Volunteer di Komunitas The Floating School

in #education6 years ago

flo.jpeg

Takkan pernah habis jika berbicara tentang pendidikan, karena saya sendiri tidak bisa mengartikan pendidikan secara perfect. Namun yang saya tahu seseorang harus terus belajar, karena pendidikan seperti life-long.

Sama seperti halnya pendidikan untuk anak-anak yang tinggal di pulau. Hampir rata-rata pendidikan di sebuah pulau tidak se-ideal anak-anak di perkotaan, mereka banyak tertinggal dalam beberapa perkembangan.

Dan itu terjadi di sebuah pulau yang saya datangi, mereka tidak mendapat kesempatan yang sama seperti anak-anak perkotaan. Ya, jika ditanya kepada instansi, mereka akan memiliki berbagai stakmen dan alasan yang akurat meski alasan itu bisa dihilangkan jika niat untuk sebuah perubahan lebih kuat.

flo1.jpeg

Saya mendapat kesempatan baik menjadi Volunteer di komunitas The Floating School, kami mengajarkan pendidikan alternatif untuk anak-anak pulau, kebetulan saya mengambil kelas komputer. Yang ingin saya ceritakan adalah kecepatan menangkap, mengingat dan menyimak sama seperti anak-anak lainnya, hanya saja mereka tidak mendapat kesempatan yang sama.

Contoh halnya, ujian kelas 3 SMP dan SMA harus menggunakan komputer, aman untuk mereka yang sudah menguasai komputer, tapi tidak aman untuk anak-anak pulau yang tidak pernah mendapat kesempatan belajar komputer.


logo KSI Banda Bannner.jpeg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58296.60
ETH 3064.91
USDT 1.00
SBD 2.26