Cara jitu jualan di instagram

in #blog6 years ago

Pada kesempatan ini saya akan membagi tips berjualan online sesuai pengalaman saya.Mungkin juga sudah banyak orang yang melakukan hal seperti yang saya lakukan.Namun apa salahnya bila anda juga melakukan hal demikian. Berikut tips dari saya.

1.Buat nama akun dengan nama yang mudah diingat dan dicari.
Jangan pernah membuat nama akun yang susah diingat karna itu bisa mempersulit mereka mencari anda.Jika anda menjadi pembeli,sudah pasti anda memilih toko online yang gampang ditemukan.Kenapa demikian?bisa jadi produk dan kualitasnya sama dengan toko yang lain,jadi untuk apa mencari toko yang susah untuk di cari.Contoh nama yang susah diingat.

1-1.png

Sekarang kita bandingkan dengan nama yang mudah untuk dicari.

1-2.png

Saya mempunyai nama toko online yaitu “Tokoherbal19548”. Sedikit sulit memang,tapi tidak sesulit gambar pertama,anda bisa lihat disitu saya baru menuliskan kata “toko” saja tetapi nama toko saya sudah terbaca dan ditampilkan pada sytem pencarian.Bukan kah ini merupakan kemungkinan besar orang lain bisa berkunjung ke toko anda dengan mudah?sudah pastikan?.

2.Beralih ke akun bisnis.
Beralih ke akun bisnis ini juga penting bagi anda yang ingin berbisnis di instagram,menu yang disediakan juga lebih banyak dari pada instagram dengan akun pribadi.

2.jpg

Jika anda beralih ke akun bisnis,menu tambahan yang bisa anda dapatkan adalah wawasan,kunjungan,dan promosi.
-Wawasan : anda bisa melihat perkembangan dari akun anda.
-Kunjungan : anda bisa melihat berapa banyak orang yang berkunjung ke toko anda dalam 7 hari terakhir.
-Promosi : Anda bisa mempromosikan barang yang anda jual,tetapi menu ini berbayar.

3.Berikan penjelasan tentang apa yang anda jual.
Pada profil bio anda bisa menjelaskan tentang apa yang anda tawarkan dan kemana mereka menghubungi anda jika mereka berminat membeli barang yang anda tawarkan.

3.png

4.Mencari follower.
Bagi pebisnis pemula,jangan hanya duduk diam dan menunggu di follow.
Jemput mereka,bagaimana cara nya?Anda bisa mencarinya lewat akun instagram orang lain yang banyak follower nya,saya kasih contoh akun Ustadz abdul somad.

4-1.png

Ustadz abdul somad memiliki 2m follower,kemudian semua follower nya silahkan anda follow.Ingat!! dalam sehari saya sarankan maksimal anda mem follow mereka sebanyak 50 orang saja agar tidak di anggap spam oleh instagram.Walaupun saya sendiri mem follow sebanyak 100 orang lebih,saya kebablasan karna terlalu semangat membuat blog ini :D lagi pula ini hanya sebagai contoh.

4-2.jpg

Nah sekarang anda bisa lihat dalam waktu 8 menit saja saya sudah mendapatkan 7 follower yang follback saya.Ini saya lakukan pada pukul 11 malam disaat mereka banyak yang sudah tidur,bagaimana jika anda melakukan nya di siang atau sore hari?anda pasti tau dong jawabannya.

5.Cantumkan hastag.
Anda bisa mencantumkan hastag yang banyak dihuni oleh orang lain.

5.png

Misalnya anda menjual produk peninggi badan,anda bisa mencari hastag pada menu.Saya juga menyarankan anda gunakan hastag maksimal sebanyak 10 saja agar tidak dianggap spam.

6.Jelaskan kelebihan produk yang anda jual.
6.png

Hal ini juga penting dilakukan agar bisa menarik perhatian calon pembeli.

7.Berikan diskon.
Berikan diskon untuk barang yang anda jual tetapi berikan juga batasan untuk diskon,contoh nya ada diskon untuk 10 pembeli pertama walau besar kemungkinan orang yang memesan lebih dari 10 orang.Ini hanya trik berjualan.Bisa dikatakan kita seperti memaksa orang membeli dengan cara yang halus.

7.png

Note : Bagi pemula,dalam membangun bisnis online itu tidak seperti membalikan telapak tangan,anda harus bersabar dan butuh waktu agar anda sukses dalam bidang tersebut.Jangan pantang menyerah,segala sesuatu butuh usaha untuk maju dan berkembang.Percayalah...

Sort:  

Keren.. dan sangat bermanfaat kawan

makasih banyak bg..
kalau ada saran,langsung komen aja bg..karna saya btuh banyak masukan.

sangat membantu...
#Jangan lupa up vote dan follow (mari saling membantu untuk menuju sukses) dan saya sudah melakukannya untuk anda... Terimakasih..
#nabila17

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63768.98
ETH 3410.21
USDT 1.00
SBD 2.49