Alasan Kenapa Menggunakan Judul Blog Kidung Kinanthi

in #bloggerperempuan5 years ago (edited)

Sebenarnya sudah lama ingin membuat postingan tentang ada apa dan mengapa saya kok mantap menggunakan judul blog kidung kinanthi? Why Kidung Kinanthi? Apa istinewanya dengan Kidung Kinanthi kok sampai bisa membuat terpanah anak panahnya cupid, saya terpesona pada pandangan pertama, eeehm dengan suka cita dan gak pakai galau-galauan untuk menamai blog personal ini dengan Kidung Kinanthi?




Jadi mumpung ada challenge tema ini, sekaligus jadi kesempatan untuk menuliskan history mengenaik pemilihan nama blog saya. Sekaligus semoga bisa menjawab beberapa pertanyaan yang pernah saya terima yang penasaran "apa sih makna Kidung Kinanthi Mbak Rie?".

Secara pemaknaan resmi kamus bahasa, silahkan di browsing ya. Yang tentunya definisi kata Kidung dan kata Kinanthi hasil browsing tak akan dengan versi pemaknaan ala kadarnya versi saya berikut ini:

Kidung: lagu, nyanyian, curcolan, curhatan dan semua hal yang sepadanan dengan konsep tersebut.
Kinanthi: sesuatu yang dinantikan, asa, harapan, and something similar.

Dari kedua penjabaran makna ala saya tersebut,
kemudian saya meringkas jadi judul blog KIDUNG KINANTHI dengan sub judul: Life is flowing in its story and leaving history for better present and future (hidup mengalir dalam ceritanya masing-masing, meninggalkan sejarah untuk dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya agar har ini dan esok yang lebih baik).

Sampai dengan saat ini, sebelum tampilan blog yang saat ini tampak header putih atau no image di blog ririekhayan.com, sebelumnya header blog ini sudah mengalami pergantian penampakan cukup banyak. Tapi maaf saya tidak bisa menyebutkan secara detail seperti apa sajakah penampilan blog sebelumnya, harap dimaklumi kalau saya cukupkan dengan menyebutkan banyak, mengikuti pergantian template yang saya gunakan saat itu. Dan kemungkinan akan perubahan lay out blog masih akan terjadi lagi dan lagi pada masa-masa yang akan datang.

Dua image yang yang saya post adalah 2 wajah header blog saya sebelum wajah polosan putih sekarang ini.

Image header yang pertama adalah tampilan blog saya sampai dengan Nopember 2016, hasil desainnya mbak winnyart.
Sedangkan image yang kedua adalah sebelumnya lagi.

Challenge tema ODOP hari ke-3 ini secara lengkap bisa di cekidot di http://www.ririekhayan.com/2018/11/3-pertimbangan-yang-perlu-diperhatikan-dalam-membuat-nama-dan-alamat-blog-yang-seo-friendly.html?

#BPN30dayChallenge2018
#share2steem

Posted from Instagram via Share2Steem

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60918.56
ETH 2919.11
USDT 1.00
SBD 3.56