You want to get upvote easily? Follow the Contest #colorchallenge Everyday (Bilingual)

in #colorchallenge6 years ago (edited)

Bahasa

Sahabat Steemian, jika ingin berhasil dalam suatu perkara maka yang harus kita lakukan adalah berusaha, jika ingin kaya pastinya juga dengan usaha, tidak ada istilah uang jatuh dari langit, tidak ada istilah semua sudah tersurat, yang ada adalah bagaimana cara kita memperbaiki dan berusaha untuk suatu keadaan dimana adakalanya keadaan tersebut sulit bagi kita namun akan mudah jika menekuninya dan mencintainya. Allah berfirman yang artinya "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:1.

Dalam kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi tips kepada rekan-rekan steemians terutama yang baru bergabung maupun yang sudah lama bergabung namun selalu mengeluh karena berbagai hal yang mereka alami dan tidak sesuai dengan harapan maupun yang mereka pikirkan di dunia media sosial #steemit.

"Upvote saya, Follow saya, kenapa nilai upvote saya rendah ? Kenapa tidak banyak yang upvote saya ? Bagaimana cara saya dapat upvote yang banyak ? Bagaimana menaikkan reputasi saya ?" Kalimat itulah yang selalu saja saya dengar dan saya baca di berbagai grup steemians, padahal yang mereka tanyakan juga sudah duluan saya dan senior-senior lain merasakannya, namun kami tidak pernah komplain maupun putus ada karena orientasi utama steemit adalah pergaulan.

Dalam dunia nyata, pergaulan adalah cara termudah dan paling ampuh menaklukkan masalah. Tanpa bergaul maka apapun yang kita rencanakan akan sia-sia karena tidak ada dukungan dari pihak manapun. Ketika saya baru bergabung di dunia media sosial #steemit, yang ada dikepala saya waktu itu adalah : pertama, bagaimana cara supaya saya bisa menulis yang benar dan menarik sehingga nantinya akan banyak yang lirik/dibaca oleh orang lain. Yang kedua bagaimana caranya supaya akun saya dikenal orang lain. Akun saya sempat vakum selama sebulan lebih karena saya bingung harus berbuat apa, saat itu untuk mendalami steemit saya harus sering membaca tulisan orang lain dan rajin-rajin searching google untuk mencari blog orang lain yang sudah duluan bergabung termasuk postingan sang curator @levycore dan @aiqabrago.

Dalam setiap chat grup maupun chat pribadi selalu saya tekankan bahwa kunci utama dalam dunia media sosial #steemit adalah Silaturrahmi. Analoginya adalah, berkunjunglah jika ingin dikunjungi. Bersapalah jika ingin disapa, berilah senyum jika ingin mendapatkan senyum. Sukailah jika ingin disukai. Itulah yang saya lakukan selama ini.

20180420_162234.jpg

Sahabat Steemians, kali ini saya akan membagikan salah satu tips yang paling mudah yang pernah saya lakukan dan saya mendapatkan hasil dari usaha tersebut, yaitu dengan mengikuti kontes #colorchallenge setiap hari dengan thema yang berbeda-beda sesuai harinya. Berikut caranya :

Monday Red
Tuesday Orange
Wednesday Yellow
Thursday Green
Friday Blue
Saturday Indigo
Sunday Purple

Gunakan tag sebagai berikut :
colorchallenge indonesia photography contest photo

Contoh postingan : https://steemit.com/colorchallenge/@mukhtar.juned/today-is-blue-fridayskyblue

Screenshot_20180420-155635_Chrome.jpg

Posting apa saja yang sesuai dengan thema diatas dan sisipkan foto yang sesuai thema hariannya. Jangan lupa memberi judul dan tag awal #ColorChallenge. Contoh "Today is blue, FridaySkyblue.

Cara ini pernah saya lakukan saat-saat saya sedang kehabisan ide untuk menulis dan Alhamdulillah saya mendapatkan hasil dari usaha tersebut. Jangan dulu berpikir mengikuti kontes tersebut untuk menang, namun ini adalah salah satu usaha supaya postingan kita dilirik oleh orang lain. Bagaimana cara orang lain melirik postingan kita ? Gunakan tag yang sesuai dan sudah umum di #steemit dan tetap dalam bahasa inggris.

Screenshot_20180420-155703_Chrome.jpg

Demikian sahabat steemians, semoga tips ini berguna bagi para newby terutama bagi saya sendiri, hindarilah "mengemis" upvote dari siapa saja karena itu dianggap spam oleh bot. Ingat kawan-kawanku, "USAHA TIDAK AKAN MENGKHIANATI HASIL dan TIDAK ADA YANG PINTAR DALAM HAL INI, YANG ADA HANYALAH SEMANGAT DAN KEMAUAN"

Salam Komunitas Steemit Indonesia
@mukhtar.juned

Eng
Steemian friends, if you want to succeed in a case then all we have to do is try, if you want to get rich certainly also with business, no term money fall from the sky, no terms all have been written, there is how we fix and strive for a situation where sometimes the situation is difficult for us but it will be easy if menekuninya and love him. Allah says which means "Allah will not change the fate of a people except the people themselves who change what is in themselves" QS 13: 1.

On this occasion I just want to share tips to my steemians, especially those who have just joined or who have long joined but always complain because of the various things they experienced and not in accordance with the expectations and what they think in the social media world #steemit.

"My upvote, Follow me, why my upvote value is low? Why not much upvote me? How can I upvote a lot? How to improve my reputation?" That sentence is what I always hear and I read in various groups steemians, but they also asked me first and other seniors feel it, but we never complain or break up there because the main orientation of steemit is the association.

In the real world, association is the easiest and most powerful way of conquering the problem. Without hanging out then anything we plan will be in vain because there is no support from any party. When I just joined the social media world #steemit, who was on my head at that time was: first, how can I write the right and interesting so that later will be a lot of lyrics / read by others. The second is how to get my account known to others. My account had a vacuum for a month more because I was confused what to do, then to steemit deeper I have to read other people's writings and diligent searching google to find other people's blogs that have been joined first including the post curators @levycore and @aiqabrago.

In every group chat and private chat I always emphasize that the main key in social media world #steemit is Silaturrahmi. The analogy is, visit if you want to visit. Be greeted if you want to be addressed, give a smile if you want to get a smile. If you want to be liked. That's what I've been doing all this time.

Friends of Steemians, this time I will share one of the easiest tips I have ever done and I get results from the effort, that is by entering the contest #colorchallenge every day with different themes according to the day. Here's how:

Monday Red
Tuesday Orange
Wednesday Yellow
Thursday Green
Friday Blue
Saturday Indigo
Sunday Purple

Use this tag :
colorchallenge indonesia photography contest photo

Example post : https://steemit.com/colorchallenge/@mukhtar.juned/today-is-blue-fridayskyblue

Post anything that matches the theme above and paste the photos according to the daily theme. Do not forget to give title and tag start #ColorChallenge. Example "Today is blue, FridaySkyblue.

This way I never do when I'm running out of ideas to write and Alhamdulillah I get the results of the business. Do not always think to follow the contest to win, but this is one effort so that our posts ogled by others. How do others glance at our posts? Use the appropriate tags that are already common in #steemit and remain in English.

So steemians friend, hopefully these tips useful for newby especially for myself, avoid "begging" upvote from anyone because it is considered spam by bot. Remember my friends, "THE ENTERPRISES WILL NOT RESULT A RESULT AND NO SMART IN THIS, THERE ARE ALWAYS SPIRIT AND WILL"

Regards Steemit Indonesia Community
@mukhtar.juned

Sort:  

Postingan yang informatif sekali bg @mukhtar.juned
Terima kasih telah berbagi pengalamannya kepada kami.

Terimakasih bg atas Tipsnya yg sudah dibagikan ini, kami dari Abdya siap mempraktekkannya... Salam kenal bg dari saya @hendrawahyuni asal Blangpidie (Aceh Barat Daya)

hi om, aku menyapamu. ahahahah

Wkwkwkwkwk

Today I heard about the earthquake in your country everything
under control Allah keeps us safe Aameen
@maujmasti

Yes man, i know

Postingan yang sangat mantap dan bermakna pak @mukhtar.juned "salam sukses 🙏🤝"

Bereh bang muktar juned, postingannya bermanfaat, selmat berkarya bg juned, semiga selalu berjaya

Juned nama urueng chik lon bro

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61219.98
ETH 2927.64
USDT 1.00
SBD 3.66