Harapan, Langkah, Dan Komitmen.

in #education6 years ago

Hallo sahabat steemian, bagaimana kabarmu ?
Semoga sahabat steemian dalam kondisi sehat selalu. Amin

Sebelumnya, saya ingin menjelaskan sedikit kepada teman-teman steemian tentang arti dari harapan, langkah dan komitmen. Saya rasa ketiga tema pembebasan diatas saling berkaitan dan sering kita implementasikan dalam sehari-hari. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi saya sebagai penulis dan juga kepada sahabat steemian.



sumber

Harapan adalah bentuk dasar dan kepercayaan serta keyakinan akan sesuatu yang diinginkan, Harapan adalan bahan bakar untuk semangat hidup, setiap manusia mempunyai harapan. Manusia tanpa harapan berarti manusia itu mati dalam hidup. Saya sendiri sangat setuju apabila harapan itu tumbuh dan selalu ada dalam hidup saya, dimana ada harapan disitulah jalan yang akan saya lewati.

Langkah, langkah adalah sebuah proses untuk mencapai harapan atau tujuan yang akan kita tuju untuk harapan masa depan. Sebelum kita jauh membayangkan masa depan, terlebih dulu itu kita harus membuat fondasi sekuat mungkin dan membuat langkah baik supaya kita tak akan henti untuk sebuah perjuangan, karena ibarat bangunan masa depanmu akan kokoh apabila fondasi yang kamu bangun saat ini tercipta dengan baik dan kuat.



sumber

Kamu harus mempunyai langkah yang kuat jangan sampai langkahmu tergoyang hanya karena kelemahanmu dan berhenti berharap untuk masa depan yang cerah. Dan melangkah banyak cara tapi kamu harus memanfaatkan langkah yang baru, memanfaatkan langkah yang kamu harapkan menjadi langkah yang baik di masa depanmu,

Komitmen, jika bicara komitmen saya pun bukan orang yang berkomitmen, yang menganggap komitmen itu sulit, bukan hanya untuk saya, bahkan untuk kebanyakan orang lain, apa sih komitmen itu? Komitmen adalah sesuatu yang membuat seseorang memikul resiko dan konsekuensi dari keputusan yang mereka buat tanpa mengeluh dan menjalani dengan penuh rasa syukur sebagai bagian dari kehidupan yang terus berproses.



sumber

Memang sangat sulit untuk istiqomah ataupun komitmen karena kita manusia yang tak luput dari dosa dan kesalah, saya sendiri pun mengakui bahwa istiqomah maupun komitmen tidak dapat tumbuh atau pun melekat dalam diri saya, saya pun langsung bergegas dan berfikir kalau saya tidak bisa berkomitmen dengan apa yang saya ambil, saya yakin langkah dan harapan saya tidak tercapai bahkan lama akan tercapai jika saya tidak menumbuhkan komitmen.


Coretan sedikit ini semoga yang membaca bisa memahami dan semoga bermanfaat.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana saya.



Follow Me

@akbarxander

Sort:  

Good post...
Inspirasi yg bagus..
Ada gabung komunitas steemit aceh ngk mas bro..

Hehehehe terimakasih banyak bg sudah mengunjungi blog sederhana ini.
Ada bg. Kalau abg gimana ada gabung ngak ?

Sama2..
Ada grup wa nya ngk,,, masukin saya ke grup boleh...
Oya,, saya d aceh utara.
Masbro daerah mana..

Ada bg, cuma saya masih baru" juga jdi segan.
Saya di Panton labu bg. Oia coba abg chat @fahmitapakba dia senior saya di Panton labu, mgkin dia kenal sama admin nya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64582.42
ETH 3502.70
USDT 1.00
SBD 2.46