Pepes Ikan Teri Asam Sunti

in #busy6 years ago

Halo sahabat steemian semua...Saya harap kita semua dalam keadaan sehat-sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

pepes teri.jpeg

Kali ini Saya mencoba menulis sebuah postingan yang berhubungan dengan makanan. Lama sudah Saya tidak membuat postingan, karena keterbatasan waktu yang Saya milik. Sebab selain seorang istri dan ibu dari anak-anak, Saya juga berprofesi sebagai guru.

Sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anak, tentunya Saya harus meluangkan waktu bagi mereka. Yah...itu pastinya setelah menyelesaikan tugas mengajar di sekolah. Apalgi jarak sekolah tempat Saya mengajar cukup lumayan jauh, yakni memakan waktu hampir 45 menit perjalanan.

pepes.jpeg

Salah satu yang harus disiapkan sebagi seorang istri dan ibu dari anak-anak tentunya menjaga waktu makan bagi keluarga. Hal ini yang terkadang sering membuat ‘galau’. Bukan karena lelah atau hal lain, “tapi harus berfikir apa menu untuk hari ini?

Jadi setiap hari terus saja terfikir menu apa lagi untuk besok. Sebab Saya tidak mau keluarga nantinya bosan dan tidak mau makan jika menu makanan selalu sama. Tetapi Alhamdulilah, keluarga Saya tidak banyak menuntut makanan, harus begini dan begitu.

pepes teri1.jpeg

***Foto Ini diambil dengan Camera: A1601 Exposure: 1/100 Aperture: f/2,2 Focal Length: 3,5mm ISO Speed: 1600 Lens: OPPO F1


Meski demikian, Saya selaku ibu harus menjaga agar makanan yang disajikan cukup nutrisi dan gizi dengan menu yang berbeda setiap harinya. Seperti kemarin, Saya mencoba membuat masakan ‘Pepes Ikan Teri’ untuk keluarga. Sebab anak-anak juga menyukai masakan ini, termasuk dengan suami Saya.

Masakan Pepes Ikan Teri ini merupakan masakan khas Aceh, sebab salah satu bumbunya adalah ‘asam sunti’. Yakni buah belimbing yang telah dijemur dan kering. Bumbu ini merupakan resep masakan Aceh sudah turun temurun sejak lama. Asam sunti sendiri biasanya dipakai untuk menggantikan tomat dalam campuran masakan.

Setelah masak, Saya menyempatkan mengambil foto untuk bahan steemit dengan menggunakan tagging #foodphotography contest by @ juliank.

Terimakasih telah mengunjungi blog Saya
Salam hormat @roslaini

Sort:  

World of Photography
>Visit the website<

Thank you for participating in #foodphotography

You have earned 5.05 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.01
Server time: 16:59:16
Account Level: 0
Total XP: 6.05/100.00
Total Photos: 1
Total comments: 1
Total contest wins: 0
When you reach level 1 you will start receiving up to two daily upvotes

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Kalau dilihat kayaknya enak... Tapi lebih enak klo dirasa... Hhhh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71297.37
ETH 3698.84
USDT 1.00
SBD 3.75