Promo-Steem Kontes #2: Mimpi Besar Apa Yang Diharapkan Dari Steem dan Steemit Untuk Indonesia?

in #contest3 years ago

Kita semua memiliki mimpi dan bagi saya mimpi itu bisa bukan hanya sekedar mimpi di siang bolong atau bunga tidur, tetapi mimpi itu bisa nyata jika kita berusaha keras, sabar, tekun, dan konsisten untuk mewujudkannya. Banyak mimpi luar biasa yang tadinya dianggap mustahil dan mengada-ada justru menjadi kenyataan hebat yang tidak pernah sanggup masuk dalam nalar kebanyakan orang sebelumnya. Contohnya saja seperti blockchain technology dan Steemit ini. Pasti banyak yang tidak percaya sebelumnya.

handa.jpg

Salah satu mimpi luar biasa yang pernah dituangkan dalam bentuk karya seni adalah lukisan karya Vincent Van Gogh. Beliau adalah pelukis hebat asal Belanda yang bagi saya sungguh luar biasa. Kehidupannya dulu sangat menyedihkan, ketika beliau membuat karya yang berbeda dari kebiasaan pelukis sebelumnya. Lukisan potret yang kebanyakan orang maunya jadi mirip malah diubahnya dengan sentuhan pointilism yang ekspresionis. Beliau yang tuli dan dipotong daun telinganya, harus menderita karena dianggap gila, dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Sungguh sangat menyedihkan.

Baru setelah beliau meninggal dan menunggu sampai ada orang yang pikirannya “terbuka” dan mampu melihat, lukisannya pun baru dipahami. Lukisan yang dibuatnya bukan sekedar lukisan biasa, tetapi juga merupakan ilmu pengetahuan yang tinggi tentang binary yang berguna bermanfaat dalam pengembangan teknologi. Selain itu, orang pun baru sadar bahwa semua lukisannya menghadap ke langit sebagai bentuk hormatnya kepada Yang Maha Kuasa. Orang dulu tidak ada yang mengerti tentang mimpinya ini, walau dijelaskan sekalipun tetap dianggap gila. Kisah tentang Van Gogh ini pun banyak memberikan inspirasi termasuk lagu karya Don Mclean berjudul “Starry Night”, sebuah lagu indah yang sangat saya suka. Bukan karena alunannya saja, tetapi karena kata-katanya memang membuat hati saya tersentuh, tidak mampu saya membayangkan bagaimana menderitanya Van Gogh hanya karena orang-orang yang terlalu “terlambat” berpikir. Kejam!

Dari kisah beliau jugalah saya sadar bahwa memang untuk menjadi pemimpi yang sukses butuh perjuangan keras, dan semua tempaan yang dialami semasa hidup adalah anugerah. Tempaan itu adalah pelajaran berharga yang terus membuat kita mengasah hati dan pikiran untuk bisa berkarya dan memberikan lebih banyak arti dan manfaat, bila kita mampu sadar dan mensyukurinya. Oleh karena itu, jangan pernah mengeluh, syukuri saja semuanya. Tidak ada yang terbaik yang diberikan oleh Allah, yakin!

Steem, Steemit, dan teknology blockchain bukanlah hanya sekedar persoalan sebagai wadah untuk mencari uang, jika memang hanya untuk sekedar mencari uang maka tidak akan ada bedanya dengan social media lainnya. Para pendiri dan pendukung teknologi blockchain serta crypto currency tidak perlu repot-repot melawan sistem sentralisasi yang sekarang ada dan tetap saja menjadi capitalist yang tidak membawa perubahan baru menuju dunia yang lebih baik. Mereka punya uang, kok, untuk apa mereka repot dan mau rugi? Investasi atas sesuatu hal yang baru dan untuk perubahan itu tidak sedikit, loh! Tetapi tentunya mereka memiliki mimpi yang membuat mereka mau melakukannya, dan sangat disayangkan bila kita hanya menjadi orang yang bisa memanfaatkan mereka ini dengan berpikir “hanya mencari uang” di Steemit. Sudah sepatutnya kita mengerti, karena kita semua pun sebenarnya memiliki mimpi yang ingin diraih. Kesempatan besar lewat sistem desentralisasi yang lebih demokratis dan membuat kita yang tidak memiliki uang untuk bisa investasi dalam teknologi baru yang mengarahkan kepada perubahan besar di dunia ini, sudah sepatutnya tidak disia-siakan begitu saja. Kita yang mengeluh dan lelah dengan korupsi, contohnya, seharusnya paham bahwa teknologi blockchain bisa membantu kita semua menghentikan korupsi di dunia ini, tanpa harus teriak-teriak tak didengar, tetapi cukup lewat memberikan karya yang positif, original, dan berguna bermanfaat bagi banyak orang. Sudah sedemikian mudahnya, masih kurang apa lagi?!

Salah satu cara untuk melakukan #promo-steem adalah dengan menyampaikan pesan yang utuh tentang apa dan tujuan mulia dari Steem dan Steemit, teknologi blockchain dan crypto currency. Semua ada sebenarnya di dalam Steemit White Paper dan juga di dalam video @ned tentang Steemit, bahkan sudah banyak disebarkan oleh orang-orang, tinggal lihat, baca, dan resapi. Ini penting sekali juga untuk membuat kita benar mengerti dan tetap memiliki semangat kuat serta bahagia bisa berperan, walau kecil, terhadap perubahan menuju masa depan dan kehidupan yang lebih baik. Lain cerita, yah, kalau malas baca dan malas berpikir, salah-salah malah jadi menjerumuskan, kan?!

Nah, kali ini saya mengadakan promo-steem kontes #2 dengan pertanyaan:

Mimpi Besar Apa Yang Diharapkan Dari Steem dan Steemit Untuk Indonesia?. Bagaimana Anda menjelaskan kepada orang di luar sana bahwa Steem dan Steemit memberikan kita kesempatan untuk menggapai mimpi besar bagi kita semua?!

Silahkan jawab di komentar posting ini, dan saya akan memilih 5 komentar terbaik, yaitu komentar yang bisa membantu saya dan semua Steemian Indonesia bisa lebih baik lagi setiap kali melakukan kegiatan promo-steem. Berikan komentar yang informatif, seperti sedang menjelaskan ke orang di luar sana, ya! Saya akan memberikan hadiah 1 SBD untuk 5 pemenang kontes ini. Silahkan berpikir dan menjawabnya, masih ada waktu satu minggu untuk memenangkan kontes ini.

Sukses dan jangan lupa bahagia, loh! Btw, jangan lupa vote @akmalz untuk menjadi witness Steem yah, dari Indonesia loh!

Catatan : Yang mau support untuk hadiah, diterima loh! Tinggal kirim ke wallet dan kasih catatan saja hehehe...

Bandung, 4 Maret 2018

Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

Saya secara pribadi sangat berharap bahwa steemit berkembang pesat di indonesia. banyak akun whale di indonesia dan saling bahu membahu untuk membantu akun2 minnow agar bisa tumbuh menjadi akun whale. sangat di sayangkan kita di indonesia yang jumlah pengguna steemit serta menghabiskan waktu di internet begitu lama tp akun2 di indonesia masih banyak yang akun minnow. banyak sekali pengaruhnya. kita dengan jumlah besar malah mengikuti org2 lain dari luar negeri yang padahal itu sama sekali tidak mempengaruhi kita.

Saya memayangkan setiap orang indonesia menggunakan bahasa indonesia di steemit dari pada bahasa inggris yang sering kita jumpai google translate yang banyak sekali kesalahannya di dalam tata bahasa. ini karena memang terlalu di paksakan.

Nah, alangkah baiknnnya kita menggunakan bahasa indonesia di postingan kita yang secara tidak langsung orang melirik indonesia dan mencari tahu lebih banyak ttg indonesia. artinya kita telah mempromosikan indonesia. Mudah2an mimpi itu tercapai

maaf karena agak melenceng dari pertanyaan, namun harapan saya adalah dengan adanya steemit yang fitrahnya mengutamakan transparansi dan keterbukaan serta menghargai orang lain, orang indonesia dapat memiliki mental sebagai seorang pejuang kebenaran, bukan mental koruptor yang menjajah rakyat kecil dan mencuri dari yang lemah.

maaf karena agak melenceng dari pertanyaan, namun saya berharap bahwa steemit dapat menjadi media yang mampu melawan dan memerangi para koruptor dan para maling berdasi. dan Steemit mampu membantu para rakyat kecil untuk bangkit dan berjuang untuk hak mereka.

maaf karena agak melenceng dari pertanyaan, harapan saya adalah steemit dapat menumbuh kembangkan kreatifitas dan kecerdasan masyarakat indonesia, dan dapat menumbuhkan rasa saling menghargai dan saling membantu.

maaf karena agak melenceng dari pertanyaan, harapan saya adalah setiap manusia diperlakukan sama dan setiap manusia diberi hak yang sama demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan bahagia.

Sebelumnya aku lebih dulu ingin meminta maaf, karena mungkin komentar ini begitu ngaur dan melenceng!! Maklumi aja, aku hanyalah seorang Kampret yang berjalan ditengah dinginnya malam dan baru kembali kerumah saat pagi hari hanya untuk melelapkan mata sejenak 😁

Maka Baiklah, mungkin bagiku Yaitu Perubahan !! Kenapa pret ? Yailah, secara Kamvret melihat seiring berkembangnya zaman dan teknologi, semakin banyak orang yang berusaha untuk menciptakan sosial media terlebih lagi pada dunia Fiksi, eh salah Pret..Dunia Maya keles !! Ahahaha... Tapi apakah dari sekian banyak platform sosial yang muncul tersebut bisa dikatakan berbobot Pret ? Tentu tidak !! Buktinya saja sosial media sebelah, jika diperhatikan semakin hari semakin banyak saja Pro dan Kontra ,emang sosial media ini tempat berpolitisi apa ? Jangan donk semakin mendekatnya Pemilu, semakin banyak saja kampanye suara didalamnya yang banyak menyerang atau menyudutkan segelintir manusia atau kelompok tertentu terlebih lagi dengan mentakbirkan SARA !! Wah, parah lu Pret, cewe gue knapa lo bawa"😡 Bukan Sara cewe lo yang seksi itu lo , tetapo SARA disini dalam artian Ujaran Kebencian !! OMG ...emangnya masih ada ya Pret orang seperti itu di Jaman Blockchain ini ? Wah..lu mah parah, makanya jangan cuma tau buka akun terus buat status doank abis tu tutup kembali akun. Sama aja lo tu Nyampah Men !! Ni..gua kenalin ama lo, salah satu platform sosial media baru yang dipuja banyak orang namanya Steemit ! Katanya sih ni sosmed sangat terinfeksi, eh salah..maksudnya terdesentralisasi. Emang apa sih Pret kelebihan dari ini makanan ? Ah, emang dasar lo otak Udang, is..Kamvret mah gtu banget jawabnya. Abisnya gue emosi liat lo, lo pinter, berbakat, tapi masih aja otak lo dangkal cem **** 😂 ni gua Presentasikan !! Lu simak baik" !! Steemit itu, muncul sebagai kanvas atau wadah dimana lo bisa menuangkan segala passion yang lo punya baik secara lisan maupun tulisan. Wah, yang bener lo Pret ?? Iya loh pe ak, emosi aja ya gue dari tadi sama lo. Lo dengerin dulu makanya sampai selesai !! Jadi, Di Steemit ini, lo bisa melakukan apapun yang menurut lo itu bisa bermanfaat bagi banyak org, dan tentunya dengan nilai" positif donk ! Misalnya passion lo tu moto", lu bisa main di Photography, kalo lu suka musik, lo bisa main di Dsound, kalo lo suka ngegombal lo bisa nulis puisi, kalo lo suka ngelukis, lo bisa tumpahkan di art, dan masih banyak lagi nidang" lainnya yg bisa lo telusuri. Asal satu hal yang jangan pernah lo lakukan !! Wah, apa tu Pret ?? Copas alias Plagiat dan kedua menebarkan SARA !! Maka, pasukan bertopeng seperti mereka @cheetah dan @steemcleaner tidak akam segan" buat binasain lo dari dunia perSteemian ini. Wih...keren banget donk klo gtu Pret!! Terus..terus Pret ? Selanjutnya, jika lo emang berbakat atau mempunyai talent, maka seluruh penduduk Steemit tidak akan segan" memberi lo hadiah/reward dalam bentuk apa saja. Apa itu suara(vote) delegasi SP, atau hal lainnya. Namun, satu hal yang harus lo ingat, disini tu bukan seperti pada sosmed tetangga yangbsetelah selesai lo update status, lo tinggalin gtu aja tanpa mengunjungi setiap penduduk yang ada. Karena media ini Kejam men !! Kalo lo gak suka berbaur, membangun relasi, serta berkomunikasi dengan baik sesama mereka, maka siap" lo akan mati kutu dan pastinya karya lo itu hanyalah sekedar SAMPAH yang dikerumuni lalat. Wuih,,, serem amat Pret !! Yailah, coba lo fikir aja siap lo buat postingan atau konten lo nunggu mereka berkunjung untuk memberikan apresiasi ataupun suara, sementara lo gak pernah coba tuk bersahabat atau membangun komunikasi sama mereka, emang lo siapa ? Anak presiden ? Pejabat ? Artis ? Pahlawan ? Hello...ini bukan sosmed tetangga yang tanpa ada merajut benang silaturahmi lo bakal di pandang dengan reputasi atau ketenaran lo..Disini tu semua sama ! Tanpa ada usaha maka takkan ada hasil. Terus yang bikin menariknya apa donk dari Steemit ini Pret ? Jujur, memang sih gue belum terlalu lama gabung di dunia perSteemian ini, tetapi ada beberapa hal yang bisa gue ambil dari sini diantaranya ilmu dan keluarga !! Kenapa ? Steemit hadir bukan hanya saja membuat kita merdeka dalam berekspresi melalui karya, tetapi juga memberikan kita kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang" hebat yang ada didalamnya, mulai dari penulis, pelukis, musisi, bahkan orang" ternama dari berbagai negara yang bisa kita ambil ilmunya. Selebihnya, setiap negara meiliki keluarga besar yang kuat tanpa membeda-bedakan warna kulit, ras, agama, atau budaya yang disebut KOMUNITAS !! Sehingga dari situ kita bisa banyak belajar seperti apa yang dikatakan kebersamaan, persaudaraan, dan juga keberagaman. Yang tak bisa kita dapat di sosmed manapun, kalo pun ada paling tu bukan komunitas, melainkan group arisan!! Intinya, bagi gue, Steemit bukan hanya hadir membawa perubahan saja, tetapi mengajarkan banyak hal didalamnya, mulai dari cara melahirkan karya" yang baik dan benar, mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, memberikan kita kesempatan untuk menemukan Paasion yang selama ini terpendam didalan diri kita, mengajarkan kita dalam berinvestasi demi kelancaran masa depan, dan maaih banyak lagi hal lainnya yg bisa kita dapat dari sini !! Kalo gue terusin mungkin bisa menghasilkan satu psotingan di kolom komentnya mbak @mariska.lubis ..maap ya mbak 😁 ak...woy ak..jiah malah tidur ni si pe ak. Yaudah deh, mungkin cuma ini yang bisa aku tuliskan ala" seorang Kampret !!

Terima kasih @Steemit yang sudah menyadarkanku dari dunia sebelah 😁

Intrupsi sedikit Mbak Mariska, maaf jika saya memakai kalimat IMPIAN, semoga berkenan.

Kebahagian yang saya rasa setelah membaca postingan ini, diawal saja sudah terdapat bacaan pembakar semangat, kisah seorang pelukis dan seorang penyanyi yang tentunya mengalami banyak proses kegagalan dalam mencapai sebuah impian, ini sebuah motivasi buat kami Mbak @mariska.lubis.

Menyangkut tentang tantangan yang luar biasa ini, disini. Impian terbesar saya bersama steemit-steem untuk indonesia adalah, diterimanya mata uang crypto sebagai alat tukar yang sah di Indonesia.

Beberapa tahun belakang transaksi cryptocurency menjadi buah bibir, karena dibeberapa daearah wisata di Indonesia, menggunakan mata uang virtual salah satunya Bitcoin sebagai alat tukar, dan ini sontak mendapat tanggapan serius dari pemerintah, berbagai argumen tentang keberadaan bitcoin terdengar di telinga, oleh karena itu melalui steemit yang berbasis blockchain dan terdesentaralisasi, kiranya pemerintah dapat menerima cryptocurency sebagai alat tukar.

Steemit sebuah media sosial yang memiliki mata uang steem dan steem blockchain dolar, kreativitas Anda akan mendapatkan bayaran, bukan cuma sampai disitu steemit juga menawarkan peluang investasi, sistem yang terdesentralisasi akan sangat membantu untuk melacak sebuah transaksi, apalagi dari segi keuangan, jika hal ini diterapkan, sudah pasti akan berdampak positif terutama dalam pemberantasan korupsi.

Jika Anda bertanya bagaimana kita bisa mengikuti jejak transaksi dari pejabat ini ? Terimakasih atas pertanyaan Anda, dan ini pertanyaan yang super, setiap orang tentunya punya kekhawatiran, apalagi jika menyangkut masalah uang, steemit akan menjawab kekhawatiran Anda melalui steemd, steemdb atau steemnow, disana Anda dapat melihat waktu, hari, tanggal, terjadinya sebuah transaksi, data Anda disimpan dalam sebuah sistem block, dan terhubung keseluruh block pengguna steemit, bukan tersimpan di dalam satu server, ini salah satu keunggulan penyimpanan data steemit, yang kami sebut blockchain.

Transparansi sistem ini tentunya sangat menguntungkan, serta dapat mengontrol riwayat dari dan kemana tujuan sebuah transaksi, jenis transaksi apa yang dilakukan, bukan hanya itu, saat ini steemit juga mendukung penuh pemberantasan berita hoax yang meresahkan masyarakat, di sini Anda akan sangat mudah mengetahui sumber berita tersebut.

Itu tadikan mengenai mata uang dan salah satu upaya pemberantasan korupsi di indonesia, bagaimana dengan penghasilan yang kita dapatkan, apa mampu untuk mencapai impian kita !

Oke, terima kasih atas pertanyaan kedua Anda, saya, Anda, dan orang-diluaran sana pasti punya IMPIAN, namun cara dan proses pencapaiannya pasti penuh dengan tantangan dan kesabaran, demikian juga dengan steemit, saya TIDAK berani menjamin 100% impian Anda akan terwujud, kendatipun steemit menyediakan fasilitas untuk mencapai impian Anda. Lho kok gitu Mas? bukannya steemit itu punya mata uang ? Yaa, ini bukan soal mata uangnya, ini mengenai diri Anda, karena untuk mencapai sebuah impian diperlukan 95% sikap, 5% tekhnik, steemit menyediakan yang 5%, Anda disediakan blog khusus, Anda mendapatkan reward akan kreativitas, walet yang disediakan tanpa harus melakukan pendaftaran untuk pembuatan walet tersebut, cukup dengan sekali dafyar Anda Akan dapat yang 5%, dan bagaimana dengan sikap Anda? Konsisten Anda, kesabaran Anda akan si uji disini, maaf Mas, apa saya harus ikut pelatihan fisik ! Ooo tidak tidak, bagaimana sikap Anda jika mendapati reward terendah dalam poatingan Anda, itu maksud saya, kecewa dan berhenti, atau tetap fokus, itu Anda yang menentukan, oleh sebab itulah Anda yang menentukan Impian Anda di steemit.

Demikian pertemuan kita dalam kesempatan ini, semoga mata uang crypto dan sistem blockchain terdesentralisasi diterima di Indonesia. Dan buat Anda, saya sangat senang berkenalan dengan Anda, dan saya sangat menghargai apapun keputusan Anda terhadap presentasi saya ini, terlepas Anda bergabung atau tidak di media steemit ini, semoga impian Anda tercapai, dan saya ucapkan terima kasih, dan mohin maaf jika dalam presentasi saya tadi menyinggung hati kecil Anda.

Oke Mbak @mariska.lubis, terima kasih, semoga mendapat kritikan atas tulisan saya ini.

Salam sukses

Kenapa orang berduyun-duyun kesebuah tempat, karena disana terdapat kebahagian. Tujuan saya disini hanya satu, yaitu meraih kebahagian. Bahagia ketika karya kita diapresiasi, bahagia dikomentari, bahagia di upvote, bahagia naik reputasi, bahagia bertambah ilmu, bahagia bertambah teman, dan bahagia ketika karya kita diresteem dan dibaca banyak orang. Bahagia ketika bisa membuat orang lain bahagia, memberi upvote yang bernilai. serta bahagia karena ikut serta berkonstribusi membagiakan orang lain. Karena sesungguhnya, kebahagiaan di dapat dari sejauh mana kita mampu membagiakan orang lain. Dengan sukses steemit, akan memberi ruang yang lebih besar untuk dapat membuat lebih banyak orang tersenyum bahagia. Saya bahagia, anda bahagia, dan kita semua juga bahagia. Indahnya saling berbagi dan menjalin silaturrahmi, karena dengan itu kita akan dimudahkan rezeki. Maka berbahagialah kita saat ini yang telah berada di Steemit.

Semoga saja semakin banyak para Steemians yang mampu berkarya dan menghindari plagiat, dikarenakan karya sendiri itu lebih mencerminkan diri kita pribadi.
Di Steemit ini kita bisa bebas berkarya baik dalam bentuk penulisan, gaming, video dan lain sebagainya. Sebenarnya dalam mempromosikan steemit ini banyak sekali rintangan, karena sebagian besar orang menginginkan vote yang besar, sedangkan itu semua membutuhkan proses, dan membutuhkan ketelitian dalam berkarya. Jika karya kita bagus, pasti kita mendapatkan itu semua. Semoga saja di indonesia steemit ini bisa terus berkembang, teruslah berkarya, manfaatkan media ini sebagai tempat untuk berkarya, dan tunjukkan bahwa kalian itu bisa.

Kita harus berani bermimpi besar dan berpikir besar tentang ini steemit harus dapat menjadi jembatan pemersatu bagi bangsa ini dan steem hurus sebagai arus investasi sehingga ketika para steemian dapat menghadirkan investor ke steem maka peluang pertumbuhan ekonomi para steemian yang memiliki ekonomi rata-rata pada paras kemiskinan akan dapat terangkat dan memperbaiki ekonomi melalui upvote yang dihasilkan dari para invetor steem. Mungkin inilah mimpi saya. Horasss

Mimpi apa yang diharapkan dari sttem dan steemit untuk indonesia?

Bangsa indonesia merupakan bangsa yang besar dan negara yang membentang luas dari sabang sampai merauke. Keberadaan wilayah yang luas tentunya melahirkan banyak penduduk dan banyak komunitas yang tersebar di banyak wilayah.

Keberadaan media sosial yang umum seperti faceboook, instagram dan lain-lain sangat membantu untuk bersosialisasi dan memperkenalkan wilayah masing-masing ke masyarakat sekitar. Keberadaan steemit lebih membantu dalam bersosialisasi karena steemit telah terintegrasi dengan berbagai macam aplikasi tersendiri seperti dtube pengganti youtube, steemshot perngganti instragram, steemchat untuk berkomunikasi dan lain-lain.

Steemit juga membantu meningkatkan motivasi masyarakat dalam memperkenalkan wilayah, budaya, bahasa, tatakrama dan lain-lain dengan pemberian reward. dengan banyaknya anggota di setiap komunitas di Indonesia diharapkan akan memahami karakteristik saudara-saudaranya di daerah lain, sehingga diharapkan akan tercapai kesepahaman dalam berbangsa dan bernegara

Bagaimana menjelaskan kepada orang diluar sana bahwa steem dan steemit memberikan kita kesempatan untuk menggapai mimpi besar bagi kita semua?

Menjelaskan steemit kepada orang diluar sana pada dasarnya gampang-gampang susah. Gampangnya adalah dengan menjelaskan pemberian reward bagi yang bisa menuangkan ide-idenya baik dalam bentuk tulisan, video dan bahkan meme, hal ini dilakukan karena pada umumnya orang-orang menjadi steemian dengan alasan tersebut.

Ketika mereka telah menyelami dunia steemian, pastinya akan merasakan keindahan dan kepahitan dalam berjuang, maka disinilah perlu komunitas untuk mengupgrade kemampuan dan kepahaman akan banyak hal supaya menjadi steemian yang sebenarnya.

Setelah melewati masa-masa sulit, maka akan ada pelajaran yang bisa diambil untuk dijadikan motivasi baru dalam berlayar lebih jauh. Lagi-lagi pada dasarnya steemit telah mampu mengganti beberapa media sosial ig, youtube, dan lain-lain sehingga insyaallah mainset mereka juga akan berubah tentang fenomena ini.

saya sendiri karena media steemit ini tertarik untuk mempelajari kode-kode html, meningkatkan kemampuan bahasa inggris, berfikir kritis dan masih banyak lagi yang sedang digapai. hal ini tentunya butuh waktu dan media yang cocok untuk mengaplikasikannya.

Steem dan Steemit menjadi mimpi besar saya dalam mengembangkan bakat dan memperluas karya. Apalagi platform ini brada dibawah teknologi Blockchain. Yang sedarinya merupakan teknologi tingkat tinggi yang ada pada saat ini.

Kebanyakan dari para user masih belum mendalami arti dari Steemit dan Steem itu sendiri. Beragam info bisa kita jumpai disini. Termasuk project-project luar yang bisa kita ajak kerja sama, atau dapat juga membuat project pribadi karena platform ini berbasis opensource.

Maka dari itu, mimpi yang sangat besar jelas hadir di Steemit dan tak perlu melakukan cacian karena sejatinya Steemit bukan milik pribadi melainkan miliki seluruh penggunanya.

Kita juga diharuskan berfikir secara positif, selain adanya relasi kita juga harus brkembang dengan sendirinya. Steemit memberi banyaj ruang untuk berkarya menjadi orang-orang yang dibutuhkan. Jangan samakan tabiat di Steemit dengan tabiat di Medsos lain. Memang di Steemit menyediakan kita reward yang berupa crypto steem. Namun kalau semata hanya mengejar itu, tak hayal hanya cacian yang bakal kita lontarkan.

Cobalah untuk sedikit lebih berusaha agar apa yang kita lakukan dihargai oleh orang lain. Sekian

Jangan lupa vote @akmalz untuk Witness yaaa, from Indonesia !! Thankssss....

wow.. menarik nih!! pertanyaan Mimpi Besar Apa Yang Diharapkan Dari Steem dan Steemit Untuk Indonesia?. Bagaimana Anda menjelaskan kepada orang di luar sana bahwa Steem dan Steemit memberikan kita kesempatan untuk menggapai mimpi besar bagi kita semua?!

Pertanyaannya sangat sederhana namun sungguh susah untuk diuraikan jawabannya hehhehe
mmmm saya coba langsung menjawab tanpa memperpanjang mukadimah siapa tau mampu menguraikan yang bermanfaat bagi kita semua.

Yang diharapkan steem dan steemit mampu memotivasi pengguna untuk meningkatkan karya tulis dan karya foto serta karya seni. dengan banyak karya yang dituangkan dalam steemit tentu akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga mencerdaskan anak bangsa dan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tentunya. dengan kecerdasan dan SDM yang handal maka Negara Indonesia menjadi negara yang maju telah di depan mata yang merupakan mimpi besar seluruh Rakyat Indonesia.

Untuk menjelaskan kepada orang diluar sana bahwa untuk menggapai mimpi besar itu dengan steem dan steemit kita mampu menyatukan persepsi saling membangun dalam komunitas karena ini merupakan media komunitas untuk menuju Indonesia menjadi negara yang maju.

Jika kita telah mampu bersatu, setujuan, sepersepsi se-ide, sehati jangankan Indonesia, dunia mampu kita rubah. karena mimpi besar saya ingin merubah Indonesia dan dunia melalui steem dan steemit dalam satu aksi sadar lingkungan walau hanya dalam aksi kecil lewat karya tulisan dan foto.

Saya rasa semua itu bukanlah hal yang mustahil karena untuk merubah yang besar harus dimulai dari hal-hal yang terkecil, tak akan ada hal yang besar tanpa diawali hal yang kecil.

Salam Sukses @mariska.lubis

Disilah tempat kita memperkenalkan maha karya kita agar karya kita bisa dikenal oleh dunia, mudah mudahan impian karya kita menjadi kerkenal bisa terwujud di sini.

Di steemit ini kita bisa memperkenalkan apapun karya seni yg kita miliki dan karya kita dapat di lihat di seluruh penjuru dunia, maka oleh sebab itu karya kita akan terkenal dan tercapai impian yg kita harapkan semua untuk menjadi sukses di akhir kelak nanti.

Jujur saya ada merasa sebagai mimpi saya untuk steemit indonesia, atau yang lebih di kenal dengan nama KSI. Agar bisa berkembang dan dari bunga sampai jadi buah, untuk kita semua.. Dan agar kita bisa merasakan seprti apa yang telah di rasakan oleh orang-orang yang telah sukses di dunia steemit,

Kalau menurut saya, menjelaskan kepada orang-orang di luar.. steemit ini bisa membuat kita bahagia, jika kita konsisten dan dengan banyak Kesabaran. Yakin Membuat hobi-hobi kita untuk berkarya di steemit ini..

Salam hangat buat kaka @mariska.lubis
Dan sukses selalu..

Mimpi besar saya ingin berkumpul dengan orang hebat di Steem.. Sering sekali saya membayangkan berada di tengah-tengah orang hebat dan saya salah satu termasuk orang hebat tersebut.. Orang hebat yang saya maksud adalah orang-orang yang sudah lebih dahulu mengenal steemit dan berjuang dari awal sampai akhirnya bisa sukses.
Saya juga ingin menceritakan bagaimana perjalanan saya ke steemian baru, memberikan motivasi like a motivator, ini yang menjadi mimpi besar saya.

"Steem & steemit tidak akan membuat mimpi besar kita menjadi nyata, jika kita tidak bersatu salilng membantu", ini pesan yang akan saya sampaikan ke oramg di luar sana..

Salam sukses kak @mariska.lubis..

Tulisan yang sangat inspiratif dan menambah wawasan tentang Steemit...
Mohon bimbingannya di dunia Steemit yang mengasyikkan ini Mbak Mariska... <3 ^_^

Di dalam steemit ini tempat kita berkarya, keluarkan semua jurus andalan mu di sini, agar orang di luar sana mengenal karya asli mu, agar suatu masa akan tercapai impianmu menjadi sukses, jangan pernah mengemis vote berkaryalah apa adanya nanti suatu saat vote pasti akan datang sendiri, biar mereka menilai sendiri karya kita dan memberi nilai ikhlas untuk karya kita.

Salam sukses selalu

Semua kita memiliki mimpi ya mbak @mariska.lubis, saya juga begitu. Mimpi saya di steemit hanya satu, semakin ramai ya kaum perempuan dalam mengambil kesempatan di era digital dengan bergabung di steemit, setidaknya nilai positif di steemit bisa terimplikasi dalam keseharian, sebagai media sosial yang baru bagi saya saat ini, saya merasa nyaman sekali dengan steemit ini, ingin rasanya mengajak semakin banyak teman ke steemit mbak, semoga bisa menjadi ruang baru dalam bersilaturrahmi dan mendapatkan hal positif lainnya,terimakasih mbak motivasi nya, semoga saya bisa ikut jejak teman teman lainnya.

Oke kawan-kawan semuanya. Sederhana saja, bagi saya Steemit ini sangat unik. Jika kita pandang sekilas, jelas sama seperti media lain. Tempat berkarya, karya kita diberikan reward, juga hal yang lainnya.

Tapi tahukah kalian? Tida ada yang bisa mempersatukan Indonesia tanpa kehadiran musuh dari luar selain Steemit. Begini, Saya bukan penyuka sepak bola yang fanatik, tapi setiap tim nasional Indonesia main, saya selalu memperhatikan Ayah saya menonton bola bersama tetangga di samping ruko saya. Jika Indonesia kemudian masuk final, seluruh warga Negara Indonesia gegap gempita. Hingga tukang becak di Jakarta melupakan nasibnya sebagai orang Miskin. Mereka menato tubuhnya dengan burung garuda. Nah, kenapa mereka bisa bersatu dalam satu kata? Indonesia? karena hadirnya "musuh" bersama dari luar (musuh dalam artian lawan bertanding)

Bagaimana dengan Steemit? Saya belum menemukan ada musuh bersama yang dihadapi sehingga Steemian di Indonesia bisa bersatu. Dan bahagia bersama.

Sekian kawan-kawan semua penjelasan sederhana Nindi. Steem on

Mimpi Besar Itu Adalah:

Perubahan, Perubahan, Perubahan Ke Arah Yang Lebih Baik

Perubahan dalam semua hal, baik dari segi social, budaya, ekonomi, tatanegara, bahkan agama. Karena di Steemit seyogyanya kita berbagi kebaikan untuk kepentingan bersama. Perubahan dilakukan sesuai dengan kemampuan, bidang, dan yang disukai dari seorang Steemian itu sendiri, mulai dari yang kecil sampai yang besar, mulai dari diri sendiri sampai komunitas, mulai dari individu seorang warga negara sampai berdampak bagi negaranya. Artinya Indonesia akan lebih baik jika Steem dan Steemit digunakan sesuai dengan aturan dan tujuannya.

Di Steemit semua kalangan bisa ikut, semua bidang bisa diterima dan berkarya, yang paling penting hal-hal yang baru pun bisa dibuat dan diterima dengan baik asal dengan tujuan yang baik pula. Dan semua mendapatkan apresiasi baik secara lansung maupun tidak lansung. Jadi tidak perlu takut jika impian-impian itu tidak akan terwujud di Steemit, dengan ketekunan dan tujuan yang baik pasti akhirnya BAHAGIA. :)


Sukses Untuk Kita Semua


Mimpi besar yang diharapkan dari steem dan steemit untuk Indonesia bagi saya, Indonesia dapat menjadi negara maju. Sebab dengan adanya steem dan steemit, sangat membantu dalam memudahkan dalam transparansi keuangan. Jadi, niat korupsi dalam pekerjaan akan hilang secara perlahan. Suatu negara tak akan maju jika didalamnya masih banyak terdapat para koruptor. :)

Trus semoga juga semakin banyak yang bahagia karena karyanya di steemit diberikan reward yang nyata dan tidak hentinya diberikan selama karyanya ada. Indonesia pun semakin ceria. :)

Mimpi besarku dengan steem dan steemit adalah mengubah kembali mental masyarakat bangsa menjadi gemar bersosial, memiliki semangat filantropis. Dengan adanya Steemit dan segala kelebihan yang dimiliki di dalamnya, orang-orang kita kembali kreatif, menghargai kekayaan intelektual, memberangus plagiat, dan menjadi insan produktif dan bermanfaat. Berinvestasi dengan cerdas sehingga dunia mengakui bangsa ini sebagai bangsa yang elok seperti pepatah "gemah ripah loh jinawi toto tentrem karto raharjo."

Sebagai akademisi saya berharap suatu saat publikasi karya ilmiah peneliti Indonesia baik penlitian dosen maupun penelitian dari lembaga lain akan berbasih teknologi blockchain.

Seperti yang sering kak @mariska.lubis sebutkan dalam beberpa postingan bahwa sistem ini sangat demokratis. Dibandingkan dengan metode yang ada sekarang ini peniliti mengeluarkan biaya untuk penelitian kemudian mengeluarkan biaya untuk mempublikasikan hasil risetnya ke publishers internasional dan karya tersebut menjadi milik mereka sementara peniliti hanya dapat angka kredit.

Dengan sistem blockchain ini peneliti akan lebih demokratis dalam menerima hasil dari karya, sebagai contoh sistem vote di steemit, untuk jurnal karya ilmiah berbasis blockchain paper ilmiah dari peneliti akan mendapat reward dari kutipan (cite) yang dilakukan oleh peneliti lain terhadap papernya (karyanya).

Karya ilmiah peneliti menjadi mudah untuk diakses oleh semua orang, sehingga penyebaran ilmu pengetahuan dan teknology terkini menjadi lebih mudah dan merata ke seluruh dunia.

Saat ini Bangsa Indonesia mengalami krisis kepercayaan tingkat dewa. Berita-berita Hoax bertebaran dimana-mana, saling menjatuhkan satu sama lain. Itu merupakan dampak dari hilangnya sifat kejujuran dalam diri kita. Sudah jarang sekali menemukan orang yang sangat jujur. Di steemit kita diperlakukan sangat jujur dan penggunanya pun harus jujur.

Saya punya mimpi seluruh bangsa indonesia memiliki kejujuran ini sehingga tak ada lagi yang namanya politik kotor dalam pemerintahan. Pasti Bangsa indonesia akan selalu bahagia. Sebuah mimpi yang sangat susah untuk diwujudkan karena sudah pasti tidak mudah untuk mengubah kepribadian seseorang. Tetapi dengan adanya steemit ini Inshaa Allah bisa terwujud. Aamiin

Saya bermimpi kelak setiap karya yang kita hasilkan bisa dengan mudah dihargai dan tidak diplagiat oleh orang tidak bertanggung jawab.

Saya bermimpi Steemit adalah alasan orang Indonesia untuk terus berkarya dan memberi konten positif. Agar kita pun saling berbagi informasi yang baik.

Saya bermimpi di masa depan kita bisa terus memberi pengaruh positif yang bermula dari Steemit ini. Jangan sebaliknya. Jangan kita bawa pengaruh negatif dari luar ke Steemit ini.

Saya akan terus mengajak dan meyakinkan orang-orang baik untuk berada di sini. Tentu tidak semua orang akan suka berada di Steemit. Orang-orang tersebut adalah penyebar hoax dan pelaku plagiarisme. Bagi orang-orang yang ingin berkarya lalu karyanya bisa dengan mudah dihargai, Steemit adalah tempatnya. Bagi orang-orang yang sudah lelah dengan banyaknya hoax, Steemit juga lah tempatnya.

Orang-orang baik yang berkumpul akan memberi dampak positif yang sangat besar. Kita harus memutus rantai pengaruh negatif itu dengan terus menjadi orang baik. Berbahagialah dan teruslah berkarya. Steemit adalah tempat orang-orang yang berpikiran demikian. Aku, kamu, dan kita semua.

Bahagia itu sederhana menyediakan apa yang dibutuhkan suami, seperti menyajikan makanan masakan sendiri, membuat kopi agar suami lebih piawai menjaring inspirasi sedang mimpi saya di steemit ini adalah merangkum dunia yang luas dan anggun dari dalam rumah. Tetap menjalankan aktivitas sebagai seorang istri dan tetap berkarya di steemit sebagai media mengembangkan kreasi.

Lewat steemit dunia yang luas seakan bisa dalam genggaman. Memperdalam ilmu apa saja ada di sini. Suka photography ada ahlinya, suka puisi berbahasa asing ada ahlinya, suka traveling ada media berbaginya. Saya bisa menjadi apa saja dan lebih kreatif.

Mimpi terbesar saya di steemit ini, bisa bermanfaat dengan manfaat yang bisa dirasakan seluruh dunia, dengan berbagi karya sejauh yang saya bisa. Bersteemit saya bisa lebih kreatif namun tak lupa tugas sebagai seorang istri. Salam kreatif @mariska.lubis

Ikut ah...kita memanfaatkan steemit untuk hidup kita atau dibalik, tergantung kita. Apapun pasti positif sepanjang kita berpikir fitisop.

Loading...

I LOVE INDONSIEN CULTURE

Mari wujudkan mimpi, menjadi kenyataan di steemit, salam hangat selalu mbak @mariska.lubis

Aku vote aja deh

Semoga saya bisa ikut lagi, terimakasih teh @mariska-lubis salam hangat dan kompak selalu mohon ijin resteem, buat baca - baca di rumah hehee

Thank you @mariska.lubis for doing the @promo-steem and I hope you always do the promo-steem and we @steem-ambassador will see your other activities when doing the #promo-steem.

Dan Anda juga harus melihat posting yang layak untuk di upvote oleh @steem-ambassador
untuk panduannya silahkan anda baca di bawah ini
12 Activities that Qualify to be Rewarded by the #promo-steem @steem-ambassador Guild! Lets make the Trending Page full of this Activities!

Jujur, keadaan Steemit sekarang sudah berkembang pusat ditanah kita ini, cuma ada bagiaan-bagian yang masih belum bisa ditutupi oleh seorang kurator misalnya", bawahan yang masih muda dalam mengolola sistem canggih ini, apakah bawahan harus bergantung sama good karma, atau kurator yang malas membina bawahan". Saya selaku orang yang pertama yang ingin menyinggung kebiasaan buruh yang pernah dimiliki oleh seorang kurator, moga kedepan bisa berubah dan mau mendidik bawahan. Kalau memang kurator masih memengang prinsip konyol mungkin kedepan orang-orang akan berbalik kepada yang lain. Kita juga tau sekarang banyak aplikasi yang sedang menyayingi Steemit, dan orang tidak tingal diam, mohon dipertimbangkan. Terima kasih atas semuanya mohan maaf atas kata-kata yang saya ucapkan. @mariska.lubis

wah canggung sekali ya, saya juga level bawah om @muniss dan saya tidak setuju anda membawa nama level bawah seakan mewakili apa yang dirasakan oleh pemula adalah sama! ekpresi anda pada kolom komentar seakan menunjukkan anda adalah orang yang paling tersiksa di platform ini. umur akun @uncleboy baru berusia 32 hari, tapi 2 reputasi lagi akan sama reputasinya dengan akun @muniss yang sudah berumur 70 hari, ini menunjukkan sepak terjang saya sebagai pemula berbalik 360 derajat dengan apa yang anda utarakan.

yang perlu anda pahami disini, Kurator bukan robot yang standby 24 jam dan harus memberikan upvote pada tagar indonesia bang, jadi kalau abang mau postingannya minimal terbaca oleh kurator ya cari tau dong bang kapan Kurator mulai melakukan voting pada tagar indonesia. ya minimal lihat-lihat steemd.com lah bang, kalau bicara kualitas konten mungkin kualitas konten saya juga beredar dibawah rata2 konten yang berkualitas, tapi ini tidak pernah membuat saya mengeluh karena kurator tidak singgah di postingan saya, saya juga bukan siapa2 disini, saya bukan saudara sedarah dengan kurator dan saya tidak tinggal serumah dengan mereka tapi saya harus bangga dan berpihak pada kurator karena beberapa postingan saya mendapat vote dari mereka, saya hanya mencoba menjalin komunikasi yang baik dengan tidak mengedepankan keluh kesah dalam menjadi seorang steemian,

mari lihat perbandingan satu konten terakhir diantara kita :

Anda hanya mengetik 63 kata tanpa melampirkan gambar.

https://steemit.com/indonesia/@muniss/untuk-apa-main-steemit-b6dcffce52833

Saya mengetik 1070 kata, melampirkan11 foto dan membuat postingan tersebut menjadi dua bahasa.

https://steemit.com/travel/@uncleboy/lets-see-my-random-explorer-bilingual-post

kita sama-sama menggunakan tagar indonesia dan tidak mendapatkan upvote dari kurator, namun saya tidak mengeluh dengan menyerang kurator dengan alasan tidak memberikan vote postingan tersebut, karena apa ? karena saya sadari konten saya mungkin belum berkualitas untuk mendapatkan upvote dari kurator, mungkin banyak alasan seperti alur cerita yang kurang mudah untuk dipahami, terjemahan dalam bahasa inggris yang tidak standart dan mungkin timing dari postingan saya kurang tepat.

anda terlihat tidak bahagia di platform ini, sebaiknya sudahi saja eksistensi anda menjadi seorang steemian bila hanya ingin menjadi pengemis upvote,komentar anda membawa dampak buruk terhadap pengguna baru yang membacanya, dan jangan pernah menjatuhkan pendahulu, hargai sedikit mereka yang lebih dulu menjadi babu di platform ini karena anda belum tentu tahu bagaimana perjuangan mereka membangun semua itu.

regard

@uncleboy

Abang, maafkan diatas semua ini, saya tau abang tersinggung dengan kata-kata level bawah, cuma yang saya maksud orang yang memiliki 30 kebawah,. disanalah orang yang harus kita jaga dan ajarin pemakain hastek, bisa kita bilang baru masa-masa belajar. Jujur bang ya, murid tampa seorang guru berhasil apa tidak...? Disinilah kita("kurator") mulai memperkenalkan, supaya simurit yakin dengan ini. Kalau boleh, tidak usah lihat kata-kata apa yang dia postingkan.

Disinilah saya yang kurang setuju, untung aja saya masih level rendah. Abang boleh pengang kata-kata @muniss, bukan sok jago dan sombong cuma saya pernah ngalamin hal yang sama seperti orang level rendah. Saya yakin abang juga pernah merasakan masa-masa yang sangat pedih, misalnya kita naikin 10 post satupun tifak ada yang upvote kecuali kita sendiri, bayangkan bang kalau kurato tidak mau memandang orang level bawah pasti kedepan anjhok.

Apalagi sekarang penghargaan yang kita dapatkan lebih kecil ketimbang kemaren. Tadi abang dekat dengan kurator coba kasih solusi apa tanggapan kurator, itu semua hak kurator tapi ini semua solusi itupun kalau ada yang bisa depetik. Terima kasih atas perhatiaanya mphon maaf diatas kesalahan, kesilapan, dan kekhilaman.

Jangan lupa bahagia dan minum kopi sepuasnya.

Terima kasih semuanya bang.

Sejak kapan ya ada bawahan atasan di Steemit? Ini blockchain technology, bukan lembaga pemerintahan atau partai yang penuh birokrasi, posisi semua adalah sejajar, yang membedakan hanyalah ranking karena berdasarkan pencapain di Steemit, lalu steem power dan jumlah investasi, serta luasnya pergaulan serta silaturahmi yang kuat, semua harus aktif dan usaha keras, tidak bisa mengandalkan siapapun. Blockchain membuka kesempatan untuk kita tumbuh maju dengan cara yang sangat demokratis, tidak ada larangan ataupun paksaan tetapi kita yang bertanggungjawab penuh atas diri kita sendiri untuk maju, tidak bisa mengandalkan siapapun, lagipula kita semua kurator kok dan saya tidak bergantung sama good-karma, itu buat yang pakai aplikasi esteem karena aplikasi tersebut dibuat oleh good-karma. Kalau mau belajar tumbuh berkembang, nggak perlu nunggu kurator, praktekkan saja semua yang sudah ditulis di WElCOME Steemit, yang sekarang besar-besar juga nggak tergantung orang, tapi kerja keras untuk belajar, bergaul, dan mengembangkan diri.

maaf bang,,, pembicaraan kan banyak, abang setuju bagian mana.

Terima kasih atas semua imformasinya, tapi maksut saya bukan suatu lembaga pemerintahan, cuma orang yang level bawahan yang merasakan seakan-akan tersisih daripada kurator. Kemaren pernah orang yang baru gabung bilang", capek-capek makai hasteq indonesia tapi satupun orang kita yang masuk". Malah kebanyakan orang-orang india, saya juga nanyak pekek hasteq india tidak?. Dia jawab tidak, apa ada unsur lain biar orang kita masuk...!. Atau kita buangkan hasteq indonesia. Mohan penjelasaannya

kalau tujuannya buat dapat upvote, maka pasti akan berpikir ke sana... kalau tujuan ke steemit untuk mimpi yang lebih besar bagi bersama, pasti beda mikirnya... tag indonesia bukan buat dapat upvote loh, tapi untuk membantu mendongkrak agar tag Indonesia ada di posisi yang baik, sehingga bisa membantu kita semua juga untuk mendapatkan investor untuk Steemian Indonesia dari dan dalam luar negeri. Kita masih kesulitan dapat investor karena memang belum ada lembaga di Indonesia yang bisa membuat kita langsung membeli Steem, dengan cara ini, kita harapkan bisa memberikan bukti kuat, betapa banyaknya dan aktifnya Steemian dari Indonesia sehingga Steem bisa dijadikan salah satu alternatif investasi yang bisa membantu banyak bagi semua... tapi itu pilihan, mau pakai boleh, tidak pun tidak apa-apa...

Sekali lagi. Top markotop. Makjleb! 😀

Jangan top markotop aja mass, sekali-kali pandangin kami selaku level bawah. terima kasih @razack-pulo

Sering-sering main ke “rumah” saya ya. Karena yg harus saya perhatikan sangatlah banyak. Coba deh kunjungi akun saya, titip komen disana, niscaya Anda akan terlihat oleh saya. :)

Inilah yang saya suka, terima kasih atas kelembutanya. Insya ALLAH saya singgah dirumah Steemit anda.

Maafkan sebesar-besarnya mbak, jujur...!!! saya main steemit sangat berharap untuk dapat upvote, dan saya juga yakin, seandainya mbak nanyak sama teman-teman yang lain pasti jawaban sama (",sangat berharap untuk dapat upvote". ). jujur mbak, seandainya postingan mbak tidak ada orang yang upvote, perasaan mbak bagaimana?. saya pikir sama mbak kita selaku manusia tidak ingan dibawah pasti kita usahakan bagaimana bisa naikin level atas, cuma keadaan yang tidak mendukung, seandainya begini terus, tidak saling mendukung insya allah steemit indonesia tingal dikit (kenangan). Ini merupakan pengalaman buruk yang pernah saya alami, sekali lagi mbak jawab dengan jujur, mbak buat postingan untuk apa, dan tujuannya apa? Terima kasih mbah @mariska- lubis

Saya tidak demikian kok, lihat saja postingan saya. masih 0, sekian. Jika memang mau dapat upvote, saya berfikir keras untuk itu, bukan meminta untuk upvote, tapi saya akan lakukan hal yang membuat orang lain suka dengan postingan saya, upvote adalah keputusan orang yang memberikan.

Ayo semangat lah, masak baru demikian sudah menyerah. Sudah lama bermain Steemit bang? baru mulai Januari 2018 kan? ayo sedikit lagi itu. Jangan lupa membaca lah ya. Steem on

maaf bang, setau saya cuma 2 orang yang pingin kecil.

1' orang antot (" memiliki kaki gajah, mereka yang selalu pingin kecil")

2' orang burut(" orang yang memiliki penyakit hernia")

Jujur bang, orang sehat pasti tersrndak dihatinya untuk tinggi atau megah,baru kali ini saya menemukan orang normal yang tidak pingin maju. Saya harap bang jangan membodohi diri sendiri, Jujur bang saya lebih besar mengharapkan perhatian kurator pada masa-masa yang sulit seperti sekarang, sebab kalau tidak ada dukungan kecil kemungkinan untuk maju dan terkemuka. Kalau tidak untuk apa main ini Steemit buang-buang waktu, kalau abg bernar tidak mengharapkan upvote kenapa main Steemit, main fb aja kan disana tidak ada yang bisa kita harapkan. Terima kasih @nindimtr

ya tentunya tidak salah juga untuk berharap, tetapi jangan pernah kemudian melampiaskan kekecewaan pada orang lain, karena yang membuatmu kecewa adalah harapanmu sendiri. semua juga mulai dari nol, saya pun mulai dari tidak ada yang upvote, sedikit sekali dapat vote dan semua yang sudah besar-besar bahkan @levycore dan @aiqabrago pun butuh berbulan-bulan untuk bisa mendapatkan vote yang besar. Lantas apa harus marah? Ya nggaklah, tapi itu memicu untuk belajar dan berusaha keras mendapatkan upvote. Percuma kita negatif pun karena tidak membantu, justru positiflah yang membuat kita bisa terus maju. Saya tidak masalah tidak ada yang vote pun karena tujuan saya berkarya bukan untuk vote, berkarya saja, saya tidak mau mati berkarya karena vote atau harapan2 yang saya buat sendiri bersama kekecewaan-kekecewaannya. Bersyukur masih bisa berkarya, itu saja sudah anugerah, karena masih diberi kesempatan untuk beribadah dengan memberikan sesuatu yang berarti dan berharga. Saya yakin 100% atas penilaian Allah, rejeki yang dibuat dari karya tidak harus dari upvote walaupun karya dibuat di Steemit. Saya tidak khawatir, benar-benar saya yakin sekali dengan keadilan Allah, saya cukup berkarya dan berserah saja, lagipula saya juga yakin Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan dan yang terbaik buat kita, dan itu berarti bukan yang selalu kita inginkan yang kita dapatkan. Jadi ya pasrah saja, yang penting adalah usaha. Bersilaturahmi dengan menjalin hubungan yang baik dengan semua, masuk dalam komunitas, bersikap positif terhadap semua, terus menerus mempelajari dan menggali ilmu pengetahuan yang ada di sini, itu adalah usaha terbaik, dan terbukti itu cara yang paling berhasil di mana pun, tidak hanya di Indonesia.

Maaf mbak, Sebenarnya saya tidak marah apalagi dengan kekecewaan, itu semua tidak ada pada diri pribadi saya. Dan saya juga tau untuk mendapatkan level tinggi tidak mudah bukan seperti membalikkan telapak tangan, pasti membutuhkan usaha, ketabahan dan perjuangan yang keras. Mbak, bukan saya tidak percaya tenyang apa yang mbak bilang(" Tidak mengharapkan upvote") cuma untuk berkarya.

Ini semua bukan saya mengandalkan nafsu cima pingin membagi dan belajar lebih luas, Jujur mbak ya, kenapa mbak tidak main fb aja, kan tidak ada semacam ini. Jujur mbak dalam hati kecil mbak pasti ada sikit untuk dapat upvote.