The diary game (27 Agustus 2020) menemani istriku belanja

in #diarygame4 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Apa kabar para pengelola steemian semua?

Setiap pagi umat muslim menjalankan ibadah shalat subuh, aku pun demikian, jam 5 pagi aku sudah bangun untuk shalat subuh, kadang-kadang aku menyempatkan diri untuk shalat subuh di masjid. Selesai shalat aku menonton berita di televisi, tapi sesekali aku lari pagi juga.

Hari ini aku di minta oleh istriku untuk menemaninya berbelanja. Dia akan berbelanja di pasar Beureunuen. Beureunuen adalah sebuah kota kecil yang ramai dan padat dengan berbagai aktifitas, pusat perbelanjaan, berbagai macam transaksi jual beli terjadi di kota Beureunuen, letaknya di kabupaten Pidie, Aceh. Kami berangkat jam 9 pagi dan kami sering berbelanja di sana.

Istriku berencana akan membeli beberapa lembar jilbab, jadi pertama-tama dia akan ke toko yang menjual jilbab, dia masuk ke dalam toko sedangkan aku hanya menunggu di luar sambil melihat-lihat barangkali ada yang bisa ku beli. Istriku kalau berbelanja bisa lama sekali, dia lihai dalam hal menawar harga barang. Aku menunggu dia berbelanja sambil bermain game di ponsel, tiba-tiba dia sudah berada di samping ku, cepat sekali belanjanya, gumam ku dalam hati. "Kenapa cepat sekali"?, tanyaku. Ternyata jilbab yang dia cari tidak ada di toko itu. Lalu kami pindah ke toko lainnya yang juga menjual jilbab. Di toko lain juga sama, tidak ada barang yang dia inginkan. Mungkin jilbab yang dia cari telah habis.

IMG_20200827_132530.jpg

IMG_20200827_130837.jpg
Toko baju dan jilbab di pasar Beureunuen

Aku bilang pada istriku bahwa aku kepingin setelan baju kerja yang baru, jadi aku mau ke toko yang menjual kain. Karena dia sudah hafal toko yang menjual kain jadi dia membawaku ke toko kain langganannya. Masuk ke toko kain aku melihat banyak sekali kain yang di gulung dan tersusun rapi. Aku memilih kain yang terbaik dan istriku yang menawarkan harga. Untuk satu setelan baju dan celana buat pria di butuhkan 2,5 meter kain, harga per meternya Rp95000, jadi harga untuk kain tersebut adalah Rp230000. Istriku meminta kurang untuk harga kain itu, penjual kain bilang "itu sudah harga pas", maka terjadilah negoisasi yang panjang dan sengit antara istriku dengan penjual kain. Karena istriku pandai menawar harga barang maka di sepakatilah harganya menjadi Rp200000. Lumayan bisa hemat Rp30000.

Jam 2 siang lewat sedikit kami selesai berbelanja, karena sudah siang perut kami menjadi lapar, kami mampir ke warung mie, kami memesan mie bakso dan minuman sirup orange dingin. Setelah istriku membayar harga makanan maka kami lanjut pulang ke rumah.

IMG_20200827_120204.jpg

IMG_20200827_120121.jpg
Mie bakso dengan bakso super jumbo

Sampai di rumah hampir jam 3 sore, aku mandi dan istirahat siang. jam 5 aku bangun dan siap-siap kelapangan untuk bermain sepakbola.

Malam ini turun hujan, aku tidak bisa keluar rumah, biasanya kalau malam aku duduk di warung kopi sambil mengobrol dengan teman- teman, jadi hari ini sampai disini dulu, besok ku lanjutkan dengan kisah yang lain.

Terimakasih banyak buat para steemian yang telah sudi meluangkan waktunya sedikit untuk mengunjungi artikel saya.

Sort:  

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.
Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Greetings: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59876.72
ETH 3191.77
USDT 1.00
SBD 2.43