Jangan Lihat Dia Sekarang, Tapi lihatlah.... (contest #ultahpopon)

in #contest6 years ago (edited)

Saya adalah seorang guru ganteng di sekolah yang paling keren di kota Sigli. Phuih! Ueeek! Sebagai guru yang ganteng saya dikejar cewek-cewek, kalimat utama ini saya tulis untuk memotivasi diri saya sendiri untuk menulis tentang motivasi di contest yang diadakan @popon untuk mengingat ultahnya.
Selamat Ultah @popondari @riodejaksiuroe1.png
Kenapa berani-beraninya Popon mengadakan kontes ini? Saya jadi ada ide menulis untuk hari ini, apa lagi menceritakan tentang diri saya, saya sangat profesional dalam hal itu. Karena saya dan Allah lah yang tahu siapa saya.
Kalau sekarang saya dikatakan sukses belum juga, karena manusia tak pernah merasa cukup, walaupun diberikan dua gunung emas, manusia tetap akan meminta gunung emas yang ketiga. Saya sudah sangat bersyukur saya sudah punya pekerjaan. Orang diluar sana -menuliskan kalimat ini sambil menyodorkan kepala ke luar jendela apartemen- mungkin belum memiliki pekerjaan tetap. Misalnya berjualan siomay, tidak pernah tetap di suatu tempat, atau sales door to door, tidak tetap juga pekerjaannya, harus selalu bergerak.
20180113_181152.jpg
Pemerintah, jangankan membuka lapangan kerja, lapangan bola saja ditambak buat bikin rumah. Tapi untuk mencapai titik ini, perjuangan saya tidaklah mudah. Saya cerita sedikit minimal 300 kata biar cukup untuk bahan kontes ini.
Saya bersekolah di SD tidak layak evaluasi belajar tingkat nasional (EBTANAS) kalau sekarang disebut Ujian Nasional. Sekolah kami berdindingkan triplek. Satu kelas paralel diisi oleh kelas satu dua dan tiga disatu bangunan itu, hanya terpisah dinding triplek. Jadi saat guru kelas satu mengajar, anak kelas dua dan tiga, terdengar suaranya. Kami EBTANAS harus melintasi sawah demi melaksanakan ujian di SD Kota yang wah dan layak belajar.

Tapi saya tidak minder dan menyerah, semua saya jalani asal ada uang jajan dari Ayah. Ups! Setelah tamat saya dipesantrenkan sama orang tua selama 6 tahun. Karena dirumah tak sanggup diurus, keluyuran terus, dari pohon ke pohon, sungai ke sungai dan desa ke desa. Karena saya suka bermain, kecuali mempermaikan hati wanita.
Di pesantren baru saya belajar, belajar ngaji, membaca dan belajar bagaimana lebih nakal lagi dan bagaimana bisa pergi lebih jauh lagi. Setelah tamat saya bilang sama mama –mama, padahal di rumah panggilnya Nyak-nyak- saya mau ke Mesir, tapi saya terbentur izin.

Kuliahlah saya di IAIN Ar-Raniry dan ya, kuliah dengan mengenal banyak teman-teman dari seluruh Aceh, dan bertanya-tanya apakah bisa sekali-sekala saya berkunjung ke tempat mereka. Banyak teman yang mengizinkan dan saya akhirnya bisa berkeliling ke luar daerah. Langsa-Meulaboh-Takengon-Bireun-Lhoksemawe dan daerah lain pun saya berhasil jelajahi.
IMG_3103.JPG

Bukan dengan sepeda ini
Begitulah nikmatnya punya teman, pepatah mengatakan If You Find a friend, You find a treasure. Yang artinya dilarang merokok di tempat-tempat umum. Eh maksud saya jika kamu menemukan seorang teman, kamu bagaikan menemukan harta karun. Jadi bertemanlah banyak-banyak jangan bermusuhan banyak-banyak.
15134672_1435917929755057_8950121056017701032_n.jpg
Lalu lanjut lagi tentang kisah saya, karena materi kontes adalah semangat masa depanmu, ceritakan tentang mu. Sungguh pemilihan kata yang baik oleh @popon sebagai aspirasinya kepada kawan-kawan steemians.
Saya lanjut sikit lagi. Saya bekerja pertama kali di American Red Cross di tahun 2015, kontraknya Cuma 6 bulan. Lalu di NGO Multi donor Fund, lalu di Childfund (CF) dengan gaji yang lebih besar, hampir 2 tahun saya bekerja di kantornya sebagai asisten keuangan. Gara-gara kerja ini kuliah saya baru tamat 2011, padahal masuk kuliah 2004!
12036415_1123902784289908_2418209380074590534_n.jpg
Tamat kuliah baru saya di suruh pulang ke Pidie sama orang tua, biar bisa berbakti pada Sigli dan mereka, Alhamdulilah dapat tugas mengajar di bebepara sekolah yang berdara di kota ini, dan sesekali mengisi kelas literasi di sekolah-sekolah sekitar kabupaten yang saya berada sekarang ini. Makasih semua sudah baca, puk-puk dari jauh. Eh!
Di masa depan saya ingin menjadi steemians yang lebih baik lagi dan bisa memberi manfaat bagi teman-teman semua di sini.
Selamat ulang tahun adinda @popon! Semoga makin sukses dan mendapat istri saleha.
Screenshot_1.png

Sort:  

Selamat Menempuh Hidup baru, semoga cepat punya cucu

😂😂😂😂😵

haha.... amiinn

Pahlawan tanpa tanda jasa...
Di masa depan sekolah tingkat provinsi dan kabupaten negara Steemit ada bingkai foto para pahlawan nya.
Dan salah satu nya @riodejaksiuroe .

Amiinn..semoga cepat mendapat pahlawatinya

Cocoknya Stand Up comedy bukan di sini eh!

selamt ultah .
semoga panjang umur dan di berkati , dan bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi .

Aminn
.yang ulang tahun @popon loh..haha

owwhhh , lon pike droneh

Ikot ju kontes nyoe

Pemenang sudah terlihat. Luar biasa guru ini. Bertuuuuuss

Abang lah yang juara.. yang level 51..kami apa lah..

Membaca tulisan ini, bak makan kuaci..
Haha

Terimakasih bang Ucok

"Tapi saya tidak minder dan menyerah, semua saya jalani asal ada uang jajan dari Ayah"
Tulisan yang di buat dari hati selalu melahirkan kalimat yang jitu

hahah,,, nyan kabeh jujur...

saya boleh ikut kontes bang?

boleh dong..lihat peraturannya di restem abang sebelum postingan ini

Terimong geunaseh kanda @riodejaksiuroe long pegot kontes karena bah terkenal bacut wkwkwkw :v

jeut, hana terkkenal di ddunia, teterkenal di aakkhirat! amiin

Luar biasa adun @riodejaksiuroe
Tulisan aduen memberikan banyak motivasi bagi pembaca dan juga menghibur.
Terimakasi sudah ikut berpartisipasi dalam contest #ultahpopon.
Semoga sukses dan semoga juara adun :)

amin... terimakasih bang Andika metuah

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61123.08
ETH 2628.55
USDT 1.00
SBD 2.46