Comedyopenmic-Indonesia: Steemian Anak Tunggal

in #comedyopenmicindonesia7 years ago (edited)

Kali ini aku menceritakan bagaimana kehidupan seorang anak tunggal dibanding dengan anak-anak yang memiliki saudara kandung.


Sumber 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabarnya semuanya? Baik-baik semua kan. Tapi jangan terlalu baik ah, karena orang pun sering ditinggalin karena terlalu baik. Aduh curhat.

Perkenalkan namaku Arief. Aku berasal dari salah satu kota di Provinsi Aceh, yaitu Kota Langsa. Dan aku ini anak pertama dari satu bersaudara.

Iya... Aku anak tunggal. Aku sendiri aja. Nggak punya abang, nggak punya kakak, apalagi adik. Adik-adikan juga enggak ada. Karena masuk ke zona abang-adik itu nggak enak loh. Asli. Duh kan curhat lagi. Ya nggak apa-apa lah curhat sama kamu. Iya kamu.

Kembali lagi ya. Bicara soal anak tunggal. Jadi kami itu para anak tunggal harus bisa bersikap adil lah kepada kedua orang tua kami. Masalahnya, antara ayah dan mama itu kan keinginannya pasti ada perbedaan.

Misalnya aja soal mandi, pas aku masih kecil, aku tuh diperlakukan dengan beda antara mandi dengan ayah dan mandi dengan mama. Kalau mandi dengan ayah, habis mandi, aku tuh dipakein handuknya pas di pusar. Tapi, kalau mandi dengan mama, handuknya dipakein sampe nutupin dada. Kalau mandi sendiri, handuknya di bawah lutut. Aku tuh dulu heran juga kenapa bisa ada beda-beda, sekarang lah baru paham. Untungnya aku nggak sampai kebiasaan pakai handuk nutupin dada. Ya bukan apa-apa ya. Dengan ukuran tubuhku yang tinggi, pakai handuk sampai dada ya takutnya ada yang bisa terbang bebas. Hahaha.

Jadi anak tunggal itu terbiasa apa-apa sendirian. Main sendiri. Makan sendiri. Masak sendiri. Nyuci baju sendiri. Oke, yang barusan itu anak kost, bukan anak tunggal. Tapi kalau anak tunggal mau jadi steemian, kami tuh harus bisa ninggalin jiwa-jiwa ke-anak-tunggal-an kami, karena menjadi steemian nggak bisa sendirian. Mau upvote tulisan sendiri juga nggak dapat apa-apa. Mau komen tulisan sendiri pun jelas nampak aneh.

Apalagi mau meetup, mana mungkin bisa sendirian. Kalaupun para anak tunggal ketemuan di satu tempat, takutnya kami tetap aja sibuk sendiri-sendiri. Yang satu sibuk main HP, satunya lagi sibuk nonton TV, sebelah sana sibuk baca koran, sudut sana sibuk-sibukin diri. Ah, mending jangan deh sampai ada meet up steemian khusus anak tunggal.

Jadi anak tunggal nggak enaknya juga itu kami selalu dianggap sebagai anak manja. Padahal nggak gitu sama sekali. Buktinya aku bisa tuh kuliah di luar kota dan merantau jadi anak kost. Anak kost yang setiap hari bisa ditelepon sampai lima kali sama si mama. Anak kost yang sebulan sekali pulang ke rumah. Anak kost yang kalau sahur harus dibangunin dulu sama si mama lewat telepon. Loh apa? Intinya kan kami anak tunggal juga bisa hidup mandiri sebagai anak kost.

Kami sebagai anak tunggal juga terkadang suka iri sama orang lain yang punya saudara kandung ya. Ada temen yang jalan-jalan bareng adiknya. Ada temen yang ngopi bareng abangnya. Ada temen yang malam minggu bareng pacarnya. Loh.

HAHAHAHAHA

Oke, demikian saja dari aku. Terima kasih. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Terima kasih kepada @rastaufik10 yang menyelenggarakan kontes menulis #comedyopenmicindonesia ini sehingga memberikan kesempatan saya untuk terus berkembang dan belajar.

Langsa, 19 Maret 2018

AD

image

Sort:  

Cerita si Jomblo curcol nih Bang😄😄😄😄
wkwkkkkk

Hahaha, aduh jangan dibongkar juga... 😂😂

Sayangnya masa kecil kita gak bertemu ya. Saya anak ke-8 dari 9 bersaudara. Puas bangeet punya temen berantem dan berkasih sayang.

Tapi saya punua teman masa kecil yang anak tunggal. Walau usianya lebih muda tetep aja dipanggil Abang, dia Abang terus dipanggil sampai punya anak sekarang. Saya sering dijemput Mamahnya buat nemanin dia di rumah. Duuh envy booo' bukunya selemari, komiknya satu kamar, mainannya segudang, saya kecipratan juga , sih, sebenarnya hahaha...

Naah, meme tadi betul bangeet. Saya punya anak pertama, si tengah, dan si bungsu. Pada umumnya curhat mereka pas berantem ya semacam itu.

Hahaha,,, cerita seorang ibu. Semoga jadi anak yang berbakti semuanya....

HaHAHAHAHAHAHA
Legends ny Anak Tunggal ni

Hahahhaa, sssstttt jangan ribut-ribut. 😂😂

Jenius, hahaa. mantap! terima kasih telah berpartisipasi.

Hahaha, dengan senang hati saya berpartisipasi bang... 😊. Terima kasih telah lihat-lihat. 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60678.52
ETH 2339.38
USDT 1.00
SBD 2.48