Coffe Latte, Insomnia Awal Pekan

in #busy6 years ago


Halo, selamat siang steemian. Hari ini badan saya kurang fit setelah diserang flue pada awal pekan minggu ini. Kondisi ini diperparah lagi oleh dukungan cuaca di ibu kota yang agak sedikit mendung.

Pada senin malam kemarin saya di ajak ngopi oleh dua sahabat saya yang tinggal di kamar tamu wisma FOBA. Kami mencari tempat ngopi di sekitar wilayah Setiabudi yang menyediakan fasilitas wifi. Ada beberapa tempat caffe yang terekomendasikan, namun dengan alasan kecepatan akses konektivitas wifi, akhirnya kami memilih Eunoia Cafe yang ada di ujung Jalan Taman Setia Budi II.

Kami tiba di Eunoia Cafe sekitar pukul 21.00 WIB dan pengunjung cafe sedang ramai oleh para comedian yang sedang latihan openmic. Para comedian ini ada yang berasal dari jakarta dan depok. Namun kami tidak terlalu peduli karena sulit terpancing untuk tertawa, kamipun sibuk dengan cengkrama masing-masing.

Saat pelayan cafe menghampiri kami dengan menyodorkan daftar menu minuman yang tersedia. Saya langsung melewati daftar menu varian kopi, saya membuka menu jus. Saya memesan jus alvocado, namun sayang stok alvocado beserta beberapa varian jus andalan lainnya sudah habis. Yang tersisa hanya guava dan jeruk. Akhirnya saya membuka kembali daftar menu varian kopi dan saya memesan Coffe Late.


Sedangkan kedua sahabat saya mereka tidak memesan varian kopi. Yang satu pesan coca-cola, satunya lagi pesan (lupa saya namanya).

Sambil menunggu minuman terhidang, saya membuka laptop untuk membuka steemit dan mengecek email. Ternyata di email ada beberapa pesan yang masuk. Salah satu pesan soal jadwal sidang pembacaan keputusan sengketa informasi publik di Komisi Informasi Aceh yang akan dilaksanakan pada hari Selasa kemarin (13 Februari 2018). Pesan itu sebenarnya sudah saya baca dan saya konfirmasi untuk dikuasakan di awal pekan bulan dua ini. Tapi saya lupa kirimin rangkuman kesimpulan tiap proses tahapan yang saya lewati. Sebenarnya rangkuman kesimpulan ini sudah pernah saya tulis dan tersimpan di Flasdisk yang posisinya saat ini di Kampung Halaman saya.


Tiba-tiba pelayan cafe membawa minuman yang kami pesan di ikuti pengunjung cafe yang terus berdatangan. Saya tidak terlalu asing sama wajah dua pengunjung yang baru tiba itu. Kedua pengunjung itu duduk di kursi kosong yang ada di depan kami. Beberapa menit kemudian saya baru ingat, ternyata dua anak muda itu adalah peserta Stand Up Comedy Indonesia (SUCI 5) Regen dan Indra Frimawan.


Kembali laptop. Akhirnya saya menulis rangkuman tersebut berdasarkan apa yang saya ingat. Malam itu saya menghabiskan waktu untuk merangkum kembali ringkasan catatan perjalanan uji akses informasi publik itu. Saya menghabiskan waktu sekitar 4 jam dengan ditemani segelas Coffe Latte. Kurang lebih ringkasan rangkuman itu sudah penuh 5 laman kertas A4 pada microsoft Word dan langsung saya kirim via email, kemudian saya pulang.


Masalah kemudian menghampiri, entah kenapa saat ingin merebahkan badan mata saya sulit sekali terpejam. Mungkin karena ngopi tadi atau karena menulis sambil berpikir dengan tegukan segelas kopi. Entahlah, yang intinya tengah malam itu adalah insomnia awal pekan bagi saya.

Sort:  

ngopi malam hari saya juga agak susah tidur, sebaiknya ngopi itu pada jam 9 pagi saat itulah badan kita butuh tonik.

Biasanya jarang juga minum kopi. Kalaupun kawan ajak ngopi, saya pesannya teh..

Cafenya bagus jadi pingin mampir kesana😂👍

Iya om, kapan-kapan kita bisa silaturahmi sesama steemian sambil ngopi atau ngeteh...

Menulis emang paling syahdu ditemani secangkir kopi, apalagi kalau latte hehe @muhammad.azkia

Benar sekali @nanazainal. Ada saja ungkapan yang bisa di ungkap saat menengguk secangkir kopi.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59367.33
ETH 3172.01
USDT 1.00
SBD 2.43