Bunga Abadi - Bromo

in #bromomountain7 years ago

IMG_20161126_230525-01.jpeg
Kalo kalian pernah ke Bromo, pasti kalian bakalan ketemu sama penjual bunga abadi.

Sudah dua kali aku main ke Bromo. Pertama sama temen dan kedua sama sodara sepupu. Ke Bromo yang pertama, itu aku naik motor matic. Diusahin deh, jangan pake motor matic kalo ke Bromo. Kasian motornya, repot juga kalo mendadak macet di jalan. Mending pakai motor bebek. Kalo enggag, sekalian pake mobil deh. Biar lebih gampang. Nah, yang pertama ini aku lewat Tumpang, Malang. Emang mungkin dekat ya, tapi menurut aku, serem deh jalan sana. Juga jalannya jelek. Kasian kan, motornya.Yang pertama ini, juga menurut aku yang agak kacau. Udah sana mendung trus, hujan juga. Pokoknya enggak sip. Tapi dah kehibur sih sebenarnya pas udah liat bromonya. Udah naik juga, jadi bisa liat kawahnya.

Nih, aku kasih lihat Bromo dari kejauhan itu seperti apa.
IMG-20170708-WA0000-01.jpeg

Ke Bromo yang kedua, itu dah terkonsep. Jadi sama sepupu naik mobil. Lewat Probolinggo. Meskipun jauh, tapi akses jalannya mudah dan enak. I felt comfortable with them. Sampai tempat parkir yang terakhir, kita nyewa mobil jeep. Harganya tergantung berapa destinasi yang mau dikunjungi. Aku dulu bayar nya sekitar Rp. 700.000. Itu dah lengkap kemana aja. Liat sunrise, naik ke Bromo, savana, pasir berbisik, sama bukit teletubies. Aku beli bunga abadi, itu sekitar Rp. 10.000. Sebenarnya pas kita di savana, kita nemu bunga bunga yang dipakai buat ngerangkai bunga abadi. Tapi, aku lebih suka yang sudah jadi aja. Soalnya lebih rapi kan. Karena capek, kita cuma sampai pasir berbisik. Trus kita mutusin buat pulang.

Aku kasih liat dari dekat ya.
IMG-20170708-WA0003-01.jpeg

Enggak pernah bosan yang namanya pergi ke Bromo. Memang dingin awalnya, tapi lama lama juga biasa kok. Aku sih berharap, nanti kalau aku sudah sembuh, aku bakalan ke sana lagi.

Wait me, Bromo!!!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62847.35
ETH 2464.17
USDT 1.00
SBD 2.64