SAYA HARUS MEMBALAS SEMUA UPVOTE TEMAN!

in #busy6 years ago (edited)

Hai, Teman-Teman Steemit yang Berbahagia!

Sebenarnya saya ingin melanjutkan postingan tentang tulisan Narkoba dan Ancaman Bagi Generasi Aceh bagian 2. Namun, ada hal lain yang lebih penting untuk saya sampaikan sekarang. Ini menyangkut dilema dan hubungan perteman kita di Steemit. Jadi, tulisan itu akan saya posting nanti setelah ini.

tps.jpg

Saya harus membalas semua upvote teman-teman yang telah memberikan upvote kepada saya. Saya tidak mungkin tidak membalasnya. Jika tidak membalas, perasaan saya jadi tidak enak. Kalau saya balas platform steemit saya rusak. Sekarang bisa lihat sendiri kekuatan Votting Power saya yang sekarat. Saya berusaha tidak membalas upvote, tetapi hati saya ini tidak tahan. Saya tetap membalasnya walaupun banyak gagal karena akun ini tidak bertenaga lagi.

Semula saya memeberikan upvote 100%, tetapi kemudian upvote sering gagal. Lalu saya buat 50%, juga sering kali tidak bisa jalan. Saya ingin tidak berani memberikan lebih rendah dari itu khawatir pada tersinggung. Solanya upvote 100% saja kosong yang keluar. Kalau saja Woting Powernya tinggi, mungkin akan keluar angka satu sen. Jadi, saya betul-betul dalam dilema. Kalau saja saya mendapatkan nilai upvote yang tinggi dan akan menjadikannya sebagai Steem Pover (SP), tentu saja masalah ini tidak bakalan terjadi.

Namun, lihat saja, SBD yang saya dapatkan sangat rendah. Karena orang yang sering mampi ke akun saya pun orang-orang baru. Biarpun orang baru yang memiliki reputasi 25, saya tidak tega mengabaikannya. Saya selalu berdoa, kelak mereka akan menjadi besar dan berjaya di steemit.

a0.jpg

Satu-satunya cara agar Voting Power (VP) saya kembali naik 100% adalah tidak menulis dalam 4-5 hari. Dalam tempo waktu itu VP akan meningkat normal lagi. Namun, sungguh tidak mungkin kalau saya berhenti menulis. Tangan saya selalu gatal. Selalu saja ada yang ingin saya sampaikan dan bagikan untuk teman-teman. Memang capek sekali menimbang-nimpang di Steemit ini, tingkah polah manusianya pun bermacam ragam. Ada yang tulus, dan ada pula yang penuh perhitungan.

Sekarang ini kita menghadapi masalah serius tentang SBD yang terus menurun. Saya melihat banyak sekali akun Steemit yang sepi dan sebagian terkapar tanpa aktif lagi. Semangat menulis di Steemit runtuh. Sementara saya tetap jalan karena tujuan semata saya bukan SBD. Saya senang tulisan saya banyak yang banyak sekalipun upvote yang muncul engkol kosong. Saya juga senang bisa melihat tulisan teman-teman yang aktif, yang masih terus bertahan ditengah badai yang menghantam SBD.

0s2.jpg

Tidak ada cara lain yang bisa saya lakukan, selain menurunkan lagi nilai upvote, agar akun Steemit saya tidak Bandwidth dan aktifitas upvote yang saya berikan tidak tersendat. Jika VP habis, upvote tidak bisa dilakukan, hingga harus menunggu beberapa lama. Dan, malangnya VP sangat sulit terisi kembali. Terlalu banyak waktu yang dibutuhkan akun Steemit. Belum lagi waktu untuk menulis, memposting tulisan dan gambar.

Jadi, saya minta pengertian dari teman-teman semua. Jika saya berkunjung dengan hadiah kecil semoga tidak bersinggung. Namun, saya berjanji akan tetap setia mengunjungi teman-teman sebagai hubungan silaturrahmi kita yang harus tetap bersambung. Saya suka memiliki banyak teman. Dan, sungguh saja saya tidak menyangka di akun Steemit yang sepi ini bisa mendapatkan begitu banyak teman.

Salam bahagia semuanya. Semoga hari-hari kamu tetap menyenangkan.



I HAVE TO REPLY UPVOTE ALL FRIENDS!

a0.jpg

Hi, Happy Friends of Steemit!

Actually I want to continue posting about Drug and Threat writing for Generation Aceh part 2. However, there are other things that are more important for me to say now. It concerns our relationship and dilemma in Steemit. So, I will post it later after this.

I have to reply to all upvote friends who have given upvote to me. I can not possibly not reply. If I do not reply, my feelings become uncomfortable. If I reply my steemit platform is broken. Now I can see for myself the power of my dying Votting Power. I try not to reply upvote, but my heart can not stand it. I keep replying although many fail because this account is not powered up again.

Initially I gave upvote 100%, but then upvote often failed. Then I make 50%, also often can not walk. I would not dare to give lower than that worry on offense. The only 100% upvote blank is out. If only Woting Power is high, it might come out a penny. So I'm really in a dilemma. If only I get high upvote value and will make it as Steem Pover (SP), of course this problem will not happen.

However, you see, the SBD I get is very low. Because people who ofteni stay into my account were new people. Even if a new person has a reputation of 25, I can not bear to ignore it. I always pray, they will be big and triumph in the future.

0s2.jpg

The only way to get my Voting Power (VP) back up 100% is not to write in 4-5 days. Within that time the VP will increase normally again. However, it is not possible that I stop writing. My hands always itch. There's always something I want to share and share with friends. Indeed tired once weigh in Steemit, the behavior of human beings too diverse. Some are sincere, and some are full of calculations.

Right now we are facing a serious problem about SBD that continues to decline. I see a lot of silent accounts that are quiet and partly dormant. The spirit of writing in Steemit collapsed. While I keep going because my sole purpose is not SBD. I like my writing a lot though a lot of upvoats that appear crank empty. I am also glad to be able to see the writings of active friends, who still survive amidst the storms that hit SBD.

There is no other way I can do, besides lowering the value of upvote, so that my Steemit account is not Bandwidth and upvote activities that I give no hiccup. If VP runs out, upvote can not be done, until it has to wait some time. And, unfortunately the VP is very difficult to repopulate. Too much time it takes Steemit account. Not to mention the time to write, post text and pictures.

So, I ask for understanding from all my friends. If I visit with a small gift hopefully not offensive. However, I promise to remain faithful to visit friends as our silaturrahmi relationship must be continued. I like having lots of friends. And, I really do not think in this quiet account Steemit can get so many friends.

Greetings all happy. May your days remain pleasant.



Sort:  

Semangat menulis trs bg.

Ternyata bg @arafatnur tulus banget bantu orang lain, tapi jangan lupa pada diri sendiri juga hehe,,, apalagi harus puasa karena bandwith

Saya pikir tidak ada upvote yang engkol kosong, hanya saja mungkin nilainya 0.001 (sepermil) sehingga tidak kelihatan dalam angka dua digit di belakang koma.

Saya suka bang @arafatnur terus berkunjung ke lapak saya, dan saya usahakan untuk membalas biarpun engkol saya tak mampu menghidupkan meteran dollar.

semangat berbagi dan saling bersedekah. mungkin itu lebih harmony ya bang

Senang sekali atas kunjungan dan komentar kawan-kawan semua. saya ucapkan terima kasih banyak kepada teman @achieymasrur, @syima808, @ayahkasih, @hendrafauzi, dan juga teman-teman lainnya yang sudah bersedia singgah dan memberikan upvote. Semoga hari teman-teman menyenangkan. Mohon maaf karena jawabannya dijamak sekalian. Salam takzim dan hormat saya.

Wah baru tahu saya begini kejadian bang arafat sehingga mengurangi vote untuk para teman-teman steemit. Mesko demikian terima kasih bang. Masih mengungjungi saya.. terima kasih bang.😊

Saya ingin berterima kasih kepada bg @arafatnur, karena selalu hadir disaat saya melakukan Live Streaming di DLive dan di Postingan saya.
Semoga akan ada bg @arafatnur yang lainnya yang berkunjung ke blog saya.

Terima kasih kembali mbak @fazila. Senang saya dapat berkunjung, dan saya akan terus berkunjung :)

Lajutkan bekarya teman. Saya jempol ke Anda Terimakasih @arafatnur. Salam KSI

Terima kasih atas dukungannya bg @ilyasismail. Salam KSI, moga terus jaya :)

Siribee persen (adak na) lon jok keudroe neuh bang. Kupi ka leuh bang @arafatnur??

Semangat terus bg, terimakasih juga telah mampir mengunjungi tulisan saya 😊@arafatnur

hai mbak @alfunnisak. senang bisa saling berkunjung. salam hangat :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54118.47
ETH 2272.31
USDT 1.00
SBD 2.34