Perjalanan Kereta api

in #cerita6 years ago (edited)

Perjalanan menggunakan kereta api memang sangat menyenangkan ketika kita memandang keluar jendela yang berubah silih berganti seperti slide film yang silih berganti,terus berjalan.
Pagi ini di atas kereta komuter ekonomi yang melaju kencang dari Jakarta ke Bogor saya menemukan kembali tempat yang dahulu sangat nyaman, berdiri di bordes atau sambungan gerbong,

Hamparan pemandangan, pepohonan dan rumah penduduk di tepi jalan berlari menjauh bisa membuat lupa,atau pura pura lupa bahwa tibalah saatnya pemeriksaan dimana harus menunjukkan tiket,
Pernah dahulu ketika saya masih menggunakan kereta api sebagai transportasi berangkat dan pulang
saya suka menyelinap bersembunyi di bordes kalau ada pemeriksaan tiket,terkadang sukses pernah juga terciduk teringat kejadian yang pernah saya alami,pada waktu itu ongkos saya hanya sampai stasiun Depok,saya turun di Cilebut ketika itu pemeriksaan cukup ketat terciduk lah saya yang akhirnya saya di bawa ke pos, pemeriksaan dan di interogasi dan akhirnya di lepaskan kembali dengan syarat tidak mengulangi lagi.

Riwayat atau kisah penumpang kereta api kini telah berubah total, fasilitas di dalam gerbong kini jauh lebih nyaman bahkan untuk kereta ekonomi sudah di lengkapi AC, tapi susahnya sekarang tidak boleh membawa barang yang berlebihan,bebas asap rokok dan tidak ada pedagang yang menjajakan barang,atau berjualan di dalam.
Cerita singkat dahulu ketika masih menggunakan kereta api sebagai transportasi umum.

image

image

Terima kasih @elsistrisetiawan

Sort:  

@elsistrisetiawan, I gave you a vote!
If you follow me, I will also follow you in return!

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by elsistrisetiawan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63924.41
ETH 3120.23
USDT 1.00
SBD 3.88