Mempertahankan Kebudayaan itu Penting

in #culture7 years ago

Selamat siang para sahabat steeemians
Kebetulan akhir bulan kemarin saya dan kawan-kawan memenuhi undangan menghadiri suatu acara di Lhokseumawe Yaitu acara pernikahan dan kami di undang untuk menampilkan tarian persembahan Padang menyambut mempelai pria.


![image]()

Saya orang Aceh dan biasa menari tari Aceh, namun pada kesempatan ini saya menari tarian persembahan Padang. Menurut saya itu luar biasa untuk menggali potensi saya kedepannya.


![image]()

Setiap tarian itu mempunyai kenikmatan dan keindahan gaya gerak tersendiri. Dari pengalaman saya, saya dapat mengetahui bahwa salah satu ciri khas suatu daerah itu budaya, bahkan negara pun mempunyai kebudayaan masing-masing dengan berbagai keragaman suku dan agama. Inilah kebudayaan bangsa kita tanah air tercinta Indonesia Raya, bangsa yang kaya akan kebudayaan yakni diantaranya terdapat rumah adat tradisional, upacara adat, pakaian adat, senjata tradisional, suku bangsa, bahasa daerah, lagu daerah, seni musik, seni rupa tradisional dan seni tari tradisional yang sedikit saya ceritakan dari pengalaman saya.


![image]()

Oleh karena itu mempertahankan kebudayaan itu penting. Salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai moral, Budi pekerti dan mengenalkan kebudayaan itu kepada generasi-generasi penerus bangsa, bukankah kita sudah belajar tentang kebudayaan sejak kita duduk di bangku sekolah dasar ? Maka kita wajib menjaga dan melestarikan kebudayaan dengan tidak menghilangkan jejak budaya atau dengan tidak mengikuti apalagi menerapkan budaya asing melekat pada diri kita, Karena kita sudah mendapatkan kebudayaan itu semenjak kita lahir. Sebagai anak bangsa mari kita menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa kita Indonesia.

[source]

@modayacob

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58130.32
ETH 2361.48
USDT 1.00
SBD 2.38