Banyak cara meraup dollar di Internet - Post #1

in #dollar6 years ago

This is my first post on steemit...

Note : Saya tidak tahu apakah artikel yang di publish di steemit ini cara perangkaian katanya sama dengan saya menulis di blog atau tidak, jadi mohon di maklumi :) Dan kalau semisal kemudian hari saya sudah memahami betul "steemit" itu sendiri saya akan menghapus postingan ini (jika bisa) karena ini hanya sebagai postingan awal seorang newbie dan berharap ada yang bisa mengajarkan lagi di kolom komentar :)

Sejujurnya saya membuat akun steemit ini juga dari rekomendasi dari rekan saya yang lebih dulu terjun di dunia steemit. Dan, ya, pasti yang membuat saya lebih tertarik dengan ajakannya di steemit kita bisa menghasilkan dollar dari apa yang kita Info/Bagikan kepada orang.

Saya sendiri belum mengerti betul bagaimana sistem di dalam steemit ini sampai kita bisa menghasilkan dollar terhadap sharing kita. Daripada rasa penasaran dan banyak pertanyaan terngiang di pikiran langsung saja saya membuat postingan kali ini, dan saya beeharap setelah posting artikel ini saya bisa menemukan jawabannya.

images.jpeg

Langsung saja kembali ke topik sesuai judul "Banyak cara menghasilkan dollar di Internet" , mungkin satu cara sudah saya jabarkan di atas yaitu dapat dollar dengan bergabung dan share sesuatu di steemit. Tapi apa hanya itu saja? Tentu tidak kan? Ok, saya share pengalaman saya tentang dari mana saja saya menghasilkan dollar (Bukan berarti saya ini sudah banyak sekali dollar yang saya dapat).

images(2).jpeg

Pertama yaitu dengan cara membangun suatu blog atau website, kemungkinan besar penduduk steemit sudah mengetahui hal ini. Kita bisa mendapatkan dolkar dengan cara menjual produk sendiri dan produk orang lain di dalam website/blog kita, selain itu, ada juga situs yang menyediakan jaringan periklanan yang bisa di pasang di blog/website anda. Tidak perlu saya terangkan lebih detail tentang situs mana yang di maksud dan cara kerja jaringan periklanan seperti apa karena saya yakin anda sendiri pasti sudah mengetahui hehe.

images.png

Kedua,saya juga yakin 100% anda juga sudah mengerti tentang youtube. Ya , youtube memang bisa untuk lahan pencarian dollar kita. Kurang lebih juga sama seperti blog atau website cara menguangkan konten youtubenya, yaitu dengan cara menempatkan iklan di video atau channel kita. Tapi untuk saat ini youtube sudah memperbarui tentang cara menguangkan kontennya, dan ada suatu syarat tertentu untuk bisa menampilkan iklan di video yang kita buat. Syaratnya gampang gampang susah, yaitu kita di wajibkan mempunyai subscriber di atas 2000 dan mempunyai jam tayang video 240.000 menit atau 4000 jam.

images(3).jpeg

Ketiga, kita bisa menjadi dropshiper/reseller , mungkin kalau ini boleh ya saya perjelas cara kerjanya :) Pada intinya kita menjual suatu produk dari seaeorang atau bahkan dari pabrik besar. Keuntungannya adalah kita diberi harga asli agar kita bisa menjual dengan harga yang sesuai dengan pasaran produk tersebut. Karena sudah pasti, harga yang datang langsung dari pabrik atau produsennya lebih murah daripada kita membeli di toko toko atau orang lain yang menjadi reseller. Toh juga sekarang banyak aplikasi android yang merekrut dropshiper seperti Kudo dll.

images(4).jpeg

Terakhir (Keempat) , jika anda mempunyai ketrampilan khusus yang sekiranya bisa dilakukan di Internet seperti jasa menukis artikel atau jasa pembuatan web dan apkikasi anda bisa menawarkan itu kepada kalayak luas, dan sudah pasti di dunia yang serba digital ini orang yang mempunyai keahlian yang ada unsur Internetnya bisa laku keras.

Mungkin hanya ini postingan polos dari seorang newbie seperti saya di steemit, bukan maksud untuk mengajari para master bagaimana cara cari uang, tapi ini hanya sekedar postingan pembuka, dan berharap juga masukan dari pembaca tentang kelayakan artikel saya terbig di steemit supaya kedepannya saya bisa beradaptasi , karena saya kira ini juga seperti forum atau seperti menulis di blog saya hehe. Mohon pengertiannya. Terimakasih Dan Maaf.

Sort:  

@leonardodoherty, I gave you an upvote on your post! Please give me a follow and I will give you a follow in return and possible future votes!

Thank you in advance!

Halo @leonardodoherty.. Selamat gabung di Steemit! Suka melihat anda ngumpul di sini.. telah diupvote.. (Seberkas kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit Indonesia.)

Mohon bimbingannya ya :)

ReSteem For ReSteem. Resteem My POST, Put Your ID in Comment BELOW, After Confirmation I Will ReSteem Your POST BACK.
My POST Link https://steemit.com/mgsc/@engineermabbas/my-first-ever-post-on-steemit-plz-upvote-and-resteem

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56570.01
ETH 3028.13
USDT 1.00
SBD 2.29