Meetup "Bereh" KSI Chapter East Aceh

in #community6 years ago

Salam KSI, salam sejahtera untuk kita semua. Bertemu lagi dengan saya, seorang pelaku seni asongan asal kota Juang, Kabupaten Bireuen.
Dikesempatan emas ini, saya akan memberikan sedikit pandangan saya tentang meetup yang dilaksanakan oleh Komunitas Steemit Chapter Aceh Timur pada hari sabtu kemarin.

IMG_20180224_144037.jpg

Perihal meetup adalah perihal yang sangat serius untuk dilaksanakan pada sebuah organisasi atau komunitas. Karena meetup lah komunitas akan menjadi lebih kuat, karena meetup juga, suatu organisasi bergerak dengan sempurna dan leluasa untuk terus berkembang pada bidangnya masing-masing.
Nah! Seiring berjalannya waktu, akan banyak problematika-problematika yang menghampiri hingga berdampak akan merusak suatu komunitas tersebut.

IMG_20180224_144104.jpg

Meetup biasanya dilakukan pada saat prosesi pengukuhan/peresmian, hingga meetup yang dilakukan pada saat memperingati hari milad suatu komunitas tersebut.
Selain meetup, diskusi-diskusi ringan wajib hukumnya untuk dilaksanakan juga, mengingat dan menimbang suatu loyalitasnya para anggota komunitas tersebut.
Demi tercapainya suatu keputusan komplit, maka dari itu haruslah ada sebuah peraturan atau bagan yang sifatnya sistematis juga terkoordinir dengan baik. Ini menjadi salah satu faktor pendukung berhasilnya sekaligus kuatnya sebuah komunitas itu sendiri.

IMG-20180224-WA0085.jpg

Kokohnya sebuah komunitas bukanlah tergantung seberapa hebat orang di dalamnya. Melainkan seberapa solid anggotanya dalam memikuk dinamika-dinamika dalam berorganisasi dan menjalankan rumah tangga suatu perkumpulan tersebut.
Karena semakin tinggi pohon, maka akan sangat terancam pohon tersebut bergoyang disebabkan oleh angin. Artinya, perumahan pohon tersebut adalah sebuah komunitas yang akan pernah mengalami fase-fase yang bisa dikatakan goyang. Tapi kembali lagi kepada seberapa solidnya orang-orang didalamnya.

IMG-20180224-WA0019.jpg

IMG-20180224-WA0045.jpg

Adalah KSI Chapter Aceh Timur yang bagi saya sangatlah solid. Penyambutan tamu yang patut diacungi 4 jempol sekaligus, juga pergerakan yang dikoordinir langsung oleh sang jendral. Ini menjadi salah satu penyemangat bagi saya sebagai seorang pemula di dunia persilatan steemit ini.
Bagaimana tidak? Usia komunitas yang baru saja dikukuhkan oleh Kurator Indonesia yaitu @levycore, mereka sudah bisa menunjukkan taring yang tajam. Artinya adalah banyak hal plus yang bisa kita kaji dari kerja sama dan kompaknya komunitas muda yang satu ini.

IMG-20180224-WA0024.jpg

Dimana ada meetup, pastilah ada sesi tanya-jawab kepada kurator. Nah beruntungnya lagi, saya terpilih menjadi salah satu kontestan yang bisa bertanya langsung kepada kurator.
Alhasil, ada tiga poin yang disampaikan oleh kurator tentang ber-steemit.
Yang pertama adalah konsistensi dalam bersteemit. Ini menjadi salah satu hal wajib jika ingin menjadi steemian yang benar-benar steemian.
Yang kedua adalah tentu saja buatlah postingan yang berkualitas. Saya kira ini tidak usah saya jelaskan lagi.
Yang terakhir adalah, carilah koneksi dan sumber kredibilitasnya teruji.
Jangan pernah bisan untuk membuat konten yang menarik, karena di steemit semua karya yang bersifat positif, akan dihargai dengan baik.

Screenshot_2018-02-24-20-59-28-437_com.miui.videoplayer.png

Disela-sela waktu senggang, saya bersama @firmandaputrabbx diminta untuk menunjukkan suatu pertunjukan. Alhasil kami memilih untuk bernyanyi sambil diiringi oleh musik beatbox. Saya pun sangat bersemangat menampilkan keahlian saya dibidang musik.
Dan hanya ini yang bisa saya sampaikan untuk saat ini mengenai meetup juga kisi-kisi bersteemit.
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam informasi dan penulisan kata-kata.

Semoga kita termasuk orang-orang yang mencintai hobi,dan hobi mencintai.
Terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabat komunitas steemit indonesia yang telah cukup solid menjaga kekompakan dan terus menjadi wadah dalam menggembleng para steemian pemula seperti saya.
Hormat saya kepada @levycore dan @aiqabrago selaju Leadership Indonesian Steemit of Community juga sebagai kurator Indonesia yang telah banyak berkontribusi kepada seluruh user platform steemit yang berbasis komunitas ini.

U5drUte1o5DquimD21ip8UfbZ5Tp92X_1680x8400.jpeg

Follow &Upvote

@mynameisman

BSC KSI 20180206_161500.jpg

SALAM KOMPAK KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA CHAPTER BIREUEN.

DQmNYVk6VCjZXBdGVTHyJsrNf2KG9yJvB88P5ogTQcJhm9x.gif

Sort:  

Mantap kali penulisannya lek.

mantap bang @mymameisman saya tidak bawa peralatan kemarin saya ambil ya beberapa #Source fotonya :D

Terimakasih kanda. Siap kamda, silahkan

Bireuen memang penuh talenta @mynameisman. Maju terus pantang mundur, hehehehe.... Saleum kreatif.

Siap kanda. Pantang mundur sebelum api padam. Mohon support dan arahan nya. Terimakasih sudah berkunjung 🙏🙏

Bereh, tetap semangat dalam berkarya

Alhamdulillah, semoga sukses terus untk kawan2 semua, tetap semangat dalam membangun kebersamaan

Siap kanda semoga tetap terjalin silaturahmi dan tetap solid. Terimakasih sudah berkunjung yaa

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68960.63
ETH 3804.34
USDT 1.00
SBD 3.70