Professional Master of Ceremony and Tour Guide

in #culture7 years ago (edited)

Happy Friday!
IMG_20170922_125114.jpg

Selamat siang guys, let me introduce my self.
In basicly saya adalah seorang ibu muda yang bersyukur telah dikarunia seorang putri yang saat ini sudah berumur tiga bulan. Di dunia luar saya sebagai pemandu wisata yang pernah bekerja di Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, serta aktif menjadi pemandu acara atau Master of Ceremony (MC) di berbagai acara formal dan informal.

Sejak tahun 2014 saya menjadi pegiat kultur/budaya melalui pekerjaan sampingan menjadi tour guide. Di arus kekinian dan kebarat-baratan ini saya berfikir menjadi penting menjaga, merawat, dan mempromosikan budaya lokal yang makin hari makin terkikis eksistensinya.

Saya adalah putri tulen asal Aceh yang berdomisili di Banda Aceh yang dilahirkan pasangan Teuku Anisrullah dan Cut Mutiya. Memilih menikah dengan seorang pemuda bernama Maulana Rizky yang dipertemukan pada organisasi islam bernama Himpunan Mahasiswa Islam.

Pekerjaan part time saya lainnya yaitu menjadi MC, sering diminta pada acara pemerintah, dinas-dinas, pelantikan berbagai lembaga/instansi dan acara formal-semi formal lainnya. Saya menikmati hobi saya ini, karena tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain hobi yang dibayar 😉😎

Satu lagi rutinitas saya saat ini adalah aktif sebagai Ketua Umum Korps HMI-Wati (KOHATI) Aceh. Melalui lembaga ini saya sering menyuarakan berbagai hal, salah satunya isu keperempuanan. So, marilah jadi human useful.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56162.63
ETH 2368.26
USDT 1.00
SBD 2.31