TEBU ADA DIMANA-MANAsteemCreated with Sketch.

in #drink6 years ago

DSC06856.JPGTebu adalah tanaman yang ditanam untuk dijadikan bahan pembuatan gula pasir. Hampir 2 tahun lamanya aku telah tinggal di daerah Lhokseumawe. Memang tidak pernah aku lihat kebun tebu ini, tetapi banyak warga sekitar yang menanam tanaman ini di depan halaman rumahnya. Di sini banyak sekali orang-orang yang memiliki usaha sebagai penjual tebu. Harganya yang murah dan rasanya yang segar membuat minuman manis satu ini disukai banyak orang termasuk aku. Hari yang panas di kota Lhokseumawe membuatku tergerak untuk membelinya. 1 minggu bisa aku beli minuman ini 3-5 kali. Tanaman ini juga banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat seperti DSC06344.JPGzat besi, kalium, kalsium, vitamin dan magnesium.Warna air tebu yang hijau tua mendakan bahwa air tebu itu sangat manis rasanya, tetapi wana air tebu yang hijau muda menandakan rasanya yang kurang manis karena tebu yang di press belum begitu tua. Banyak orang memilik penjual tebu yang berwana hijau tua, tetapi tidak dengan ku. Aku selalu mencari air tebu yang berwarna hijau muda, yang manisnya tidak berlebihan. Karena manis yang berlebihan tidak membuat rasa haus menjadi hilang tetapi menjadikan tenggorakan kita semakin haus.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60340.89
ETH 2615.66
USDT 1.00
SBD 2.56