Bitcoin Technical Analysis - Indodax.com (INDONESIA)

in #cryptocurrency6 years ago

Halo Steemians!
Ini adalah post pertama saya mengenai analisis teknikal. Saya melakukan ini sekaligus berlatih juga

DISCLAIMER!
Ini bukanlah nasihat finansial. Jika ingin mengikuti ini, silahkan tapi resiko tanggung sendiri!

Jadi chart ini adalah daily price bitcoin (BTC).
Terlihat harga sedang test support di sekitar 115 juta (area hijau).
Jika hari ini candle harga ditutup di atas area ini, bisa jadi harga akan memantul ke 120 juta-an (garis hitam) sebagai resistance, dan jika lewat, maka bisa menuju 140 jutaan (10.000 USD) dan kemungkinan besar bull-run akan dimulai.
Namun, jika hari ini harga ditutup di bawah target, harga akan turun menuju garis ungu (sedikit di atas 100 juta)

Dari kedua skenario di atas, manakah yang paling memungkinkan?

Saya putuskan untuk ambil indikator lainnya, yaitu RSI.
Terlihat RSI masih terus turun dan membentuk counter-trendline. Saya masih bearish sampai RSI berada di bawah nilai 30. Kecuali, jika smoehow, ada keajaiban terjadi dan RSI mendobrak trendline yang saya tunjukkan.

Q7gMTC2F.png

JADI APA YANG AKAN SAYA LAKUKAN??!!
Sebagai investor agak lama dan trader yang masih baru, saya maunya main aman.
Saya save IDR dan tunggu sampai RSI di bawah 30 saja dulu. Jika RSI di bawah 30, kemungkinan saat itu adalah saat harga berada di garis ungu.

Mengapa bisa begini?
Kita semua tahu, cryptocurrency adalah pasar yang banyak manipulasi. Dan banyak berita mengatakan bahwa institutional investors dan pemain-pemain besar akan masuk ke dunia crypto tahun ini. Contohnya Wall Street kalau gak salah. Namun, pada saat yang sama, kita juga melihat banyak sekali orang yang bilang bahwa akhir tahun harga bitcoin bisa tembus 25000 USD.

Jadi yang saya lihat, kemungkinannya adalah pasar memang dimanipulasi dulu agar para pemain besar ini bisa beli banyak alias memborong bitcoin sebelum miliaran dolar digelontorkan dan bull run 2018 terjadi.
Kapan bull run? saya tidak tahu, yang jelas tetap lakukan investasi bertahap. Jangan all-in, dan tetap sabar

Salam,
Wisemanlol

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58695.71
ETH 2633.30
USDT 1.00
SBD 2.49