Memanah adalah olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

in #busy6 years ago (edited)

Memanah adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Seperti dalam haditsnya:

”Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” (HR Bukhari, Muslim).
”Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”
(HR Muslim)

Pada zaman nabi, memanah dan berkuda selalu dilakukan. Ketika berperang, pastilah berkuda dan membawa panahan untuk melawan musuh. Ketika bepergian pun menaiki kuda. Hingga sampai sekarang, dikalangan anak muda bahkan dewasa sangat banyak yang melakukan olahraga ini. Selain menyehatkan tubuh juga dapat melatih emosi.
Memanah sangat menitikberatkan pada keseimbangan tubuh. Jika pemanah emosinya tertekan maka panahannya sangat mudah tersasar. Secara tidak langsung memanah ini dapat menstabilkan emosi.

image

Alat-alat untuk memanah yaitu busur, anak panah dan papan target.
Untuk membuat papan target, kamu bisa membeli atau membuatnya sendiri. Jika ingin membuatnya sendiri, kamu bisa menggunakan kertas, papan, atau karton yang telah diberi tanda.
Jarak bisa ditentukan berdasarkan panduan olahraga panahan. Biasanya jarak akan dipengaruhi oleh jenis busur dan keterampilan kamu.
Sumber

image

image
Banyak dikalangan anak muda yang ingin memanah. Bahkan anak kecil juga ikut memanah dan membawa busurnya sendiri.

image
Saya juga ikut berlatih memanah. Awalnya terasa susah, karena ini pertama kalinya saya memegang busur. Dan juga tidak percaya diri. Tapi setelah diyakinkan oleh pelatihnya harus fokus dan tenang, saya mencobanya.
Wuusssh ... anak panah saya melaju cepat menuju papan target dan meleset jatuh ke atas tanah 😂 memang pemula harus banyak bersabar. Saya coba untuk kedua kalinya dan alhasil anak panah saya mengenai papan target. Horeee 👏
Maak, anakmu ini sudah bisa memanah 😂😅 haha

Salam @alfunnisak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 64454.42
ETH 3179.89
USDT 1.00
SBD 2.57