You are viewing a single comment's thread from:

RE: 3 Kunci Sukses Berburu Beasiswa S2/S3

in #education6 years ago

Informasi yang paling dicari ini pak..teringat pengalaman saya tahun 2012 lulus 4 beasiswa bergengsi. Rencana tahun depan mau coba apply PhD, tapi gak tahu juga pak entah dikasih ijin oleh lembaga..good news..

Sort:  

Lulus 4 beasiswa sekaligus? Wuih...mantap. Dalam melanjutkan kuliah, saya kira yang harus didiskusikan pertama itu dengan prodi baru ke PD1/Dekan. Izin akan mudah diberikan jika memang posisi lowong yang selama ini diisi oleh Pak Mur ada yang menggantikannya nanti, ada yang menghendel, ini juga perlu ada kerja sama yang baik sesama tim pengajar agar mahasiswa tidak terabaikan. selamat menempuh S3, semoga sukses @bangmur.

Terima kasih sarannya pak @ismadi. Akan saya coba bangun komunikasi pada tingkat tim prodi dulu, mudah-mudahan ada jalan. Saya S1 STAIN Malikussaleh, lulus 2011. Saya sudah mempelajari bagaimana cara apply Master/PhD sejak saya masih berada di semester 5 kuliah S1 pak, dan jauh-jauh hari sudah saya persiapkan, seperi bahasa inggris, persyarataan administrasi lainnya seperti Letter of Recommendation, Study Plan Letter, paspor, dan translater Ijazah S1 dalam bahasa Inggris. Kemudian setelah semua terpenuhi baru saya Apply di akhir 2011 hingga pertengahan 2012. Saya apply hampir 15 beasiswa tersebar baik dalam dan luar negeri. Dari semua yang saya apply lulus 4 beasiswa, yaitu: 1) beasiswa erasmus mundus dari Uni Eropa, S2 matematika di Università degli Studi di Cagliari, 2) beasiswa unggulan (BU) dari DIKTI, S2 Pendidikan Matematika Universitas Negeri Malang, 3) beasiswa Pemerintah Turki, S2 matematika di yeldiz university, https://www.turkiyeburslari.gov.tr dan 4) beasiswa ICCR dari pemerintah India, S2 matematika di Aligarh Muslim University. Setelah saya membaca tulisan pak @ismadi menggugah motivasi untuk mecoba lagi pada tingkat PhD. Terima kasih sarannya pak.

Saran saya tetap saja ambil S3 dari Universitas terbaik di bidang matematika. Semoga sukses dan informasi tersebut dari Pak Mursalin bagikan khususnya kepada alumni Unimal dan masyarakat umum lainnya. Good Luck Pak Mursalin.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 58439.16
ETH 2965.47
USDT 1.00
SBD 3.69