Karena Pemulung, Aku Termotivasi Menulis

in #efa6 years ago

Halo sahabat semuanya dimana pun kalian berada, semoga sehat selalu.

Hari ini saya ingin berbagi cerita motivasi dengan kalian semuanya.

image

Source

Pernahkah kalian hilang semangat menulis? tentunya pernah. Saya juga pernah hilang semangat menulis hanya di karenakan suatu hal yang sangat konyol. Tetapi itu tidak lama karena saat saya seperti itu bertemulah dengan seseorang yang membuat saya terus bersemangat dan termotivasi sampai saat ini.

Beliau seorang pemulung, dengan hidup miskin dan tidak punya harta yang megah. Tetapi beliau tidak pernah putus asa dan tidak pernah menyerah dalam melawan semua rintangan dalam hidupnya. Itu cerita beliau dulu saat masih menjadi pemulung.

Beliau berpesan kepada saya, jangan putus asa, kesuksesan didepan mata mu.

image

Source

Dulu saat beliau masih menjadi pemulung, beliau pernah gak makan selama sehari atau dua hari, karena uang yang dibawanya dari hasil memulung hanya cukup untuk keluarganya. Tetapi itu bukan rintangan baginya, beliau bekerja keras untuk keluarganya.

Hidup yang penuh dengan kesulitan tidak membuat beliau putus asa, beliau sangat yakin masa depan ada didepan mata.

Semua harapan beliau dulu kini susah terjawab semuanya, beliau sangat bersyukur bisa nyekolahin anaknya semata wayang hingga menjadi seorang pejabat pemerintah sekarang ini, beyapa senangnya beliau dengan harapannya selama 20 tahun lalu kini telah menjadi kenyataan.

Tentunya hal itu tidak mudah beliau dapatkan, banyak pengorbanan dan usaha yang beliau lakukan demi kesuksesan anaknya.

image

Source

Saat ini beliau juga punya sebuah usaha sampingan selain duduk santai di rumah yaitu menjadi seorang toke penampung hasil rongsokan dari pemulung, ini beliau bangun karena beliau mengingat masa lalu nya menjadi pemulung.

Semua harapan beliau semuanya menjadi kenyataan dan kuncinya kalau menurut beliau jangan pernah mengeluh, jangan putus asa, teruslah berjuang, teruslah berusaha menggapai semuanya.

Kesimpulannya :

Kita sebagai insan manusia tentunya ada ujian yang harus kita lalui, berbagai hambatan dan rintangan datang, sebelum itu berakhir jangan pernah menyerah, jangan pernah... jangan pernah....

Begitu juga dengan kalian yang mudah menyerah menulis di steemit, saya harap jangan kalian putuskan untuk berhenti menulis, jika masih belum mencapai seperti yang di harapkan, maka berusahalah agar semua itu berhasil.

Mungkin sebuah motivasi itu tidaklah cukup untuk kita semua, jika kita tidak berusaha dan bekerja keras, apalagi di era sekarang ini. Mari kita berusaha dan bekerja keras untuk sebuah pencapaian yang besar di masa depan.

Sekali lagi saya berharap kepada rekan-rekan yang putus asa dan menyerah menulis di steemit, maka sekarang ini bangkitlah, termotivasilah dengan cerita saya.

Jika alasan kalian berhenti menulis karena tulisan kalian tidak bagus, maka belajarlah bersama mentor-mentor E.F.A (Esteem For All), Beliau-beliau ini siap mengajari kita semuanya dalam membuat tulisan yang baik dan benar dan terbuka untuk semuanya.

Demikianlah cerita singkat saya hari ini semoga kalian menyukainya, terimakasih banyak untuk semuanya.



Sort:  

Sangat termotivasi, kalau ada yang keenam jangan lupa ngundang ya, seminggu kemari jadi pengacara

Posted using Partiko Android

, I gave you an upvote on your post! Please give me a follow and I will give you a follow in return and possible future votes!

Yeah. thank you

Tetap semangat untuk menjalani hidup.
Apapun masalahnya.

Iya benar, saya tetap semangat kakak.

Berakit - rakit kehulu, berenang - renang ke tepian. Bersakit - sakit dahulu, bersenang - senang kemudian.

Pepatah yang sangat bijak

Luar biasa, seminggu ini penuh rempong dengan acara, pura-pura pengacara😃sampai tertendang lagi hahaha...kalau ada yang ke-enam undang lagi ya..terengkiyuuu

Posted using Partiko Android

Iya tenang saja, nanti saya undang kok

Sangat termotivasi, kalau ada yang keenam jangan lupa ngundang ya, seminggu kemari jadi pengacara

Posted using Partiko Android

Postingan yang sangat bermanfaat, saya terharu dengan kisahnya.

Terimakasih kawan sudah membacanya

Itu hidup. anda hrus semangat, ambil hikmah

Ini semacam cerita pribadi. Sangat menarik. I like this post, very inspire. Thanks for sharing bang @alhidayat

Yaeh begitu deh bang, terinspirasi saya saat melihat pemulung dan akhirnya tercapailah cerita ini

Wah kalau curhat sama abang ini bisa jadi postingan 😂😂

Selama Magrib masih ada, putus asar tidak boleh.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56681.24
ETH 3016.79
USDT 1.00
SBD 2.28