Mengunjungi rumah Cut Mutia, Salah seorang pahlawan Indonesia yang berasal dari Aceh

in #esteem6 years ago

Syukur alhamdulillah kita semua dapat merasakan udara kemerdekaan yang seperti sekarang ini, jika tidak kita masih bersembunyi di tempat tertentu agar nyawa tidak terancam oleh musuh.

Beberapa waktu lalu saya sempat mengunjungi salah satu rumah pahlawan aceh yang terletak di aceh Utara tepatnya di desa masjid pirak matang kuli Kabupaten aceh Utara.

Sepenggal sejarah merebut kemerdekaan tercatat disini membuat saya sangat terharu dan ingin sekali merenung dan memaknai arti sebuah perjuangan.

Sambil melihat kesegala arah dinding yang menempel beberapa potret kenangan silam membuat saya ingin sekali berbagi bersama sahabat disni.

Nah sahabat disini saya menemukan beberapa objek yang sangat klasik sekali seperti gambar di bawah ini merupakan tempat penyimpanan padi pada zaman dahulu yang umumnya dimiliki oleh orang aceh dan alat penumbuk padi pada masa itu.

Saya juga melihat beberapa gambar ilustrasi perang pada saat itu yang hanya menggunakan pedang dan senjata tajam lainnya.

Dibawah ini merupakan gambar garis keturunan pahlawan aceh cut mutia dan pedang yang digunakan cut mutia saat berperang serta gambar lainnya yang sangat bernilai untuk kita kenang bersama.

Sahabat, semoga almarhum para pahlawan kita mendapatkan surga disisiNya.. Amin.. Yarabbala'lamin..

Akhir kata salam dari saya @altafalazzam dan semoga sahabat dapat memijakkan kaki pada anak tangga rumah pahlawan kita ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62915.59
ETH 2542.92
USDT 1.00
SBD 2.63