Graft: Solusi Transaksi Uang Digital yang Mudah dan Murah

in #contest6 years ago (edited)

DQmVdo6eenQKgAEPg1MtnZdk3Zsem7uDyunJpJAgrTxYnCt.png

Telah terbukti, steemit adalah satu platform media yang bisa menguntungkan secara finansial bagi setiap penggunanya. Steem dan steem back dollar (SBD) telah menjadi primadona tersendiri dalam dunia cryptocurrency. Untuk mendapatkannya semua orang terus berlomba menunjukkan kreatifitas masing-masing, dan ini adalah kenyataan yang begitu menggembirakan karena karya-karya terbaik akan terus tercipta karenanya.

Semua seolah berjalan mulus ketika para steemian sudah mendapatkan hasil dalam bentuk SBD atau Steem. Tapi sebenarnya tidak benar-benar berjalan mulus sebab satu kendala yang paling banyak kita hadapi adalah ketika ingin mengkonversi nilai SBD dan Steem itu dalam IDR, mata uang Indonesia.

Sesuai pengalaman pribadi, untuk dapat menikmati hasil kerja di steemit, saya harus melalui dua perantara terlebih dahulu. Saya akan menganalogikan dua perantara itu sebagai pasar lelang. Dimana di pasar lelang pertama, saya menjual SBD atau Steem yang bayarannya paling hanya sejumlah sepersekian ribu Bitcoin (BTC) dengan potongan pajak yang kadang bisa bikin saya berkerut dahi.

Setelah terjual di pasar pertama, BTC yang sepersekian ribu tadi saya bawa ke pasar lokal, yaitu pasar lelang kedua. Di sini saya menjajakan jumlah BTC untuk dibeli dengan pembayaran dalam bentuk mata uang negara asal saya sendiri. Dan lagi-lagi dalam proses transaksinya, pajak tak pernah lupa melakukan tugasnya untuk memangkas penghasilan saya yang tidak seberapa. Lalu bagaimana? Sampai sekarang ini mau tak mau, ya harus seperti itu; ikut aturan main dua rumah lelang itu kecuali saya tidak mau menikmati hasil menulis di platform ini.

Explanation-1024x1024.png

Apakah tidak ada solusi lain untuk kedepannya? Solusi pencairan SBD atau Steem ke BTC lalu langsung ke IDR di satu tempat saja? Sebelum ini saya agak pesimis menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Saya pikir tidak ada solusi sama sekali untuk menjawab pertanyaan tadi.

Tapi saya salah. Seratus persen salah. Sebab ternyata GRAFT hadir untuk menjadi solusi bagi permasalahan seperti yang saya alami itu.

Memangnya GRAFT itu apa? Lebih jelasnya mungkin bisa disimak di sini. Tapi kalau boleh saya kasih sedikit bocoran sebelum kalian mempelajarinya sendiri di link resminya. GRAFT adalah satu proyek platform pembayaran utama yang memungkinkan pedagang dan pembeli di dunia cryptocurrency tak lagi dipisahkan oleh dua rumah lelang tadi. Kebutuhan akan perantara terpusat atau dalam dunia nyata bolehlah saya sebut calo khusus yang bertindak sebagai fasilitator sebuah transaksi pembeli dengan pedagang benar-benar dihilangkan, dan tentu saja hal ini menghilangkan potongan-potongan pajak yang tak perlu.

Bagaimana itu bisa berjalan? Jika kau sudah sedikit paham dengan cara kerja blockchain, barangkali hal ini bukanlah sesuatu yang membuatmu tegang untuk memahaminya.

GRAFT dirancang oleh orang-orang hebat di bidangnya, sebagai sebuah platform pembayaram berbasis open source, blockchain, terdesentralisasi, dan platform pemrosesan yang dapat digunakan siapa saja. Yang ingin melakukan suatu transaksi, setiap pedagang berikut pembelinya dapat menggunakan GRAFT dengan cara yang benar-benar terdesentralisasi dan murah.
GRAFT juga dirancang sebagai ekosistem terbuka yang memungkinkan siapapun bisa ikut menjaga graft blockchain dan mengimplementasikan layanan jaringan.

Disamping GRAFT juga menggunakan protokol pemrosesan pembayaran dan arus yang serupa dengan sistem pembayaran elektronik konvensional seperti kartu kredit, debit, dan kartu prabayar.

Mempelajari GRAFT di situs resminya membuat saya bisa bernafas lega. Kendala-kendala yang saya hadapi seperti yang telah saya sebutkan di awal tadi mendapat solusi dengan satu konsep platform pembayaran yang mudah, murah, dan meriah dengan berbagai fitur-fitur unggulan lainnya.

IMG_20171229_052148.jpg

Lebih jelasnya tentang GRAFT, sila kunjungi ke link di bawah ini:

https://www.graft.network

Diajukan untuk @originalworks contest

Demikian. Salam.
graft2017

Sort:  

This post has been submitted for the OriginalWorks Sponsored contest!
You can also follow @contestbot to be notified of future contests!

Memang Kak Eza tak naik potong. Ulasan-ulasan menarik dan berguna. Bukankah begitu Bang @aiqabrago Bang @levycore.

waah terimakasih informasi yang sangat saya tunggu-tunggu dari awal bergabung di steemit, selama ini orang yang memperkenalkan steemit cuma bilang "udah nulis aja dulu ngumpulin dolarnya, kalau sudah banyak akan ada jalan sendiri untuk membelanjakannya" dan jawaban itu saya teruskan kepada orang-orang yang saya ajak ikut meramaikan steemit lainnya, anehnya jawaban itu saja sudah cukup membuat mereka bergabung, apalagi dengan kabar adanya GRAFT. terimakasih pencerahannya @bookrak :)

Lon hana tegang bang. Cuma tetap hana meuphom ciet lom. Tapi sang bereh nyoe, sebab ada kata-kata tanpa potongan pajak itu cukup menggiurkan bagi warga seperti saya yg agak malas ke samsat.

Besok tolong jelaskan secara blak-blakan ke saya. Tolong!

Trims

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 68055.12
ETH 3813.21
USDT 1.00
SBD 3.72