budidaya kelapa sawit

in #education6 years ago (edited)

FB_IMG_1516758564627.jpg

Hello, sahabat stemian
kalian semua pasti tau orang dalam gambar ini sedang memetik/memanen apa?? iya benar sekali, orang tersebut sedang memanen sawit

Tau kah kalian sawit itu apa?
Kelapa sawit (Elaeis) adalah tumbuhan industri penting penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar (biodiesel). Perkebunannya menghasilkan keuntungan besar sehingga banyak hutan dan perkebunan lama dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit. Indonesia adalah penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia. Di Indonesia penyebarannya di daerah Aceh, pantai timur Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

postingan saya kali ini saya ingin berbagi kepada teman steemit agar bermanfaat nantinya kepada pembaca, sebagai berikut :
Tujuan utama membudidayakan kelapa sawit adalah untuk mendapatkan buah. Semakin banyak buah yang diperoleh, maka semakin besar pula keuntungan yang didapatkan oleh petani.
FB_IMG_1516758568927.jpg

tata cara memelihara kelapa sawit agar berbuah banyak dan bermutu,

  1. Penyesuaian Metode dengan Lingkungan
  2. Penggunaan Alat Berteknologi Tinggi
  3. Pengendalian Gulma secara Intensif
  4. Pemberantasan Hama dan Penyakitp
  5. Pemupukan dengan Jadwal dan Dosis yang Tepat
  6. Penunasan yang Diatur
  7. Prosedur Pemanenan yang Benar
  8. Istiqomah

mungkin sekian saja dari saya, adapun sumber informasi yang saya dapat melalui beberapa artikel yang saya baca dan pengalaman teman saya yang menguluti usaha budidaya kelapa sawit, semoga bermanfaat...
salam @muin

DQmeAKKRJdn2Dm6qkU4zGCo62Dgbog5TQ2d6NZix71eKtKL.gif

mmexport1516691325255.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61746.46
ETH 3447.41
USDT 1.00
SBD 2.50