Sitti Aminah, Motivator ku menulis

in #dishafianda6 years ago

Sitti Aminah yang kerap dipanggil Sitti adalah seorang guru di SMA Negeri 1 Muara Batu, Krueng Mane. Ya, beliau adalah seorang guru dan saya adalah salah satu murid beliau.

IMG_20180620_063507.jpg

Pertama kali saya mengenalnya disaat saya menduduki jenjang SMA. Ketika pertama kali saya resmi menjadi murid di SMA Negeri 1 Muara Batu, hal yang pertama kali saya jalankan di sekolah itu adalah MOS (Masa Orientasi Siswa). Nah, pada kegiatan MOS itu sungguh banyak sekali beragam tanya jawab yang ditanyakan oleh guru kepada murid baru.

Dan pada saat itulah saya melihat beliau dan entah mengapa saya langsung sangat tertarik dengan beliau ketika melihat cara berbicara beliau. Tanpa berfikir panjang saya langsung menunjuk tangan dan maju ke depan ketika beliau melemparkan pertanyaan. Padahal saya sama sekali belum memikirkan jawabannya, tetapi karena rasa penasaran saya yang tinggi dan ingin sekali berkenalan dengan beliau saya pun maju ke depan dengan sedikit rasa gugup dan akhirnya saya pun dapat melihat beliau dengan jarak dekat bahkan saling berbicara dengan beliau di depan teman-teman baru saya yang duduk di lapangan.

Pada saat itu, saya diberikan tepuk tangan olehnya atas jawaban saya. Tetapi hal itu biasa saja bagi saya jika dibandingkan dengan saya bisa berbicara dengan beliau dan bahkan beliau mengetahui nama saya walaupun belum melekat di kepala dan juga di hati. Hihihi

Setelah berbulan-bulan, akhirnya saya pun mengetahui bidang studi yang ia pegang tanpa menerka-nerka nya lagi dan yang paling menggembirakan beliau menjadi guru Bahasa Indonesia di kelas saya. Dan akhirnya hingga saat ini kami pun menjadi sangat akrab.

Pada saat bu Sitti mengisi jam pelajaran di kelas X-MIPA-1 tepatnya di kelas yang saya duduki, ia menasehati murid-muridnya ketika masih ada sisa jam belajar-mengajar. Hal ini sudah sering ia lakukan bahkan setiap saat beliau mengisi jam pelajaran di kelas kami. Tetapi, beragam nasehat yang diberikannya ada kalimat terselip yang sangat mengesankan.

~Asalkan ada kemauan, semua orang bisa menjadi seorang penulis. Karena, menulis bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kemauan bukan kepintaran~

Ungkapan tersebut masih sangat saya ingat sampai sekarang. Mendengar ungkapan tersebut, ambisi saya pun meningkat untuk menjadi seorang penulis disamping cita-cita saya yang ingin menjabat profesi dibidang kesehatan.

Melihat cara beliau mengajar disetiap mengisi jam pelajaran di kelas saya, akhirnya saya pun memutuskan untuk menjadikan ia sebagai guru favorit saya. Karena sistem belajar-mengajar yang ia terapkan sungguh sangat tidak membosankan.

Darinya saya sungguh banyak memperoleh informasi dalam dunia tulis-menulis bahkan darinya juga saya mengetahui bahwa dari sebuah tulisan sederhana bisa menghasilkan uang jika mampu membuat orang terkesima ketika membacanya. ya, benar. Steemit lah yang saya maksud itu.

Motivator menulis saya yang bernama Sitti Aminah ini lahir di Aceh atau Tanah Rencong julukannya. Beliau dikenal sosok yang sangat ramah. Bahkan saya yang jauh lebih muda darinya pernah di sapa duluan olehnya.

Pada bulan Maret tahun ini, ia telah berhasil menghasilkan satu buku yang berjudul "Guru Berikan Aku Cermin Utuh". Mendengar kabar tersebut saya amat gembira sekali dan ambisi saya semakin meningkat dalam dunia tulis-menulis.

IMG_20180620_063450.jpg

Suatu hari, saya bercerita sedikit padanya bahwa saya telah berusaha mencoba mengarang sebuah novel. Tetapi saya selalu mengalami yang namanya MENTOK ketika mengarang sebuah cerita yang ingin saya ceritakan. Tak hanya harapan semata, saya pun memperoleh motivasi dari beliau setelah saya menceritakan apa yang saya alami.

Lagi-lagi ia telah berhasil membuat semangat saya muncul kembali dalam diri saya hanya dengan senjata kalimat yang keluar dari mulutnya yang membuat saya menjadi terkesima ketika mendengarnya.

~Jika kamu ingin berjalan dengan lancar layaknya berjalan di atas jalan tol, maka ciptakan lah senjatanya~

Dari kalimat tersebut, saya dapat menyimpulkan bahwa senjata yang ia maksud itu adalah BUKU.

Semoga saya bisa menciptakan senjata itu segera. Aamiin

Sekian~

Sort:  

@dishafianda, I gave you an upvote on your first post! Please give me a follow and I will give you a follow in return!

Please also take a moment to read this post regarding bad behavior on Steemit.

Maghdisa, coba follow beberapa orang hebat di steemit baik dari dlm negeri atau luar negeri. Sering2lah msk pada postingan orang lain untuk neninggalkan jejak agar km cpt dikenal. Blh komentar atau mmberikan vote. Votenya ckp 5 org dlm sehari dulu krn km msh baru. Saat km sudah mulai dikenal buatlah sebuat tulisan ttg pengenalan diri yg menarik dan lampirkan foto. Km bs mlht contoh perkenalan orang lain. Stlh perkenalan diri baru mulailah menulis dg mengambil satu atau dua bidang yang paling km sukai dan kuasai. Menulislah rutin satu tulisan untuk satu hari (setiap hari). Poskan setiap 24 jam sekali. Pakailah hastagnya yg sesuai. Banyak pilihan disitu. Misalnya untuk perkenalan km bisa pakai hastag introduction, indonesia, writing, education (kl km nulisnya ttg pendidikan), ksi. Jgn cuma satu hastag. Dan tdk ush pakai hastag nama sendiri krn kita blm dikenal. Dilarang keras plagiat atau copy paste. Bisa2 km akan didatangi cheetah atau steemcliner sehingga membuat km hrs good bye di steemit....hehe. bsk sklh?biar kita bahas lg bsk ya. Slmt berkarya

Baik bu☺
Makasih banyak atas arahannya bu

Luar biasa sosok guru seperti @nyakti. Semoga di sekolah-sekolah dan madrasah-madrasah akan lahir @nyakti-@nyakti yang lain.

jangan nyakti semua pak,,,biar tumbuh dinda Fianda.

Hahahaha
Semogaa ajaa😅

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63