New Drawing!!! First Time Using Pencil Colour

in #drawing7 years ago

Hi guys… today I would like to share my new drawing. Before, I drew some pictures only with pencil without coloring them. Therefore I’ve been always thinking to draw something with coulour. Yet, since I don’t have any tools to do so, it wasn’t happened till today.

When I was in Junior high school, there was a school established by NGO for students who had experienced Tsunami disaster. At that school, we had been taught by foreign teachers. There were five classes run at that time; sport, English, Dance, Music, and art. I learned painting in the art class. There was the first time I saw acrylic painting. It was really fun to learn how a colour changed when it’s mixed to another. Yet, I don’t really know how to pain, what I did was just like another kids did (painting mountain, river, and trees :D).

Hai guys, Hari ini saya ingin membagikan gambar baru yang sudah berhasil saya selesaikan. Saya telah berfikir untuk mencoba menggambar dengan menggunakan warna, namun apalah daya pensil warnanya tak ada.

Dulu, waktu saya masih kelas satu MTsN, di desa saya ada sebuah sekolah garapan NGO untuk anak-anak korban Tsunami. Di sekolah itu anak-anak diajarkan oleh bule-bule yang entah dari negara mana asalnya (lupa). Di sana hanya ada 5 kelas dengan 5 pelajaran, seperti olah raga, bahasa Inggris, menari, musik dan seni. Saya pertama sekali mengenal lukisan yang menggunakan warna acrylic di kelas seni yang ada di sekolah tersebut. Di sana saya belajar tentang warna dasar dan warna campuran. Di sana pula saya sadar bahwa saya suka melukis. Namun, melukis bukan keahlian saya (lol). Sama seperti anak-anak yang lain saya cuma mampu menggambar gunung, sungai dan pohon :D.

Well today, I want to share the current painting that I made using colours. But it is not using the acrylic paint since I don’t have it… (cry.. T_T). I used pencil colour by Greebel. The texture of that color pencil is really smooth so that it can be melted with water. Firstly, I drew a sketch with Faber Castell pencil as usual.

Baiklah, hari ini saya ingin membagikan gambar yang baru saja saya gambar dengan menggunakan warna. Karena saya tidak punya cat acrylic jadi saya pakai pensil warna dari Greebel (pinjam punya adik XD). Tekstur dari pensil ini cukup lembut sehingga dapat dicairkan dengan menggunakan air. Seperti biasa, pertama-tama saya membuat sketsa gambar yang akan saya beri warna.

2.jpeg

After that I started to colour the sketch. It was my first time drawing with pencil colour, it was so difficult. It was not like in the tutorial. For those who can do it. You are very awesome (thumbs up).

Setelah itu barulah saya warnai dengan pensil warna. Ini adalah kali pertama saya menggambar menggunakan pensil warna. Ternyata sangat sulit. Tidak seperti yang saya bayangkan. Bagi kalian yang mampu menggambar dengan pensil warna ini, kalian HEBAT…!!! (4 Jempol buat kalian).

3.jpeg

Well, I mostly used black, dark and ocean blue for this painting. Also, for the water effect, I need white colour, but I don’t have any (hikz :( ), until than I found the unused white eyeliner yuhuu… ^o^/. Yes, that water was painted with eyeliner…. (ssttt… don’t tell anybody :D ). So finally I can finish the painting. Anyway, it’s not as good as I expected, I need to learn more...

Warna yang saya gunakan untuk gambar kali ini kebanyakan adalah hitam, biru tua, dan biru muda. Dan untuk efek air terjunnya, saya membutuhkan warna putih. Tapi saya gak punya warna putih (hikz :( ). Jadi setelah saya cari-cari ternyata saya punya eyeliner putih yang gak kepakai lagi. YUHUU,,, \^o^/ langsung deh saya pakai buat mewarnai airnya (sssstt… jangan bilang siapa-siapa ya, rahasia). Ngomong-ngomong hasilnya tidak seperti yang saya bayangkan. Masih harus belajar banyak.

WhatsApp Image 2018-01-12 at 9.59.26 PM.jpeg

because I have low quality camera, I edited the picture with my handphone to make the colours look brighter.

Thanks for stopping by, I hope you enjoy it and upvote ^_^

Terimakasih udah mampir, semoga kalian semua suka dengan postingannya. Kalau berkenan di upvote ya… Terimakasih Semoga Bahagia ^_^

Sort:  

Great effort step by step..i like you dring..keep it up

Wellcome

Sangat bagus blognya @ritaedogawa

Makasih... pasti masih banyak kurangnya.. komen dan saran akan sangat membantu...

Amazing art work.
Love it

thank you @hananan san >,<

Ga tau kenapa, saya selalu suka melihat perkembangan menggambar seseorang. Terutama yang menggambar pakai tangan :D seakan memotivasi saya untuk ikut berusaha lebih giat lagi :)

Makasih @hime.sama saya juga biasanya gitu... I'm still waiting for your new post. yang minggu lalau gak sempat lihat karena lagi dikumpung.

It won't take a long time ta :D i hope. Haha

Luar biasa rita, pewarnaannya masuk bnget

Thank you,,wah jadi deg deg gimna gitu di komen sama expert :D Mohon bimbingannya master

Ya udah bgus tu karna serigala selalu identik dengan warna gelap biar feel dapat

Makasih Master... I really appreciate it....

Aku juga masih anak bawang kok

emang kalau master dy suka merendah :D (thumbs up)

Jujur aku ga ahli brmain warna, makanya aku lbih suka warna2 negatif n cendrung 1 warna aja

Wowww.. wonderful painting sensei.. progress bnyak. Semangat berkarya sensei 👏

etto... sensei ja nai yo... anata wa sensei desune.. hehe Makasih I appreciate it.. Semangat juga buat sensei..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63550.59
ETH 2644.53
USDT 1.00
SBD 2.81