Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Banda Aceh, dari Gerakan Literasi ke Humanity

in #community7 years ago
Sebagai Steemian baru saya merasa bersyukur telah dikenalkan dengan Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Banda Aceh. Semalam, adalah kali pertama saya menyambangi markas KSI Chapter Banda Aceh di Warkop Polem sebagai Steemian. Di tempat inilah para Stemian Aceh menciptakan konten berkualitas di Steemit.

U5drRnBs5B7FNALRRyBAe27yVTMgDzS_1680x8400.jpg Source
Malam itu saya hadir bersama @iqbalsweden dan Bang @arielogis. Jujur saya merasa canggung berada di antara para Steemian senior. Meskipun beberapa di antaranya telah saya kenal baik. Lalu @ihansunrise @rahmanovic dan Risa mengenalkan kami dengan penghuni KSI Chapter Banda Aceh tersebut.

Selama ini interaksi saya dengan KSI Chapter Banda Aceh hanya di grup Whastaap saja. Maka pertemuan di dunia nyata semalam terasa istimewa. Apalagi @kemal13 sempat menyemangati saya ketika bandwidth saya down padahal malam itu sudah tinggal posting.
Ada beberapa Steemian (KSI) Chapter Banda Aceh yang hadir semalam. Namun sedihnya, saya tidak sempat berjumpa dengan bang @rismanrachman yang merupakan kepala suku dari komunitas ini.

DQmZPb74th19uTemq6pxx6zMjKmMf2kPJv1YqFoKbS9zf9M.jpg Source

Bagi saya KSI Chapter Banda Aceh tak sekadar komunitas. Di sinilah gerakan literasi anak-anak Aceh dimulai. Di Steemit mereka mempromosikan Aceh. Mengenalkan kepada dunia segala hal menarik dari Tanah Rencong ini.

Gagasan yang disampaikan para Steemian Aceh ini di world timeline Steemit, secara tak langsung juga menujukkan bahwa intlektualitas anak-anak Aceh patut diperhitungkan. Maka bergabung di komunitas ini memberikan energi positif bagi saya, untuk bersemangat menggeluti dunia literasi.

Dari Gerakan Literasi ke Humanity

Karena memiliki kesamaan visi ini maka kehadiran KSI Chapter Banda Aceh tak sekadar gerakan literasi. Mereka berkumpul, membicarakan gagasan cerdas. Lalu sepakat untuk bergerak lebih maju yaitu menuju gerakkan kemanusiaan atau humanity.

Seperti hari ini, para Steemian Aceh sepakat mengumpulkan donasi untuk Rafi, seorang anak yatim berusia 6 tahun yang tersengat listrik. Kondisi bocah asal Cot Masjid, Kecamatan Juli, Bireuen ini cukup memprihatinkan. Saat ini Rafi sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.
DQmWGvn4NM7SBmNtf86Y4bZuuUrp7APXMm9DJxzHj5PoXyP.jpg Source

Dalam hitungan menit, Steemian KSI Chapter Banda Aceh ini pun mengirimkan donasi berupa SBD yang telah mereka kumpulkan di akun Steemit. Hingga pukul setengah empat sore ini, setidak sudah berhasil terkumpul 50 SBD. Kalau kita konversikan dengan harga SBD hari ini sebesar Rp.68.426.88 maka jumlah yang didapat adalah Rp. 3.400.000

Angka ini pun terus meningkat. Sebab hingga postingan ini dibuat masih ada beberapa Steemian yang mengirimkan donasi.

Sebelumya, KSI Chapter Banda Aceh juga telah melakukan hal yang sama pada Yudi Randa atau @anakkorea. Blogger Aceh ini sedang mengalami masa-masa sulit sebab anaknya, Ziyad, terkena penyakit Difteri. Kabar tersebut spontan mengejutkan penghuni KSA.

U5drguDZeLJQSUPiX5e61PRWGLwtBq8_1680x8400.jpg Source

Lalu dengan semangat yang sama, KSI Chapter Banda Aceh sepakat untuk membantu Yudi Randa. SBD per SBD dikirimkan pada satu orang. Sementara para Steemian yang wallet-nya masih tipis, yang SBD belum rampung satu digit pun tetap bisa berkontribusi dengan transfer atau cash.

“Terharu lihat kawan2. Kalian luar biasa. Uang akhirnya menjadi jembatan hati. Keren,”

ujar Bang @rismanrachman yang takjub dengan gerakan ini.

Begitu pula saya, meskipun belum terlalu akrab dengan KSI Chapter Banda Aceh. Tapi saya sudah merasakan bahwa KSI Chapter Banda Aceh lebih dari sekadar komunitas. Ada semangat lain yang saya rasakan di sini.
Berawal dari gerakan literasi, kemudian bergerak lebih maju lagi yaitu menuju gerakkan humanity.

Respect :)

U5dr86eh4WqkarwdXHSPzN1RWMXrphX_1680x8400 (1).jpg Source

Sort:  

Terharu kali dengan gerakan humanity ni.. salut utk semua

Memang mantap betol Mir :D

Yups. Dimanapun ada jalan unt kebaikan. Semangat :)

Semangat Bang, inilah akibatnya kalau orang-orang baik berkumpul :D

Semua berkarya dan membantu sesama bg...kompak selalu.

Semoga bisa berlanjut di kegiatan-kegiatan positif lainnya ya Bang :D

omen, kali ini aku tak dimention,, hana roeh lam cerita haha

bek sabee na lam ceritalah, sigoe-goe piyoh siat :D

Dukung kami pengguna baru untuk membangun komunikasi di steemit..

Betul bang @samsulrizall. Newbi Steemian masih perlu banyak dukungan dari senior-senior nya

Sip @bangsayyid dengan dukungan mereka para senior kita akan tumbuh dan memiliki kekuatan di media ini.

Steemian harus bersatu :D

mohon dukungannya om, saya baru join di steemit, boleh gabung di KSI Chapter Aceh ??? dimana ya biasa ngumpulnya... maaf masih newbie

Mantap bang @abahharuna komunitas yg tdk hanya saling membantu antar sesama anggota, tapi juga peduli terhadap orang lain.

Komunitas yang tidak lagi berpikir untuk dirinya. The Real Community :D

Together we can do, inilah artinya sebuah komunitas...

Itu arti bahasa Indonesianya, Bersama Kita Bisa Lakukan Han hahaha

Salem rakan, saya masih pemula di steemit, bagaimana cara bergabung dengan komunitas steemit di aceh ... terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60007.44
ETH 2590.20
USDT 1.00
SBD 2.61