Donor darah untuk Merah Putih

in #donor7 years ago

 Assalamualaikum Wr.Wb 

kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya tentang donor darah , sebelumnya saya tidak pernah sekalipun untuk ikut donor darah , kenapa ? rasa takut yang selalu ada di benak dan juga saya salah satu seseorang saya takut dengan jarum, namun rasa penasaran akan bagaimana rasanya mendonorkan darah menjadi hal yang tidak bisa dihindari untuk mengalahkan rasa takut saya pun mencoba mendonorkan darah pada event di kampus saya. 

ketika pertama kali setelah mengisi biodata ternyata setelah pemeriksan hb dan dara ternyata dara saya hanya 90 dan itu tidak cukup baik untuk kita sebagai pendonor .faktornya mungkin jam tidur yang kurang.keesokan harinya saya datang lagi dengan jadwal tidur yng cuku dan setelah pemeriksan saya pun bisa untuk mendonorkan darah.

Nah lumayan sakit untuk proses penjaruman pada tangan,  namun hanya butuh waktu 10 menit pendonoran darahpun selesai rasanya sangat lega bisa mendonorkan darah dan sekarang setiap 3 bulan sekali saya selalu mendonorkan darah saya. 


Rupanya donor darah ini sangat banyak manfaat bagi kesehatan pendonor antara lain ya kita bisa menurunkan resiko terkena kanker , pembaharuan sel sel dara secara rutin,mencegah penduaan dini , dan juga keaadaan psiklogis kita bakalan stabil dan yang paling berharga ya kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dara kita . dan harapan saya semoga semakin banyak pendonor darah untuk indonesia merah putih terutama pemuda pemudi  kalau bukan kita siapa lagi !! 

[English]

assalamualaikum.wrwb

This time I will tell a little about my experience about blood donation, before I never once to join blood donation, why? The fear that is always in my mind and also one of my people is afraid of the needle, but the curiosity of what it would be like to donate blood into the inevitable to beat the fear I also tried to donate virgin on the event on my campus. When the first time after filling biodata turned out after the examination hb and virgin it turns out my virgin is only 90 and it is not good enough for us as a donor. The factor is probably less hours of sleep. The next day I come again with bedtime yng cuku and after the examination I can To donate blood. Nah pretty sick for the matchmaking process on the hands, but it only took 10 minutes blood donation finished it was very relieved to donate blood and now every 3 months I always donate my blood   Apparently this blood donor is very much beneficial to the health of donors, among others, yes we can reduce the risk of cancer, cell renewal routinely, prevent premature aging, and also keident psiklogis we will be stable And most preciously yes we can help the people who need our virgin. And h I hope more and more blood donors for Indonesia red white especially young men If not us, who else !!  

Sort:  

Good Post @muhammadazwir
Salam Komunitas Steemit Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70753.86
ETH 3589.34
USDT 1.00
SBD 4.75