||Gong Xi Fa Cai||

in #busy6 years ago (edited)

IMG_20180214_201633.jpg
Pemandangan lampion di Trasmart Carrefour Medan Fair Plaza]

Selepas mengikuti yudisium Program Pasca Sarjana di universitas Negeri Medan, Kamis (15/02), saya tidak langsung pulang ke Aceh. Bersama teman, saya mengunjungi beberapa tempat sekedar untuk suatu keperluan.

Lokasi pertama yang kami kunjungi yakni Transmart Carrefour Medan Fair Plaza. Tempat ini merupakan tempat yang paling sering kami kunjungi selama dua tahun menempuh studi di daerah ini. Selain lokasi yang mudah di jangkau, barang yang dijual disini harganya lumayan murah dibandingkan di tempat lain terutama jenis pakaian.

Begitu saya melangkah ke dalam, ada pemandangan yang berbeda dari sebelumnya. Hampir setiap sudut lampion berwarna merah bergelantungan. Demikian juga dengan tulisan Gong xi fa cai. Terakhir saya baru sadar, bahwa besoknya, Jum'at (16/02) ternyata perayaan imlek. "Pantas saja ada lampion dan segala macam," ujarku dalam hati.

IMG_20180214_203231.jpg

Jarum jam menunjukkan pukul 21.00 WIB. Kebetulan kami belum makan. Salah seorang teman mengusulkan makan nasi goreng Aceh di Jalan Iskandar Muda. Setelah sepakat, kami pun melaju ke lokasi yang dimaksud. Tepat di warung mie Aceh Bang Gendut kami berhenti.
Di warung ini ramai sekali pembelinya. Bahkan kami mesti antri terlebih dahulu. Harga nasi goreng disini terbilang murah hanya delapan ribu rupiah. Padahal porsinya lumayan banyak. Kata salah seorang teman yang merupakan warga Medan, warung ini sudah melegenda. Sejak kecil, dia sering diajak orang tuanya makan malam disini.

IMG_20180214_211832.jpg

IMG_20180214_211920.jpg

[ Foto : Warung Mie Aceh Bang Gendut, Jalan Iskandar Muda, Medan]

Selesai makan malam, kamipun pulang ke rumah milik teman di kawasan Gaperta. Meski sudah pukul 23.00 WIB, seperti biasa, kalau sudah kumpul teman-teman pasti main batu domino. Saya diajak bergabung, tapi saya lagi malas dan memang kurang hobi dengan permainan tersebut, apalagi kalau kalah hukumannya ikat karet di kuping. Waduh, kalau saya yang main, pasti kalah terus...wkwkw

Sayapun menuju lantai paling atas, melakoni hobi sendiri yakni update status and baca status orang di facebook. Tetiba saya dikejutkan suara mercon bersahutan menggelegar di tengah malam buta. Lagi-lagi saya baru sadar ternyata suara mercon untuk menyambut perayaan tahun baru imlek.
Selamat merayakan aja deh bagi yang sedang merayakannya.

Gong Xi Fa Cai

Sort:  

hana trep lee ka cair steem abang

Oya....Belum paham sama sekali djol..dibantulah gimana aturan mainnya...wkwkwk

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67947.42
ETH 3264.67
USDT 1.00
SBD 2.66