The Diary Games (Jumat,21 Oktober 2022) Rutinitas Sehari-hari.

in #burnsteem252 years ago (edited)

Diary Di Hari Yang Kedua

IMG20220919125008.jpg


Selamat malam para pecinta Steemit dan para Steemiters dimanapun anda berada , Semoga hari ini adalah hari yang berkah untuk kita semua , semoga Allah selalu memberikan kita kesehatan .

Baik,kesehatan badan pikiran dan ketentraman dalam hidup dan juga mudah rezeki .

selawat dan salam Marilah sama-sama selalu kita bersholawat kepada baginda Rasul Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk Mengawali hari supaya mendapatkan berkah di setiap langkah yang kita jalani di setiap hari .

Dengan senantiasa sering berselawat kepada Baginda Rasul, Semoga kita mendapatkan syafaatnya nanti di Yaumil Qiyamah.

karena barang siapa yang sering bersholawat kepada nabi maka niscaya Allah akan berselawat kepadamu.

Nabi bersabda ; siapa bershalawat kepadaku sekali maka Allah bershalawat kepadamu 10 kali . Dijauh kah dari mu 10 kemudharatan dan di angkat akan kamu 10 kemulian . Jadi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan selawat-selawat tersebut.

Selawat artinya salah satu kesejahteraan dan kemuliaan, dimuliakan oleh Allah bagi orang-orang yang bershalawat kepada Baginda Rasul Muhammad .

Contoh yang mudah dipahami adalah seperti ini ,ketika kita pergi ke sekolah sekolah tersebut ada peraturan-peraturan ada yang memimpin yaitu kepala sekolah.

ketika seorang siswa ataupun seorang santri dia selalu dalam ketaatan di peraturan tersebut selalu dia dalam menaati perintah-perintah lingkungan sekolah , selalu taat kepada guru ,akhlaknya baik .

pasti semua orang dan semua guru menyenanginya dan menyukainya, istilahnya adalah seorang murid yang berprestasi pasti dia dicintai oleh banyak guru dan kawannya apalagi Kepala Sekolah yang memimpin sekolah tersebut.

Begitu juga kita kalau kita selalu mencintai Nabi artinya dengan bershalawat kepada nabi selalu memuji nabi dengan akhlak akhlaknya mengingat segala jasa-jasanya . maka, pastinya Allah memuliakan kita dikarenakan kita memuliakan Nabi , karena nabi Muhammad adalah Al Mustafa yang artinya pilihan Allah yang terbaik diantara nabi dan rasul lainnya.

Begitu juga , dengan menyenangi siswa tersebut senang dengan siswa tersebut pasti Kepala Sekolahnya juga senang melihat kita, karena kita baik kepada siswa tersebut .

begitu juga Allah ketika kita senang dengan Nabi Muhammad maka Allah lebih senang dengan kita Allah bersalawat kepada kita dan jasa ga para malaikat nya kepada kita hingga 10 kali , Begitu lah istilahnya supaya mudah dipahami .

#Penampakan kandang sederhana dan beberapa jenis bebek yang saya pelihara.

Baik ,pada hari ini saya akan berbagi beberapa diary dalam kehidupan saya hari ini ataupun kegiatan-kegiatan yang saya lakukan pada tanggal 21 Oktober 2022 pada hari Jumat pagi .

jadi , kegiatan rutin saya setelah bangun pagi jam 5 sebagai seorang muslim wajib melaksanakan ibadah salat subuh. Saya sering melakukan salat subuh di rumah terkadang berjamaah bersama istri ataupun salat subuh sendiri artinya tidak berjamaah . setelah melaksanakan salat subuh kita senantiasa dzikir kepada Allah mulai dari Astagfirullah , Shalawat kepada Nabi dan zikir tasbih Subhanallah selanjutnya Tahmid Alhamdulillah dan 33 kali selanjutnya takbir
Allahu Akbar .setelah beribadah kepada Allah subhanahuwata'ala lalu berdoa kepada Allah Supaya diberikan keberkahan .

allahumma inna Nas aluka Ilman naafi'an wa rizqon thoyyiban wa amalan mutaqobbalaa bi Rahmatika ya arhamarrohimin . rabbana Atina Fiddunya Hasanah wafil akhiroti Hasanah waqina adzabannar Robbana Atina milladunka Rahmah wa hayyi' Lana Min amrina Rosyada .

Setelah itu kita sarapan pagi dan selanjutnya memberi pakan bebek yang kegiatan ini merupakan kegiatan rutin saya sehari tiga kali memberi pakan bebek dan juga ayam yang saya pelihara di samping rumah saya .

saya senang dengan memelihara bebek tersebut, karena nabi pernah bersabda " barangsiapa yang memberi makan satu makhluk di dalam bumi ini yang didalamnya mengalir darah yang bernyawa maka dia mendapatkan satu pahala ".


IMG20221020131107_01.jpg


jangankan bebek , kucing bahkan semut pun makhluk yang termasuk makhluk paling kecil kita mendapatkan pahala di sisi Allah .

karena barang siapa yang menyayangi di bumi dia akan dicintai yang di langit maksudnya adalah makhluk langit akan mencintainya karena kita mencintai makhluk yang di bumi .


IMG_20220918_141623.jpg


setelah saya memberi makan bebek saya memeriksa kandang dan juga menyemprotkan tempat area kandang denga EM4. Supaya kandang selalu bersih dan terjaga dari pada virus dan juga dari penyakit dan juga bau yang menyengat.

efek daripada memelihara bebek dan ayam adalah baunya kasturi punya barang . Jadi, resiko nya adalah cemoohan orang sekitar , makanya selalu harus di semprot kan dengan obat khusus penghilang bau ,supaya kandang tidak bau.

Hewan apa saja yang saya pelihara..?

Hewan yang Saya pelihara adalah bebek peking berwarna putih selanjutnya bebek alabio yang warnanya campuran antara hitam dengan putih ini adalah bebek jenis pedaging yang ukuran badannya lebih besar dibandingkan.

IMG20220919125018_01.jpg

bebek lainnya adalah bebek petelur , bebek ini badannya agak kecil daripada bebek peking karena bebek ini adalah bertelur dia berwarna abu-abu. dan ada juga warnanya campuran abu-abu dan coklat dan juga beberapa jenis bebek mojosari yang saya pelihara mulai kecil dan sekarang badannya udah terasa lumayan besar .

saya memeliharanya sudah memasuki bulan ketiga mulai dari saya . Bebek ini sudah ada 4 generasi . Generasi pertama sudah besar , generasi kedua ukurannya sedang dan generasi ketiga Badannya masih kecil yang nampak di foto tersebut.

terima kasih atas kunjungannya semoga terhibur dan mendapat berkah di awal malam menjelang istirahat ini . itulah beberapa kegiatan saya di pagi hari , yang tidak sempat saya meng upload di pagi hari. Tetapi malam inilah saya meng upload nya.

terkadang ada kekhilafan dan kesalahan yang saya tulis atau pun yang saya ucapkan.

saya mohon banyak maaf karena saya masih belajar dalam merangkai kata-kata terkadang ada kekurangan-kekurangan mohon diperbaiki dan dimaafkan Lebih dan kurang saya mohon pamit. See your later Wassalam

NOUsernameJudul Artikel
1@abiyamudaDiary Jum'at 21 0ktober 2022

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59634.42
ETH 3191.92
USDT 1.00
SBD 2.45