Random Foto | Test Lensa Takumar | BW Photography

in #bwphotography6 years ago

Sewaktu hunting bersama dengan teman kantor di pantai. Saya saat itu sedang testing sebuah lensa manual yaitu lensa takumar. Lensa ini secara bokeh bisa dibilang sangat bagus hasilnya.

IMG_8725-01.jpeg

IMG_8726-01.jpeg

Hanya saja tantangannya adalah memainkannya dengan tepat. Karena lensa ini manual yang tentu saja untuk mengatur fokusnya juga harus manual.

Saya pernah menggunakan sebagai properti untuk pembuatan video. Hasilnya buat saya pribadi sangat perfect. Bokeh dan ketajaman lensa ini tak diragukan lagi. Puas sekali dengan hasil dari lensa manual ini.

Kelemahannya apabila tidak terbiasa dengan lensa manual bikin mata lebih capek. Kecuali kameranya ada layar flipnya. Sehingga tidak harus melihat melalui view finder.

Lensa takumar ini bisa saya jalankan di Canon atau Nikon. Saya punya converter kedua merk ini. Secara hasilnya juga beda. Saya cocok dengan warna yang dihasilkan di kamera Canon. Warnanya lebih pas tanpa harus setting banyak di kamera.

ssikumiss_steemit2.png

Terima kasih teman-teman sudah berkunjung dan membaca tulisan ini.
Tulisan dan foto-foto sederhana dari lingkungan sekitar yang bisa saya abadikan.
Semoga nanti semua ini ada manfaatnya.

Saya beruntung mengenal Steemit ini.
Karena disinilah saya bisa belajar banyak tentang apapun.
Tentang manusia. Tentang teknologi.
Pastinya tentang Steemit itu sendiri.

Banyak artikel-artikel menarik yang saya baca dari penulis-penulis di Steemit ini.
Alhamdulillah bermanfaat sekali untuk saya pribadi.

Terima kasih saya ucapkan kepada semua orang yang ada di Steemit ini.
Yang telah berbagi ilmu dan kreatifitasnya disini.

Ada banyak komunitas disini dan itu sangat menyenangkan.
Saya senang bisa bertemu sekalipun secara online dengan banyak orang
yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Kepada siapapun Anda di Steemit ini..
saya mengucapkan Terima Kasih.

ssikumiss_steemit1.png

Salam.
@ssikumiss

Sort:  

Saya suka dengan Postingan kamu @ssikumiss
saya telah upvote

cek juga postingan saya, follow, upvote atau resteem !
Saling membantu dan berbagi informasi !

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 60602.44
ETH 2617.13
USDT 1.00
SBD 2.61