debu vulkanik Gunung SinabungsteemCreated with Sketch.

in #dunia7 years ago

Debu vulkanik pada saat ini sudah menerpa kawasan Aceh yang persis terletak di Aceh utara dan sampai ke Aceh tenggara tempat kelahiran saya.Tidak saja di Aceh tetapi juga di kawasan Sumatra Utara yang paling parah karena lebih dekat dengan kawasan karo. dempak dari debu vulkanik ini bisa terkena penyakit ISPA,sejak dari tgl 29 sudah diinformasikan kepada seluruh masyarakat supaya dalam berpergian jangan lupa memakai masker.saya sebagai mahsiswa wajib berantisipasi juga memakai masker dankata mata dalam berpegian ke kampus. hampir semua grup di handphone telah di sebarkan berita tersebut untuk menghindari penyakit ISPA. Hari ini saya bergegas pergi ke kampus, sesampai di kampus saya melihat pemandangan yang berbeda hampir semua mahasiswa dan mahasiswi mengenakan masker, baik dalam ruangan maupun di laur. ketika saya hendak berbicara disinilah sebuah kendala pembicaraan kami tidak berlansung dengan baik karena akibat mengunakan masker suara terdengar sedikit kecil jadi saya tidak boleh berjarak jauh dari teman saya.Nah tetapi ada juga segi positif dari kejadian ini sebab mahasiswa tidak salah dalam mengunakan masker, sudah sesuai dengan kegunaannya. jadi peran masker dapat digunakan sesuai dengan fiungsinya. ketika ketahui sekarang bahwa masker digunakan sebagai bahan action saja atau di gunakan supaya dia dibilang cakep mungkinya. padehal guna masker itu bukan bahan gaya, tetapi digunakan untuk melindung diri dari debu. nah jadi masker digunakan ketika naik kendaraan bermotor dalam perpegian jauh. kalo sekarang ketika ke kantin juga memakai masker, dalam ruang kulaih juga pakai masker hendak ngomong dengan teman sekitarannya juga memakai masker. sampai sekarang masih ada debu vukanik sinabung di Aceh utara.Allhamdulilah bantuan sumbangan juga berjalan. kita doakan teman-teman semoga debu vulkanik gunung Sinabung dapat berhenti.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60327.71
ETH 2568.97
USDT 1.00
SBD 2.57