Sadramunawar : Pemuda Lintas "Mazhab"

in #busy6 years ago


Beberapa minggu lalu, untuk suatu kepentingan, saya berkesempatan bersama seorang anak muda hebat menuju “Negeri Antara” Kota Baru “Bener Meriah. Dia adalah @sadramunawar.

Saya kenal dengannya belum lama, mungkin dalam 2 tahun belakangan, terpaut umur yang sangat jauh dengan saya. Tapi saya ingat, saya kenal dia karena kami sama-sama HMI.



Nama @sadramunawar ini mulai akrab diingatan saya sejak ramadhan yang lalu, ketika dia menjumpai saya secara khusus Bagda Tarawih, kami ngobrol beberapa saat tentang HMI, kami sama sekali tidak ngobrol tentang steemit, karena saya waktu itu belum memiliki akun steemit, saya kira sadra juga belum. Kami juga pernah berjumpa saat saya mengisi materi di kegiatan (follow Up - HMI) kalau tidak salah sadra adalah salahsatu pesertanya.

Ramah, supel dan Mudah bergaul adalah perawakannya, ini membuatnya dikenal banyak orang, oleh banyak kalangan dan dibanyak tempat, masih sangat muda tapi aura “ketokohannya” telah mulai tampak. Untuk seorang pemuda yang berasal dari Samar Kilang dalam usia sebelia ini sudah dapat dikatakan sukses, masa depan cerah telah menantinya, moga bisa dicapainya dan tidak salah jalan, "karena ada jalan jalan yang jika kita lalui, maka kita tidak dapat kembali lagi".

emiliki akun steemit, saya kira sadra juga belum. Kami juga pernah berjumpa saat saya mengisi materi di kegiatan (follow Up - HMI) kalau tidak salah sadra adalah salahsatu pesertanya.

Ramah, supel dan Mudah bergaul adalah perawakannya, ini membuatnya dikenal banyak orang, oleh banyak kalangan dan dibanyak tempat, masih sangat muda tapi aura “ketokohannya” telah mulai tampak. Untuk seorang pemuda yang berasal dari Samar Kilang dalam usia sebelia ini sudah dapat dikatakan sukses, masa depan cerah telah menantinya, moga bisa dicapainya dan tidak salah jalan, "karena ada jalan jalan yang jika kita lalui, maka kita tidak dapat kembali lagi".

Dari gaya bicaranya Yang berisi, menunjukkan ia suka membaca, selalu ada bahan yang didiskusikan dengan lawan bicaranya. Murah senyum juga mungkin salah satu modal dalam bergaul.

Malam ini, dengan bangga aku memenuhi permintaannya untuk meminjamkan sebuah buka usah yang berjudul “IPDN Undercober” sebuah buku kontroversi yang terbit lebih dari 10 tahun silam, semoga bisa sedikit menambah referensi berpikir bagimu anak muda.



Dan yang paling penting, saya meihat iya memiliki polapikir non konflik, suka menembus batas tabu, merobek sekat-sekat primodialieme tapi tetap menghargai pluralitas.

Goodluck, sukses terus @sadramunawar, mohon ijin saya postingkan tulisan ini, dan mohon maaf jika ada isi tulisan yang kurang berkenan didalamnya.

Salam, @saifuddin73

Sort:  

Alhamdulillah dan terima kasih abngda,

Nasihat yang senantiasa abang berikan kepada saya akan di ingat bang.

Sekali lagi terima kasih bang, senang rasanya bisa di tulis oleh abang mengenai sadra.

😊

Sama-sama, terima kasih juga sadra

Tidak berlebihan, pemuda lintas mazhab adalah layak disematkan untuknya, saya mengaguminya sebagai seorang adik yang visioner dan giat dalam belajar, ia memiliki jiwa petarung dengan karakter yang kuat serta tekad yang kokoh. Sejujurnya, saya menaruh harapan pada pemuda ini kelak akan menjadi tokoh penting dalam membawa perubahan bagi tanoh tembuni, tanoh Gayo. Ia aset bagi kami dan bagi bangsa ini. Bravo bro.. Yakusa.

Terimakasih bang, tulisan ini jujur belum lengkap, ini adalah gambaran sekilas, judul "lintas mazhab" saya ambil karena dia tidak alergi dengan perbedaan, saya lihat dia berteman dengan banyak orang, dengan banyak komunitas, saya proyeksikan dia akan jadi tokoh yang moga2, tidak menokoh rakyat, peluang paling dekat adalah ketua HMI Cabang Lhokseumawe, tentunya sebelum pulang untuk lebih memajukan lagi samar kilang dan bener meriah.

Salam hangat @saifuddin73

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44