Semangat ku Masa Depan ku Ini Cerita Tentang ku

Hello sahabat steemians semua jumpa kembali bersama saya, Kali ini saya akan membagikan sebuah postingan tentang mengikuti kontes ulang tahun popon, saya turut memeriahkan nya dengan cara berpartisipasi dengan kontes ini.
Kontes ini bertema : semangat mu masa depan mu cerita kan tentang mu. Karna saya ingin mengikuti kontes ini saya akan bercerita sedikit tentang semangat ku masa depanku ini cerita tentang ku.

image

Pengalaman saya yang sangat bersejarah dan sangat indah yang tidak bisa saya lupakan yaitu saat saya mulai mengikuti rekrutmen cpns kemenkumham pada tahun 2017 tepatnya bulan 8. Saya rasa rekrutmen besar besaran ini gak ada yang tidak tahu. Karna pemerintah meminta 589 kuota untuk formasi cpns kemenkumham tersebut.

Awal mulanya saya sudah males mengikuti lamaran pekerjaan mungkin karna saya masih trauma disaat saya mengikuti rekrutmen di pt pln tapi saya gagal.

Berhubung batas pendaftaran nya dibuka selama satu bulan dan teman-teman saya sudah pada mendaftar semua, saya juga ikut mendaftar dengan berpikir untuk mengikuti ujian asah otak saja.
Saya beranggapan tidak sanggup bersaing karena sangat banyak yang mencalonkan diri kurang lebih sekitar 44000 orang yang sudah lulus berkas dan siap untuk mengikuti ujian. Dan tiba lah waktu saat ujian CAT namanya yang berbasis komputer dan memiliki 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit.

image

Disaat saya memasuki ruang ujian tersebut saya sangat optimis bahwa saya bisa melalui ujian ini dan ternyata tidak segampang yang saya bayangkan saya tidak lulus passing grade karna saya kurang nilai satu soal saja di soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

image

Satu kelompok ujian nya 700 orang dan rata rata yang lulus saat ujian cuma 12 orang. Mental saya mulai down disaat saya mengetahui bahwa nilai TWK saya hanya kurang satu saja.
Hari demi hari berlalu dan semua peserta telah selesai mengikuti ujian, saya melihat pengumuman bahwa yang lulus ujian CAT dari 44000 orang hanya 300 orang saja. Sungguh persaingan yang sangat rumit.

image

Karena kuota yang dibutuhkan tidak mencukupi maka yang mempunyai nilai tertinggi di panggil kembali untuk mengikuti ujian selanjutnya yaitu kesempatan, kesehatan dan wawancara, alhamdulillah saya termasuk yang memiliki nilai tertinggi.
Dan untuk ujian kesempatan saya memiliki nilai yang bagus. Untuk tes kesehatan juga tidak bermasalah dan yang terakhir saya juga bisa melewati tes wawancara dengan sukses hingga pengumuman akhir saya dinyatakan lulus cpns kemenkumham.

image

Yang spesial dan membuat saya bahagia adalah pengumuman kelulusan tersebut di bulan oktober yaitu bulan kelahiran saya, saya berpikir mungkin inikah kado spesial yang saya dapat kan dihari ulang tahun saya.

image

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih ini semua tak lepas dari dukungan dan doa orang tua saya serta orang orang terdekat yang selalu menyayangi saya.

image

Terima kasih banyak sahabat steemians semua yang telah membaca postingan ini, saya sangat senang jika anda mengikuti saya @mujiburrahmanmhd

Sort:  

MANTAP BANG. DAN SELAMAT ATAS KELULUSAN CPNSNYA.
dan semoga menang juga di kontest ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62755.94
ETH 2446.28
USDT 1.00
SBD 2.66