Meredam amarah dengan hal positif

in #esteem6 years ago (edited)

Hi kawan..... apa kabar hari ini?

angry+marah.jpg
Source

Amarah kata yang tidak asing untuk siapapun, karena amarah salah satu yang akrab dengan kehidupan manusia....yang merupakan tabiat yang dimiliki setiap orang.
amarah yaitu emosi alami manusia yang wajar yang terjadi begitu cepat karena sesuatu hal.

Kita di tuntut belajar untuk mengendalikan amarah, supaya kita tidak di perbudak amarah tersebut, hingga ahirnya melakukan hal hal negatif yang bukan hanya merugikan diri sendiri tapi juga merugikan orang lain yang pada ahirnya menghasilkan sebuah penyesalan.
Karena di saat seseorang tidak mampu mengontrol emosi, kadang dia melakukan hal hal dengan tanpa di sadari nya.

Amarah juga jika di biarkan berakibat pada kesehatan
Seperti:

  • meningkatkan tekanan darah
  • jantung berdebar kencang
  • sakit kepala dan depresi

Marah+kalbu.jpg
Source

Saat amarah mulai terasa, tenangkan fikiran dengan mengambil nafas dalam dalam. Dan berpindah dari tempat yang semula, kemudian lakukan kegiatan positif yang kamu sukai... hindari banyak berkata kata saat marah, karena biasanya kata kata yang meluncur saat marah adalah kata kata yang tanpa kita sadari..... yang cenderung kurang baik.

Dan semalam amarah menghampiri saya, berasa berat dan sakit sekali hingga membuat dada saya sesak, kebiasaan saya saat sedang marah, saya selalu membayangkan setan setan itu mengelilingi saya sambil bertepuk tangan gembira karena berhasil membuat saya marah, dan saya tidak rela mereka senang karena berhasil memperdaya saya, (hihi imajinasi kebanyakan lihat kartun) saat di indo biasanya saya solat dan tidak beranjak hingga amarah itu benar benar pergi, di sini saya tidak bisa lakukan itu.
Ahirnya saya melampiaskan marah dengan berlari dan berlari 25 menit tanpa berhenti, dan itu cukup untuk mengusir amarah hingga ahirnya saya tertidur.

Pagi hari sisa sisa dari amarah itu masih ada, dan saya harus lakukan sesuatu agar amarah Tidak berkembang, dan ahirnya amarahku menghasilkan ini kawan hehehe... wingko ala ainee.....

P_20180901_102713_1.jpg

  • Jangan memuja kemarahan.... karena amarah hanya akan mengikis nalurimu.....
  • Yang akan mengantarkanmu pada hal hal negatif dan membawamu ke sebuah penyesalan.

jangan-marah.jpg
Source

Salam damai
@ainee

IMG-20180423-WA0461.jpg

Sort:  

Tulisan yang bagus, tetap semangat ya Bu @ainee

Kalo marah tiap hari, bisa banyak wingkonya.. heeee😀😀

Posted using Partiko Android

hehe iya...terimakasih...@bandrek... 😊😊

Saya kalau marah, lari ke makan😢

Posted using Partiko Android

haha gak papa bagus mey....😍😍

Posted using Partiko Android

Kalau mau rasa rasa mau marah dibawa tidur aja , 😉

Posted using Partiko Android

Hehe... gak bisa klo langsung tidur, harus cape dulu baru tidur

Saya gampang marah mbak, lampiasnya ke titi... 😭😭😭

Posted using Partiko Android

masa?? marah knp? cpet tua nanti 😁😁

Posted using Partiko Android

Saya mungkin kurang sabar mbak, ya kadang pasien yang tidak normal cara berpikirnya kan nggk mau denger omongan kita, kadang ngk mau olahraga, udah diomongin tetep bandel, yah saya sadar mereka ngk normal habus itu ya nyesel, tapi sangat sulit kendaliin..

Posted using Partiko Android

Gak papa mba nanti lama kelamaan juga pasti bisa.... semangat...

Posted using Partiko Android

Tulisan Mb.@ainee
Makin mak nyussss👍

Posted using Partiko Android

Hehehe gak suka keluar jadi postingannya apa yang teralami sendiri ja

Posted using Partiko Android

Kalau sudah marah lupa segalanya mbak... Akhirnya cuma nyesel cz g bisa mengendalikan diri. 😢😢

Posted using Partiko Android

Ya gitu mba.... makanya kalau sudah terasa cepat hindari dengan melakukan kegiatan lain

Posted using Partiko Android

Itu susahnya.. kadang g sadar 😂😂

Posted using Partiko Android

Hello @ainee, thank you for sharing this creative work! We just stopped by to say that you've been upvoted by the @creativecrypto magazine. The Creative Crypto is all about art on the blockchain and learning from creatives like you. Looking forward to crossing paths again soon. Steem on!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64686.77
ETH 3158.13
USDT 1.00
SBD 2.57