MEMBUAT TEMPAT UDANG DENGAN MEMGGUNAKAN PLOK CAT BEKAS

in #business7 years ago

TEMPAT UDANG DENGAN MEMGGUNAKAN PLOK CAT BEKAS adalah ide yang keluar saat saya memancing di atas jembatan loskala saat itu tempat udang yang saya beli di toko jatuh ke sungai bersama oksigenya dan tak bisa di ambil lagi.lalu saya mennggulung beberapa joran saya dan bergegas pulang .
setelah beberapa hari setelah kejadian tempat udang saya jatuh ke sungai saya kepikiran untuk membelinya lagi karna saya ingin memancing lagi, tiba tiba adik ke3 saya sedang bermain pasir di depan rumah yang sedang di bangun dengan plok cat bekas ,lalu saya memintanya pada adik saya untuk saya bawak membeli udang,dia pun memberinya saya pun memberinya uang 2000 untuk adk saya, tapi adik saya melanjutkan main pasirnya.
saya pun bergegas untuk pergi belik udang pancing yang tak jau h dari rumah saya......
sekitar jam 5 lewat saya pulang memancing saya membersihkan plok cat bekas beserta tutunya.malamnya saya bertekat untuk mengolah plok cat bekas untuk tempat udang saya.

alat dan bahan yang digunakan :
-plok cat bakas yang sudah di bersihkan
-BOR listrik
-benang PE1000
-karet dalam ban bekas
-mata bor 10ml(1) dan 25 ml(1)
-kawat biasa
-spidol permanen biasa
-pisau tajam

2.berilah tanda dengan mengunakan spidol, agar mudah dan rapi saat di bor(dilubangkan)

3.belahlah tutup menjadi 2 bagian lalu beri tanda untuk di lubangkan

  1. lubangkan semua yang telah diberi tanda menggunakan spidol dengan menggunakan BOR dengan mata bor 10ml dan gunakan matabor 25ml untuk tanda besarnya.




    5.ini hasil yang telah dilubangkan menggunakan bor dengan mata bor 10ml


    6.mengikat tutupyang telah di lubangkan dengan menggunakan benang PE1000. Jangan mengikat terlalu kencang !!tidak bisa di tutup bukak!! ikatlah tutup dengan longgar dan kuat.


    7.potong karet ban kreta bekas dengan potongan kecil menggunakan pisau
    lalu potong kawat kira kira 5cm menggunakan ujung bor.

    8.bengkokkan lah ujung kawat yang telah dipotong

    9.setala kedua telah siap, lalu ikatkan keduanya

    10.pasangkan karet yang telah diikat dengan kawat pada tutup yang telah dilubangkan
  2. ikat kedua karet dengan meggunakan benang PE1000 dengan kuat
    dengan adanya kawan ini, berfungsi sebgai kunci untuk membuka dan menutup rapat tempat udang


    12.membuat tempat menyangkutkat oksigen dengan menggunakan pisau




    13.setelah semuanya telah siap maka plok udang siap untuk digunakan :)
  3. -sangkutkanlah oksigen ditempat yang telah
    -pasangkan silang oksigen pada lubang yang telah dilubangkan dengan mata bor 25ml
    -isi air dan udang ke dalamnya
    • siap untuk mancing ke tempat tujuan :) :) :)

                 sekian dari pengalama saya dan ide saya untuk post kali ini ....     :)
      

Keep Steem On :D

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59605.87
ETH 2518.81
USDT 1.00
SBD 2.44