#Polem : Gimana Jika Steemians Gak Ngopi Seharian?

in #coffee6 years ago (edited)

IMG_20180123_211033.jpg

Bagi sebagian orang, kopi itu hanya jenis minuman yang biasa dinikmati begitu saja. Namun bagi Coffee lover, kopi adalah sesuatu yang wajib untuk dinikmati setiap harinya, sehari gak ngopi seperti bepergian tanpa membawa dompet. Atau mungkin juga seperti keluar rumah tanpa membawa gadget.

Bagi saya pribadi, ngopi adalah sebuah ritual yang wajib saya lakukan setiap harinya khususnya setelah saya mengenal kopi Specialty sejak 2014 silam. Padahal sebelumnya saya sudah di vonis mengidap penyakit asam lambung sehingga dokter menyarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi. Tapi yang menarik adalah setelah saya rutin menikmati kopi, penyakit saya malah hampir tidak pernah kambuh.

Gimana dengan Steemians? Beberapa yang pernah saya tanyain pada umumnya mengalami hal-hal berikut jika memang gak mengkonsumsi kopi :

  • Tidak Percaya Diri
    Seperti yang pernah saya bahas pada postingan sebelumnya, kafein yang ada pada kopi dapat membuat daya imajinasi dan kreatifitas seseorang meningkat, sebaliknya jika pecandu kopi tidak mengkonsumsi kopi maka ia gak bisa fokus dan aktif sehingga berpengaruh pada kepercayaan dirinya.

de7466b9426827345f20a5693e62f5a1.jpg

  • Mengantuk
    Mengantuk adalah alasan dari mayoritas orang kenapa harus mengkonsumsi kopi. Hampir semua orang percaya bahwa kopi mampu mengusir rasa kantuk karena kandungan kafein yang memang membuat penikmatnya menjadi lebih aktif. Jadi bukan rahasia lagi jika Coffee lovers ini akan merasa mengantuk jika seharian tak menimati kopi.

unnamed (4).jpg

  • Merasa ada yang ganjil
    Jika seharian gak ngopi, berarti masih ada yang belum lengkap dalam hidupnya dan Seperti kehilangan sesuatu yang besar tapi gak tahu apa,” Itu artinya, ngopi udh menjadi ritual yang wajib dilakukan setiap harinya oleh Coffee lover.

images.jpeg

Gimana Steemians, pernah gak ngalamin tiga hal diatas jika seharian gak ngopi?

Salam kehangatan kopi @polem18
IMG-20161110-WA0016.jpg

images (2).jpeg

Sort:  

Hmmm, kasih tau gak yaaa jawaban pertanyaan yang baris terakhir??
Hahaha

Gak dikasih tau pun dh tau klo bwt thara kopi itu cm dijadiin bhn lukisan, wkwkw

Ya ada benarnya juga tu, kadang pernah ngalamin hal tersebut haha, tanyoe na hak kopi bak @polem18 sép bereh kira ju khak... 👍😂🐳

Satu lagi bang.. suka bingkeng klo nggak kena kopi seharian atau kopinya nggak pas seharian hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67918.33
ETH 3740.37
USDT 1.00
SBD 3.69