Meugang dan suasana di kota Calang.

in #culture6 years ago

Pagi kawan stemians semua.aduh kawan2 semalaman kami hujan dan pagi ini karena efek hujan jadi bawaannya sejuk di pagi hari ini.aplgi hari suasananya meugang.oh iya apa Kwan kawan ada yg tidak tau itu meugang,.pikiran aku pasti ada yang tidak tau.ini bahasa istilah ya.#meugang# hanya ada di aceh.meugang itu penyembelihan sapi atau kerbau secara besar besaran.dalam setahun tiga kali yaitu meugang sebelum puasa ramadhan,meugang lebaran idul Fitri dan meugang idul adhar.
KLo tempat saya Calang ya.tiba waktu meugang suasananya sepi, karena daerah saya banyak pendatang,KLo pegawai banyak pendatang jg, trus nelayan jg begitu.pedagang jg banyak dari orang luar jg.ya begitulah kondisinya. Pas seperti pagi ni ya, mau beli nasi pagi aja tidak ada,.karena yang jual nasi pagi bisa mungkin adalah pendatang.mereka pulang kampung masing2 .ya istilahnya hari baik dan bulan baik bagus ditempat sendiri bukan?.apalgi mau nyambut ramadhan memang asyik buka bareng sama keluarga besar gitu.beginilah kondisinya sepi,mgki suatu saat nanti pasti kan ramai kembali.blum saatnya.

image
image

##klo berbicara masalah meugang pasti berbicara masalah harga daging,Calang bertahan Rp 170.000,.mgki tempat lain harganya bervariasi ya. Saya jg ambil foto pekerja di tempat rumah potong sapi...
image

image

Oke, Kwan kawan stemians ya.saya ucapkan terimakasih yg sdah berkunjung ke blog saya.dan saya mahon maaf lahir batin,selamat menunaikan ibadah puasa.Marhaban ya Ramadhan...code

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65156.13
ETH 3530.38
USDT 1.00
SBD 2.48