#AgmalBlog - Menikmati masa sebuah warna

in #blog6 years ago

Menikmati masa sebuah warna adalah masa masa dimana kita sudah tidak lagi berada pada masa itu, itu yang saya sebut sebagai masa lalu. Namun di setiap masa lalu yang telah saya ataupun kalian lewati pastinya memiliki dan menyimpan ribuan kenangan didalamnya, baik itu kenangan buruk dan juga kenangan baik.

Namum tidak mudah untuk kita dapat menghilangkan ingatan kita untuk masa lalu kita, karena setiap hal yang telah terlewati tidak mungkin untuk kita dapat melupakan jejaknya secara instan 100%.

Benar, ketika kita menganggap masa lalu itu adalah kenangan yang pahit, justru karena di masa lalu sudah terlalu banyak kenangan manis yang terjadi di dalamnya yang secara tidak langsung tidak ingin kita tinggalkan ataupun kita lupakan, hingga kita rela untuk membiarkan diri kita berada didalam nya selamanya.

Padahal kita tahu bahwa masa lalu itu tidak akan pernah bisa kembali.
Namun kita akan selalu tersenyum saat semua kenangan tersebut dengan sendirinya terlintas di dalam pikiran kita yang bahkan banyak menyimpan kenangan indah dan meninggalkan luka bagi kita.

imageMungkin kita pernah menangis, tertawa, sedih dan kecewa. Tapi, pada saat kita mengingatnya saya meyakinkan bahwa kita pasti akan tertawa dengan ke konyolan tingkah kita sendiri di masa lalu.

Foto ini menyimpan banyak sekali kenangan di dalamnya, foto ini di ambil pada tahun 2010 sepertinya kalau saya tidak salah.

Seperti yang kalian semua ketahui, betapa profesionalnya saya ketika saya berada dalam foto foto ini.

imageNamun percayalah, foto ini hanya sebuah dokumentasi bahwa saya sedang bernyanyi di salah satu acara, terlihat disitu seolah saya sudah sangat-sangat pro dan berbakat, jangan pernah tertipu oleh foto karena itu semua tidak semuanya benar.
Benar saya bernyanyi disitu, tapi dengan keterbatasan kemampuan saya bernyanyi dan dengan suara yang sangat menjalar kemana mana, yang musiknya kemana dan saya yang bernyanyi pun asyik sendiri seakan akan saya berada di sebuah pentas kompetisi bernyanyi haha (menggelikkan sekali saat itu).

Ya, bagi saya masa lalu itu adalah anugerah bagi kita semua, karena adanya masa lalu kita bisa menjadi seperti sekarang, karena adanya masa lalu kita bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

image
Karena setiap masa lalu itu akan merubah warna gelap menjadi warna yang lebih cerah di suatu hari nanti, karena masa lalu warna kehidupan kita menjadi lebih lengkap.

3 foto di atas saya ambil dari folder saya yang sudah tidak pernah lagi saya buka di dalam memory laptop. Namun setelah melihat itu saya kembali tersenyum karena secara spontan ingatan saya kembali lagi ke masa itu dimana saya masih mencari teman hidup (re : jomblo) hehehehe ..

Dan benar bahwa kenangan itu akan membuat kita bahagia dengan cara menertawakan kekonyolan dannkebodohan kita di masa lalu.

Terima kasih saya kepada kalian semua sahabat sahabat saya di steemit dan dimanapun kalian berada, terima kasih bagi yang telah mampir dan memberikan komentar.

Thank you for giving me comments all of you is an input and motivation for myself. Stay tuned for my next post. And do not forget to follow me @agmalirsadi

Day05 || Monday, February 05, 2018 At 02:40 am WIB Best regard @Agmalirsadi

Sort:  

disuguhkan cerita dari masasilam yang sangat baik utk diambil hikmahnya 👍🏻 salam kenal @agmalirsadi. Don't forget follow and vote me

Terima kasih @sastranurul telah datang dirumah saya yang kecil ini, siap.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60677.93
ETH 3360.56
USDT 1.00
SBD 2.50