Ganteng-Ganteng Santri

in #cerita6 years ago (edited)

Ganteng Ganteng Santri
Oleh : Muhajir At-Thahiry UM (Tgk Chekk)
😊
Uja salah seorang santri di sebuah podok DNI Aceh Utara ingin pulang ke kampung'a di jambi Menggunakan simpati starr
Uja mampir di mesjid shalat magrib
Setelah shalat ada sosok cewek cantik
Cewek cantik y tak berhijab melihat penampilan Uja y sederhana
Aneh dan unik membuat cewek cantik itu tertarik & ingin berkenalan dengan'a
Meski tak jelek Uja cukup rumit untuk di bilang ganteng
Cewek cantik itu mengulurkan tangan'a & memulai pembicaraan
"Nama saya Ulfa salam kenal"
"Maaf kenalkan juga nama saya Uja
Saya tidak bisa bersalaman dengan antum"
"Kenapa ?bukan muhrim ya ?"
"Bukan begitu, ibarat saya ini tukang kebun & antum adalah seorang ratu, apakah pantas saya berjabat tangan sama antum ?"
"ea tidaklah !"jawab cewek cantik itu dengan tegas
"Menyentuh perempuan y bukan mahram adalah haram, begitulah islam memulyakan perempuan, bagi Islam perempuan ibarat'a seorang ratu" terang Uja
Dari percakapan singkat itu cewek bernama Ulfa ketertarikan'a pada Uja semakin memuuncak
Ulfa memandang Uja secara keseluruhan & mendapati'a dalam tas Uja y kebetulan terbuka ada beberapa kitab di tulis di kertas kuning Ulfa mafhum lawan bicara'a adalah ustad
"Ustad Uja saya mau bertanya kenapa dalam islam perempuan diwajibkan berkerudung ?"
"Ach, jangan panggil saya ustadz saya ini masih santri kok ! masih belajar pada ustad di Aceh."
Uja tidak langsung menjawab pertanyaan Ulfa, dia malah sibuk membuka plastik hitam & mengambil 2 buah rambutan y dibeli'a di Aceh
Satu buah rambutan dibuka & satu'a lagi dibiarkan berkulit, y sudah bukakan ditaruh diatas tangan kanan'a tangan kiri'a memegang buah rambutan y masih berkulit
Sambil mengarahkan ke Ulfa, Uja pun bertanya :
"Seumpama'a antum memilih satu dari dua buah rambutan ini, mana y akan antum pilih ?" tanya Uja
Ulfa tak tahu maksud Uja tapi dia dengan mudah menjawab :
"Tentu saja y kiri tad, y masih berkulit"
"Nah, buah rambutan y tertutup pasti lebih berharga daripada y sudah di kupas, bahkan kalau di jual saya jamin buah rambutan ini tak akan laku" kata Uja
"Maksud ustad apa ?" bingung Ulfa tak mengerti arah pembicaraan
"Seorang perempuan y berhijab atau tertutup aurat'a jauh lebih mahal dari pada perempuan y mengumbar aurat kemana-mana, maaf bukan maksud saya menyindir"
"Hemmmmmmmmm"
Ulfa baru paham
Diri'a pun malu karena sampai dewasa masih saja belum berhijab
Hati'a berbunga-bunga mendengar dua penjelasan Uja y logis & simple
Menurut Ulfa, Uja bukanlah cowok ganteng sembarangan
Tanpa ragu Ulfa berucap
"Ustad Uja sudah punya pacar ?"
Uja kaget atas pertanyaan Ulfa barusan, segera dia mengambil sebatang rokok mild di dalam tas kecir'a & menyalakan'a dengan tangan bergetar, Uja diam tersipu malu & khusuk dengan rokok'a, dalam hati'a bergumam "Alhamdulillah".
😁😁😁😁😁![image].()

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64999.89
ETH 3101.81
USDT 1.00
SBD 3.87