The Power Community Of Steemit - Bagaimana Jika Kita Juga Melakukan Seperti Ini - NSC dan BIANG KEROKNYA

in #community7 years ago

Assalamu'alaikum wr.wb
Hello Steemians


image


Syukur Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan oleh Allah untuk kembali membuat post di media ini. Pada kesempatan kali ini saya @ponpase, ingin menyampaikan beberapa hal lewat tulisan ini. Namun, sebelum melangkah kepokok pembahasan terlebih dahulu saya haturkan terima kasih kepada Anda yang bersedia membaca tulisan ini. Selanjutnya, Saya juga mengucapkan mohon ma'af yang sebesar-besarnya bila nanti dalam tulisan saya ini ada pihak-pihak yang merasa kurang berkenan atau mungkin saja tersinggung. (mudah-mudahan tidak ada yang seperti itu, hehe)

image

"NSC", ya Nanggroe Steemit Community adalah salah satu komunitas Steem yang tidak asing lagi di telinga Steemians Aceh. Berbicara soal Aceh, sudah sejak dulu kala bangsa Aceh dikenal sebagai sebuah bangsa yang memiliki marwah dan martabat di kancah Internasional. Hal ini juga telah kembali dibuktikan oleh rekan-rekan dari NSC. Komunitas yang mulai berdiri sejak pertengahan akhir tahun 2017 itu telah mampu membangkitkan kembali marwah dan semangat anak-anak muda Aceh untuk turut bersaing dalam kemajuan teknologi diera milenial ini.(saya kurang tau, tepatnya tanggal berapa diresmikan)

image

Saya, tidak bermaksud untuk membanggakan diri dengan NSC ataupun merendahkan komunitas yang lain. Komunitas ini berdiri dengan berbekalkan sebuah tekad dan semangat untuk tumbuh kembang di platform steemit. Menurut amatan saya, komunitas ini berdiri secara legal melalui rekomendasi dari kurarator Steemit Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan kurarator dibeberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh NSC. Singkat kata, ini adalah komunitas legal yang di akui oleh kurator Steemit Indonesia.

image

Sejak awal berdiri, tidak tanggung-tanggungnya NSC langsung membuat sebuah akun @promosi auto vote bagi membernya. Berbagai macam cara dan program mulai dijalankan oleh NSC, seperti auto vote dan sistem delegasi voting power (VP) telah membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dan berkembang diplatform ini. Kabar gembira juga datang dari NSC, pasalnya pada akhir bulan desember 2017 NSC telah membuat sebuah program terbaru lewat akun @nscgift.

image

Program terbaru yang mulai diluncurkan pada akhir desember itu bertajuk "SATU STEEM PERMINGGU". Bagi member yang ingin berpartisipasi dalam program ini diwajibkan untuk memberi donasi "Satu Steem Perminggunya". Program ini diyakini akan mampu bersaing dan berkembang dalam mewujudkan kesejahteraan bagi anggotanya. Tentunya untuk mewujudkan cita-cita itu semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik kurator maupun anggota NSC itu sendiri.

image

Satu hal yang bikin saya takjub, NSC mampu mengembangkan program itu lewat sistem bot auto vote. Bagi member yang ingin bergabung dan melakukan register di bot #upvote NSC harus mematuhi bebepa kebijakan berikut ini :
1.Member yang register wajib memberikan private posting key.

2.Upvote dari akun yang register adalah kebijakan dari tim NSC, demi kepentingan komunitas.

3.Bila Anda meras keberatan dengan kebijakan ini, maka jangan register di bot nsc.

4.Bila Anda telah terlanjur register maka silahkan menggantikan password akun steemit Anda, Supaya bisa dihapus dari database akun.

5.Kebijakan ini bersifat mutlak, mohon dimaklumi.

Lalu, bagaimana cara kerja program ini ? Akankah program ini berjalan sukses dan mensejahterakan anggotanya ?. Bila kita lihat dari cara kinerja team NSC, menurut saya bila kemudian program ini sama-sama didukung oleh seluruh member NSC maka akan menghasilkan sebuah hasil yang sangat spektakuler. Bayangkan, 1 member mendelegasikan 1 STEEM setiap minggunya, jika ada 100 member yanh bergabung maka dalam satu minggu telah menghasilkan 100 Steem, sama dengan 400 Steem perbulannya. Maka dalam jangka waktu satu tahun kedepan program ini akan dapat mensejahterakan anggotanya.

image

Lalu, siapakah dalang dan tim kerja NSC ? @abunagaya @binjeeclick @safwaninisam @rismanrachman @steem77 @rayfa @bukharisulaiman @fujaxxi @ridwant @aziz @munawir91 @azkadzaky @janvanhoess @bukhairidin @enzasteem @hasanuddin @taministy @mushthafakamal @teukukemalfasya @steemvest17 adalah tim kerja NSC. Salah satu Dalang yang sangat berpengaruh terjadap kemajuan program NSC ini adalah @binjeeclick. Menurut penulusuran saya @binjeeclick merupakan otak dan dalang dari segala pemograman sistem #bot NSC. Sepertinya seluruh program seperti c++, html, java script, dan bahasa pemograman komputer telah mampu dikuasi oleh @binjeeclick. "Luar biasa", itulah kata-kata yang mungkin sangat tepat untuk kita ucapkan sebagai apresiasi kepada @binjeeclick.

Apa bila ada orang yang seperti @binjeclick kemudian diikutsertakan dalam pemograman seperti yang dijalankan oleh NSC maka seluruh permasalahan seperti pemerataan #upvote akan dapat tertangani.

Sebuah harapan dari, yang mana saya berharap semoga saja tulisan ini dibaca oleh mereka yang mempunyai kekuatan didalam platform ini, khususnya kurator steemit Indonesia bang @levycore, @aiqabragro dan kurator ocd Indonesia ibu @mariska.lubis. Berikut ini adalah beberapa harapan saya, yang saya utarakan melalui poin-poin dibawah ini :
1.Menjadikan komunitas, sebagai komunitas yang mempunyai tujuan yang terarah, termanajeman, dan terkelola dengan tertib administrasi komunitas.

2.Mendukung penuh orang-orang seperti @binjeeclick dan tim kerja NSC, dalam segala bentuk dukungan.

3.Mengembangkan program #bot #autovote dalam setiap komunitas baik tingkat pusat, maupun wilayah (chapter).**

4.Membentuk tim khusus yang bergerak dibidang pemograman #bot.

5.Meningkatkan kesejahteraan anggota komunitas melalui program-program yang jelas, dan dijalankan menurut fungsi dan tujuannya masing-masing.

Itulah beberapa harapan saya yang saya paparkan lewat post kali ini. Tidak dapat terbayangkan oleh saya bila kemudian disetiap chapter membuat program seperti yang sedang dilakukan oleh rekan-rekan dari NSC. Tentu saja kesejahteraan anggota dalam pemerataan upvote akan dapat dijangkau dengan mudah sesuai ketentuan komodoti komunitas itu sendiri.

Akhirnya, pada paragraf terakhir ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia membaca tulisan saya ini. Kemudian, bila ada kata dan kalimat yang kurang berkenan, mohon sudikiranya untuk dapat dima'afkan. Pada semangat persatuan dan kesatuan kita berpegang teguh. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat terlaksanakan.

Demikan post saya kali ini, saya sangat berharap tulisan saya ini mendapatkan respon balasan dari pihak yang mempunyai kuasa untuk hal itu. Saya tunggu rekan-rekan hadir dan mampir dikolok komentar blog saya.

Baca Juga :

https://steemit.com/indonesia/@ponpase/ada-banyak-hayalan-untuk-kemajuan-komunitas-ksi-an-idea-for-community-progress-with-bahasa

https://steemit.com/steemit/@ponpase/beberapa-poin-reformasi-untuk-untuk-kesejahteraan-steemians-solusi-catatan-kurator-some-steps-of-steemit-progress-for-users

PERCAYALAH, PERJUANGAN TAKKAN MENGHIANATI HASIL.
NSC ADALAH SALAH SATU IKAN KECIL YANG SEDANG BERJUANG UNTUK MENJADI PAUS

Terima kasih.
Jangan Lupa Upvote nya !
Follow, Resteem, Coment.
Salam Kompak Selalu
@ponpase

image

image


image



Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62324.87
ETH 2419.55
USDT 1.00
SBD 2.65