Salah Satu tempat Wisata Yang Berada di Aceh "Gua Tujuh"

in #busy5 years ago

warga-berwisata-di-guha-tujoh-law.jpg
source

Gua Tujuh ialah salah tempat wisata masyarakat untuk menikmati keindahan dibawah tanah di laweng, letak daerah laweng membutuhkan waktu 5 jam perjalanan dari pusat kota Banda Aceh. Gua Tujuh juga salah satu tempat yang dianggap sebuah tempat keramatkan dan sering dipilih untuk melakukan pertapaan masyarakat dari berbagai daerah.

Pemandangan perbukitan khas dan gersang menjadi sajian perjalanan wisatawan, sampai ke pintu gerbang disana siapa saja yang akan berwisata maka akan di sambut oleh seorang gaet (orang yang memandu) yang berasal dari desa tersebut, para gaet yang akan menemani para wisatawan akan menjelaskan berbagai sejarah dan memobilisasi kita untuk turun menuju ke dalam Gua Tujuh tersebut.

Menurut sebuah kisah cerita dahulu kala ada ulama yang bisa berpergian ke Mekkah melalui salah satu pintu gerbang Gua Tujuh, sehingga Gua tujuh ini di anggap salah satu Gua keramat yang ada di wilayah Aceh “ sumber cerita dari gaet wisata di gua tujuh tersebut.

download (3).jpg
source

Gua Tujuh mempunyai 7 lantai namun sampai sekarang wisatawan hanya bisa turun sampi kelantai dua saja, dilantai pertama terdapat dua pintu gerbang yaitu pintu gerbang pertama yang Nampak nya sangat besar besar dan yang kedua adalah pintu gerbang untuk turun menuju kelantai dua.

Dilantai kedua Gua banyak kelelawar yang berkeliling diatas atap, dan yang menarik perhatian para wisatawan adalah di dalam gua tujuh tersebut terdapat mata air yang katanya dapat mengobati segala jenis penyakit, Disana juga terdapat beberapa titik tempat beristirahat para pengunjung .

riaugreen_Dinamakan-Gua-Tujoh--Diyakini-Gua-di-Aceh-Ini-bisa-Tembus-Sampai-ke-Arab.jpg
source

Dan juga salah satu fenomena alam yang terdapat didalam gua tujuh tersebut adalah sebuah batu yang bergantung, dengan berukuran lebih kurang 2 x 1,4 meter yang bewarna putih kecoklatan.

Menurut kisah dahulu batu itu hanya berukuran sebesar guci. Seiring berjalan nya waktu batu itu terus membesar dan hampir menutupi lorong permukaan gua tersebut. Para gaet juga bercerita bahwa dulunya cahaya matahari yang menyinari dari depan gua ini dapat menerobos masuk kedalam gua melalui permukaan gua.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94