EXCUSE ME, MY NAME IS Yusrizal Latief. MY ACCOUNT @lingkananggroe

in #dmania6 years ago (edited)

image

Perkenalkan nama aku Yusrizal Latief. Aku anak kedua dari tiga bersaudara, dari bapak Abdullatief dan ibuk Safrayani. Aku dilahirkan dan besar di Aceh Utara, kecamatan Simpang Keuramat yang merupakan salah satu wilayah pedalaman di kabupaten tersebut. Kalau kawan-kawan steemit ingin mencari aku di RT, RW tempat aku tinggal, aku yakin tanpa ragu kawan-kawan akan susah mencarinya. Hal itu karena nama panggilan aku yang lumayan banyak digelarkan. Nama-nama itu ialah Siadek, Mahrizal, Yus, dan yang terakhir Rizal.

Hobi aku menulis karya sastra. Hal itu berawal dari SMP ketika surat cinta monyet kurangkai dengan penunuh perjuangan untuk sang gebetan (DITOLAK !) ,haha. Kemudian hobi itu terus tumbuh untuk kusalurkan dalam membuat puisi-puisi pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Ketika aku duduk di bangku SMA aku berhasil memenangkan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sekota Lhokseumawe, pada cabang seni kria. Hobi berseniku yang lumayan tinggi tidak kusia-siakan, tatkala mengenyam pendidikan dibangku kuliah, kucoba untuk bergabung dalam sanggar kampus untuk mempelajari seni tradisi Aceh. Hal itu membuahkan hasil, beberapa panggung di Banda Aceh sudah pernah kami (kelompok) pentaskan. Dan hal yang paling berkesan bagi aku adalah mementaskan tarian masal pada opening ceremony Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) Indonesia di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Bagaimana tidak, tarian yang bertema "Asai Bak Punca" itu kami suguhlan di depan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

image

Awal masuk kuliah, aku mulai aktif nulis di blog. Banyak tulisan puisi, cerpen dan materi sejarah yang aku hasilkan, maklum, aku mahasiswa di Jurusan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Berkat hobi menulisku, September 2017 lalu aku berhasil menyabet juara pertama lomba cipta cerpen (pria) setingkat Unsyiah. Haha, aku pun gak nyangka.

Karena hobi nulis aku yang makin melejit, maka aku mencoba berinisiatif membuat akun Steemit dengan nama akun @lingkananggroe. Pada akun tersebut aku akan mencoba untuk memposting hal-hal yang berbau sastra, kesenian, dan sejarah. Semoga kawan-kawan Steemit bisa mengambil manfaat dari apa yang aku upload nantinya. Dan apabila dalam tulisan aku nanti banyak kesalahan dan kejanggalan maka aku selalu menerima kritikan berupa komentar yang membangun dari kawan-kawan semua. Oyaa. Jangan lupa follow akun aku ya @lingkananggroe. Salam Kenal. Wassalam.

Sort:  

Selamat datang di steemit bapak sastra aceh, mari kita saling vote-up disini. Hehe :) salam kenal dari @akhywali

Siap pak @akhywali. Pasti akan saya follow dan vote dari setiap karya yang bapak post

Terima kasih, saling bantu membantu biar cepat maju, sahabat @lingkananggroe :)

welcome aboard! Enjoyed your talk as well.
Its really nice to see all this amazing people are joining steemit :)

Thank you guys @lopezdacruz. You are also one of the amazing people in steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64112.50
ETH 3174.45
USDT 1.00
SBD 2.54