"MEMAHAMI KONSEP DASAR PLATFROM STEEMIT BAGI PEMULA"

in #contest6 years ago (edited)


Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang

"Memahami Konsep Dasar Platfrom Steemit Bagi Pemula"

Di Steemit memang saya seorang pemula atau biasa disebut dengan kata seredeng/ikan kecil, mungkin tidak sepantasnya saya menjelaskan tentang ini karena reputasi saya hanya 25.

Sebelumnya saya pernah memposting suatu gambar dan nilai upvote saya hanya beberapa orang saja, maklum masih pemula belum tau selak beluk Steemit. Melihat akun Steemit orang masuk trending/hot, lalu timbul pertanyaan kenapa mereka bisa, kenapa saya tidak.

Lalu disitulah saya mulai membaca dan membaca tentang bermain steemit yang benar, dan membuat tags yang sesuai dengan postingan kita.

Setelah mengetahui sedikit demi sedikit tentang Steemit ternyata suatu judul/tags sangat berpengaruh bagi sebuah postingan kita.

Sampai dan semua informasi tentang Steemit saya kumpulkan dari berbagai postingan orang-orang hebat seperti anda semua dan saya tuliskan di buku harianku.


[sumber] https://postimg.org/image/qzh1jn0zf/

1. Apa itu Steemit?

     Steemit adalah sebuah platfrom atau disebut dengan jaringan sosial yang memanfaatkan sepenuhnya potensi teknologi Blockhain, untuk memberi penghargaan kepada penggunanya atas penciptaan konten mereka, melalui kripto yang disebut Steem.

2. Apa itu Steem?

    Steem adalah nama yang menerima Cryptocurrency yang di tambang di paltfrom ini, yang dapat dibeli atau dijual dan juga di transfer ke pengguna lain sebagai bentuk pembayaran.

3. Apa itu Steem Power?

     Steem power adalah mewakili total tindakan yang anda miliki di platfrom Steemit atau dengan kata lain SP mewakili tingkat pengaruh yang anda miliki, yaitu jumlah Steem Power yang anda miliki akan berbanding lurus dengan nilai yang akan diberikan atas suara anda pada sebuh postingan. Steem Power tidak dapat dijual, namun dapat diubah menjadi Steem melalui proses yang dikenal dengan Power Down.

4. Apa itu Steem Dollar (SBD)?

     Steem Dollar adalah kripto yang muncul untuk membawa stabilitas dunia kripto. Steem Dollar juga dapat dibeli dan dijual di pasar kripto serta Steem.

5. Apa itu Power Up dan Power Down

  • Power Up adalah proses dimana anda dapat mengubah atau mentransfer penghasilan anda di STEEM atau SBD ke Steem Power, untuk meningkatkan pengaruhnya pada platform, berdasarkan jumlah suara anda.
  • Power Down adalah proses dimana anda dapat mengubah Power Steem and menjadi SBD atau STEEM. Proses ini hanya dapat dilakukan satu kali seminggu dan harus dipenuhi secara keseluruhan. 13 minggu atau sama dengan 3 bulan dan seminggu anda juga harus mengetahui setiap anda menjalankan proses ini.


[sumber] https://postimg.org/image/9apas09sr/

Dan yang paling penting juga adalah pertemanan. Bangun komunkasi dan hubungan untuk saling bekerja sama untuk saling vote, jangan terlalu sering melakukan upvote, sebaiknya 10-30 kali sehari. Sambil menjaga kekuatan upvote anda.

Sort:  

Postingan yang luar biasa bagi anda seorang pemula, semoga anda dapat membagikan postingan-postingan seperti ini untuk selanjutnya....

Saya tunggu postingan yang berkualitas seperti ini

Mantap jiwa.

Terima kasih @cutan

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66494.63
ETH 3508.10
USDT 1.00
SBD 2.66