Semenjak Burong Tujoh Tak Merintih Lagi

in #blog6 years ago

Bagi kalian orang Aceh, aku yakin kalian pernah mendengar cerita burong tujoh. Dia begitu melegenda, menempati ‘maqam’ tertinggi dalam dunia per-dedemit-an Aceh. Jauh diatas level ma’op. Mendengar tentang burung tujoh tak jauh-jauh dari soal kengerian. Kawan-kawan sepermainan dahulu mendeskripsikannya dalam berbagai imajinasi yang kadang memancing kencing untuk segera keluar, walau resleting belum sempat terbuka. Aku sendiri tak pernah melihatnya, kecuali hanya mendengar ceritanya dari teman-teman saja. Mendengar ceritanya saja sudah membuat merinding, apalagi berjumpa. Bukannya aku takut, tidak sama sekali. Aku hanya malu berjumpa dengannya.


image
Source


Nah, hari ini aku tak akan bercerita soal burong tujoh itu. Itu sungguh sulit dan tak mungkin aku bercerita tentang hal yang aku sendiri masih mereka-reka bentuknya. Aku hanya mau menyinggung soal @burong7 yang sering kubaca narasi-narasi dalam rintihannya. Dalam beberapa hari ini sudah mulai tak terlihat lagi. @burong7 yang satu ini tak kalah ngerinya dari legenda burong tujoh yang pernah kalian dengar. Dulu aku tak tau bahwa @burong7 yang ini begitu ngerinya saat merintih. Di platform steemit ini lah aku membaca narasi dalam rintihannya.

Aku beberapa kali dibuatnya merinding kala membaca tulisannya. Kadang juga harus tertawa. Selain ngeri, ternyata @burong7 ini juga lawak. Tapi yang membuatku penasaran, kemana @burong7 dalam beberapa hari ini. Adakah seorang dukun sakti yang sudah memasungnya, sehingga dia tak dapat merintih lagi. Empat hari yang lalu, dia masih ‘jak peuleumah droe’ kepada salah seorang penjahit sepatu di kota ini. Mungkin untuk menujukkan bahwa dia masih menghuni rumahnya. Tapi setelah itu, bau menyan pun tak ada lagi.

Sambil menunggu @burong7 kembali, ada baiknya kita dengarkan rintihan kuntilanak saja dalu. Semoga bisa menjadi pengganti.



Sort:  

Lon pike ulasan tentang burong tujoh yang jeut keu peu takot tanyoe yoh watee chek chek dilee.. Hahahaha.. Rupa jih @burong7 di steemit
Colek sigee di @akubaihaqi

Hahaha.. @Burong7 padat that agenda rapat. Karap buleun puasa. Jai that tugas raja hantu untuk ganggu manusia 😂😂😈

That geu pap... 😂😂😂😂😂

Hahahha.. Paken jeut malee berjumpa deungon burong tujoh nyang aseuli.. Cantek that peu burong njan?

Hahahahahaha

Hahaha, Lage chek long arah keu @burong7 nyoe :)

hahahahhaha..
han ta touh cerita burong tujoh asli. hana meurumpek lom :D

Biasa jih nyoe han tom meurumpok dan hana saling meuturi, ta ita cara utk ta meuturi dile. Tapi nyoe sang sebalik jih, nyoe sempat meurumpok ka payah plung. haha

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64189.84
ETH 2796.72
USDT 1.00
SBD 2.65