#tutorial | Cara Membuat Brush Pinto Aceh di Potoshop

in #community6 years ago

Salam shabat Stemian smuanya...

Pada postingan Tutorial ni , saya akan coba membahas cara mudah untuk membuat Brush Pinto aceh di potoshop. Desain brush pinto aceh ini saya gunakan sebagai pattren unik untuk background dari desain hijab toko online saya. Hal ini juga sangat berguna untuk berbagai desain grafis kita nanttinya yang akan di publikasi baik itu untuk pribadi atau untuk dijual kembali.

Semoga dengan tutorial berikut ini kawan kawan juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan dunia grafis.

Langkah pertama...

  1. silahkan download brush pinto aceh di link berrikut ini : https://orig00.deviantart.net/7733/f/2015/042/0/e/pinto_aceh_by_mbkaos_com_by_reybro-d8hk6j7.rar

  2. Hasil download lalu di extract (dalam hal ini saya mengextractkannya di folder desktop, dalam folder tutorial)
    ektrack.png

  1. Selanjutnya... silahkan buka adobe potoshop. (versi sesuai selera masing masing ya ) :D
    buka lembaran kerja baru, di contoh berikut saya menggunakan ukuran kertas standar A4. (ukuran bisa disesuaikan)

  2. kemudian klik di brush ... liat gambar berikut :
    1. klik brush.png

  3. lalu masukkan brush yang telah kita extract di folder tutorial dengan cara , Klik kanan diareal kertas A4 , pilih tanda panah seperti dalam gambar berikut ini (ikuti sesuai no yang sudah saya urutkan) :
    load brush.png

lalu cari dimana di simpan brush hasil download, :
folder tutorial.png

  1. Hasil load brush tadi akan secara automatis terinsert dalam bagian brush di potoshop, liat gambar :
    5. brush tambahan.png

  2. nah.. pada tahap ini kita sudah memmpunyai sebuah brush tambahan yang unik. sehingga bisa kita gunakan sesuai keperluan...

Berikut penampakan brush pinto aceh yg saya gunakan sebagai pattren background gambar saya :D
ok.jpg

Sort:  

Terimakasih dek Saiful... :)

Sangat bermanfaat bg, good job

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66043.66
ETH 3593.27
USDT 1.00
SBD 2.46