Dibawah Kapal Selam Cinta

in #busy6 years ago


Ilustrasi

Pada akhir 2014 yang lalu saya punya cerita. Sekaligus pengalaman dalam perjuangan cinta. Kala itu saya menyukai seseorang dan orang itu juga mencintai saya. Cinta ini tidak se dramatis film FTV dan tidak juga seromantis film Korea.

Mengenal dia pada awal kontrak kerja pada sebuah lembaga kemanusian, pada bulan selanjutnya saya utarakan niat saya mau melamar dia. Dia juga senang dengan hal itu, pertengahan bulan September 2014 saya ke rumahnya. Langsung ketemu kedua orangtuanya, permintaan dari orangtuanya sangat sederhana.

Awalnya ia menanyakan dimana saya kuliah, semester berapa dan tinggal dimana plus kerja apa? Semua pertanyaan itu saya jawab apa adanya, saat itu saya kuliah sudah semester 8 dan saya belum menyusun skripsi.

Karena saya begitu jujur menjawabnya. Orangtuanya juga begitu jujur kalau beliau tidak setuju saya menikahi anaknya. Maka dia memberikan untuk saya sebuah permintaan dan sekaligus mahar untuk dia. Maharnya sebenarnya sangat gampang, kalau saya tidak terikat di Lembaga.

Sayangnya saya terikat di lembaga dan saya tidak bisa memenuhi hal itu. Saya harus menyelesaikan skripsi dalam waktu satu bulan dan harus wisuda pada Januari 2015. Walaupun saya sering menulis, untuk menyelesaikan skripsi dalam sebulan adalah hal yang mustahil. Akhirnya saya mengatakan tidak sanggup kalau itu yang dia mau.

Sakitnya pada akhirnya Januari 2015 saya menerima undangan pernikahan dari orang yang pertama saya jatuh hati. Dia menikah dengan orang pilihan orangtuanya, lebih baik tentunya dari saya. Maklum walaupun saya kuliah di kampus Islam, tapi saya tidak sehebat lelaki itu yang lulusan penguruan tinggi agama ternama dan juga seorang ustadz.

Itu adalah pengalaman masa lalu. Pada awal tahun 2019 nanti saya berniat untuk melamar seorang yang pernah memperhatikan saya dan banyak membantu saya di waktu sakit. Maklum saya disini sendiri tanpa ada keluarga dan kolega.

Karena itu saya jatuh hati padanya yang sebenarnya sudah lama. Namun saya belum berani mendekatinya, karena saya merasa tidak pantas untuk dirinya. Semoga awal tahun depan saya bisa menciptakan sejarah baru, dalam hidup ini.

Semoga saja hal ini tidak mengulang peristiwa tahun 2014 yang lalu. Insya Allah dalam waktu dekat ini saya harus pulang ke kampung halaman untuk meminta persetuan dari keluarga. Kalau dulu saya terlalu gegabah dan tidak memberitahukan keluarga. Namun kali ini saya berusaha untuk tidak terburu-buru.

Saya tidak mau kembali jatuh kebali dari Kapal Selam Cinta. Doa dan usaha adalah modal utama untuk tidak jatuh dari kapal selam itu. Walaupun saya ragu dengan semua ini, karena jangankan untuk menikah hidup berdua. Untuk sendiri saja belum mampu, namun kalau belum kita mencoba sampai kapan kita harus begini.

Anak kecil bisa berbicara dan berjalan karena mereka penasaran dan mau mencoba. Kalau mereka tidak mencoba untuk meniru orang yang bisa bergerak, tentunya dia tidak akan bisa bergerak. Semua butuh percobaan, tidak peduli harus berapa kali gagal dalam memcoba. Karena orang sukses juga awalnya melakukan percobaan yang berkali-kali gagal.

Pernikahan itu bukan pada besarnya mahar, bukan juga mewahnya acara pesta. Tapi pernikahan itu agar kita terjaga dari hal-hal yang dilarang dalam agama kita. Agar tidak terjadi seperti apam online, dan juga menjaga kita dalam pandangan yang dilarang. Karena itu menikah menyempurnakan agama kita. Semoga eungkau nantinya bisa paham dan mengerti akan keadaan situasi dan kondisi.

Bekasi, 2 April 2018 Jam: 7:50 Wib


Tambahkan @vesteem sebagai witness anda dengan cara menulis vesteem dalam kotak Vote melalui link berikut http://steemit.com/~witnesses. Bantu dukung tag #aceh dengan cara delegasi SP ke @vesteem disini dan gabung ke Discord NSC untuk mendapatkan upvte gratis dari @vesteem disini.

Sort:  

Aamiin, semoga Allah mudahkan langkah yg sangat mulia ini 🙏

Aamiin.... Terima Kasih bang @zulfa0109

Yups sma2

image.png
kiban cara peugot banner gerak lagee nyoe????????????
na tutorial jih??? :)

Lon @musri yang peugot....
Wate uroe jum'at na gifamal le gob nyan...
Geu peugot khusus utuk yg pake tag aceh

Pue nan jih nyan, graphic motion nyoe?

hom hna lon tuoh lom........

hom hna lon tuoh lom........

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59727.23
ETH 2674.33
USDT 1.00
SBD 2.44