Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional bersama Steemit

in #education6 years ago (edited)

Assalamualaikum, WR. WB.

Saya yakin anda dan saya adalah orang yang berpendidikan.

Sahabat steemit yang berbahagia, dimana kita selalu memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Tanggal 2 Mei, Mengapa?., Karena pada tanggal 2 Mei ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bapak Ki Hadjar Dewantara, dimana beliau dikenal sebagai Pahlawan Nasional dan dihormati sebagai bapak Pendidikan Nasional di Indonesia. Nah, lalu mengapa sampai bapak Ki Hadjar Dewantara dianggap dan dihormati sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Negeri ini,?., Nah, Maka jika kita berbicara tentang mengapa atau dengan alasan apa Bapak Ki Hadjar Dewantara ini di kenang sebagai Bapak Pendidikan di Indonesia, maka itu artinya kita harus berbicara Sejarah yang terjadi pada masa Kolonialisme Belanda, dimana beliau dikenal dengan sangat tegas dan berani menentang Kolonialisme Belanda pada saat itu, tentunya mengenai pendidikan. Dimana Pemerintah Hindia Belanda pada saat itu membuat peraturan, yang mana peraturan yang dibuat itu tentang Pendidikan, pada masa itu yang hanya boleh mengenyam bangku Pendidikan hanyalah anak-anak kelahiran Belanda dan orang kaya saja.

Sebenarnya kali ini saya agak sedikit takut dalam menulis, karena kali ini saya mencoba untuk mengenang Sejarah yang pernah saya belajar dulu di bangku SMA, dan saya ingin mengekspresikannya kepada teman-teman semuanya, jadi saya minta nanti setelah membaca tulisan ini jika ada terdapat kekeliruan boleh memberi tanggapan atau meluruskan, saya sangat butuh itu, Terimakasih.

Baiklah Sahabat Steemit yang saya cintai kita kembali lagi ke pembahasan kita tentang Bapak Pendidikan Indonesia, seperti yang saya katakan tadi dimana beliau dikenal sangat tegas dan berani dalam menentang kebijakan Pemerintahan Hindia Belanda pada saat itu. Kritik kerasnya terhadap pemerintahan Hindia Belanda menyebabkan Beliau diasingkan ke Negeri Belanda dalam waktu yang lumayan lama, dan setelah beliau kembali ke Indonesia, dimana Beliau mendirikan sebuah Forum atau Lembaga Pendidikan pada masa itu yang bernama kalau enggak salah saya Taman Siswa. Nah, setelah kemerdekaan Indonesia bapak Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai Menteri Pendidikan Pertama di Indonesia dan Beliau Wafat pada tanggal 26 April 1959. Nah saya pikir itulah sebabnya Pemerintah Indonesia mengangkat Tanggal kelahiran Beliau yaitu Tanggal 2 Mei sebagai hari bersejarah tentang Dunia Pendidikan di Indonesia, atau Tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional Indonesia.

Yang menjadi Problem saat ini adalah, Bagaimana sudah kondisi Pendidikan di Indonesia, apakah lebih baik, atau lebih buruk atau justru sama saja dan tidak mempunyai perubahan apapun?., Saya pribadi melihat dan mengamati tentang pendidikan saat ini, saya pikir cukup baik tentang perkembangan pendidikan di Indonesia, dimana tiap sekolah dari SMP sampai SMA itu rata-rata siswanya sudah diajarkan tentang cara penggunaan Teknologi dengan baik dan bijak, bahkan mereka juga sudah menggunakan dan memanfaatkan teknologi itu, katakannlah teknologi yang saya maksud adalah Komputer dan Internet, Saya pikir ini sangat penting untuk para siswa demi terwujudnya Generasi yang mampu dan bisa untuk bekerja sama dengan teknologi dan menghasilkan manfaat untuk dirinya dan orang disekitarnya. Saya mengatakan seperti itu karena saya sangat perihatin tentang Generasi sekarang yang sangat banyak sudah diperbudaki oleh kecanggihan Teknologi, yang mana mereka lalai dan lupa waktu karena kesibukannya dengan Ponsel pintar yang dimilikinya ataupun yang dibeli orang tuanya itu membuat mereka lalai dengan Game misalnya atau juga dengan media sosial dimana mereka sibuk dengan melantunkan Status cinta monyetnya atau status alai yang lainnya, ini satu sisi yang sangat berbahaya untuk pendidikan mereka, menurut saya sebenarnya Kecanggihan Teknologi itu bukanlah musuh atau suatu hal yang harus kita takuti, justru Kecanggihan Teknologi itu menurut saya adalah Teman atau kawan bagi kita untuk menuju masa depan yang lebih baik, karena Teknologi ini hadir bukan untuk merusak justru untuk memudahkan pekerjaan atau sebagai media pendidikan yang baik dan mudah serta cepat.

Sahabat Steemit yang saya cintai, Ketahuilah bahwa Negeri ini akan lebih baik jika pendidikannya berjalan dengan baik dan dapat melahirkan generasi yang baik. Masa depan Negeri ini berada pada tangan mereka para Remaja dan pemuda-pemudi Indonesia, dan itu semua tidak terlepas dari tanggup jawab kita sebagai warga negara, dan itu semua juga tidak terlepas dari peran seorang guru, guru yang baik yaitu Ikhlas, menyenangkan dan tidak suka marah-marah. Nah, Untuk mewujudkan Guru yang baik dan Ikhlas serta tidak suka marah-marah itu juga tidak terlepas dari Kewenangan Pmerintah yang baik dan bijak.

Saya @myaceh Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018

That is all from me


created by @myaceh

Sort:  

@myaceh maju dan makmur negeri karena generasi yang baik. Generasi yang baik berawal dari pendidikan

Bu gurunya cantik ya.. Hehe selamat Hardiknas

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63114.90
ETH 2626.13
USDT 1.00
SBD 2.72